IRC Goes to School 2011: Tanamkan Budaya Safety Riding!

8 April 2011. Safety Riding! Ya, lagi-lagi bicara soal Safety Riding, yaitu berkendara dengan aman. Kali ini produsen ban sepeda motor IRC, PT Gajah Tunggal Tbk kembali menggelar “IRC Goes to School 2011”  dengan maksud berkunjung ke-30 Sekolah Menengah Umum di Jabodetabek dalam rangka menanamkan budaya berkendara yang benar dan baik sejak dini.

Terus ngapaian aja? Apa pabrikan ban IRC mau bagi-bagi hadiah ban sepeda motor di sekolahan?

Dari acara jumpa media yang berlangsung di Plaza Indonesia Jakarta hari Kamis (7/4/11), Arijanto Notorahardjo selaku General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk memberikan keterangan bahwa “Kami melihat siswa-siswa SMU sekarang ini sudah banyak yang memiliki sepeda motor. Kami sebagai produsen ban sepeda motor nomor satu Indonesia merasa perlu untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya budaya berkendara dengan baik dan benar.”

“Maka dari itu kami akan mengunjungi Sekolah Menengah Umum (SMU) di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang berjumlah 30 sekolah setara SMU dan program ini akan mulai digelar tanggal 14 April mendatang. IRC akan menyertakan program kegiatan safety riding bekerja sama dengan pihak IMI (red=Ikatan Motor Indonesia) dan Kepolisian,” tambahnya.

IRC Goes to School 2011 menjadi tahun ke-4 sejak diselenggarakan 2008. Tema tahun 2011 ini akan lebih fokus mengangkat masalah-masalah safety riding sepeda motor kepada anak-anak sekolahan soalnya masih banyak murid sekolahan yang menggunakan sepeda motor tapi masih sangat minim dengan keamanan berkendara.

Dalam program acara safety riding yang akan dicanangkan oleh ban IRC adalah jenis pelatihan dalam kelas (teori) dan praktek di lapangan. Nantinya setiap peserta murid SMU akan diberikan bekal pengetahuan berupa pengenalan seputar safety riding dan pemahaman keamanan sepeda motor, skill berkendara, strategi berkendara dan teori berkendara secara group (berkelompok).

Program IRC Goes To School 2011 akan melibatkan 15 ribu siswa SMU, dan sudah sudah tentu program ini akan dilakukan secara bertahap. Dalam rangka mensukseskan progran IRC GTS 2011, PT Gajah Tunggal Tbk menggandeng perusahaan helm merek GM yang juga didukung oleh pemusik nasional RAN Band dan Tangga Band.

Nantinya akan digelar kompetisi safety riding antar sekolah untuk memilih 3 (tiga) SMU terbaik dan berhak mendapat hadiah Rp 5 juta untuk juara 1, Rp 3 juta untuk juara 2, dan Rp 2 juta untuk juara 3.  Selain itu ada kompetisi desain ban IRC, kompetisi mading interaktif, dan kompetisi twitter IRC (follow: IRC_twitter).

Dalam jumpa media tersebut, ikut pula hadir memberikan penjelasan Bapak Novianto dari distributor helm GM, Bapak Baharijanto dan Ibu Christine Gunadi keduanya dari PT Gajah Tunggal, Tbk. Info terakhir disebutkan bahwa program safety riding yang menyasar ke sekolahan SMU Jabodetabek  ini akan dimulai dari SMU Widuri Cilandak Jakarta Selatan, dan berakhir di SMK Kusuma 1 Depok pada 28 Mei 2011.

Sekedar catatan, ban IRC sebenarnya lebih dikenal sebagai ban standard pabrikan dari seluruh ATPM roda dua di Indonesia atau ban motor OEM (original equipment manufacturer) yang telah meraih penghargaan Rekor Bisnis Indonesia dan Top Brand Award selama empat tahun berturut-turut.

Yup, yang pasti media online SL.com ikut mendukung 100% program IRC Goes To School 2011. Mantap!

ALBUM PHOTO

One thought on “IRC Goes to School 2011: Tanamkan Budaya Safety Riding!

  1. de cantezz says:

    Event yang sangat baik dan bermanfaat buat para pengendara motor khususnya anak2 sekolah krna kebanyakkn anka zaman skg masih tdk terlalu memperhatikan saat mengendari motor dgn baik n keselamatan mereka…

    moga aja event2 kea gini selalu diadakan disekolah2 …..

    🙂 🙂 🙂

Leave a Reply