AHM Rilis Warna Baru Scoopy

5 April 2011. Dari e-mail press release yang diterima oleh SL.com kemarin, diberitahukan bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) merilis dua warna baru Honda Scoopy untuk memenuhi permintaan pecinta skutik retro-modern dan memberikan pilihan yang beragam ke konsumen. Wah.. berarti AHM tambah lagi model terbaru Honda Scoopy nih.. dan sekarang pilihan warna Honda Scoopy sudah menjadi lima warna.

AHM melihat trend pertumbuhan pasar sepeda motor skutik berkembang sangat pesat. Dari data statistik disebutkan bahwa pada 2006 silam saat pertama kali AHM masuk ke segmen ini, pangsa pasar skutik di pasar motor nasional mencapai 8,3% atau 371.166 unit. Dalam kurun waktu empat tahun, pangsa pasarnya sudah melambung menjadi 45,64% atau 3.376.536 unit pada 2010.

Pada tahun 2011 ini dan untuk pertama kalinya penjualan kategori motor skutik sudah melampaui kategori bebek. Berdasarkan data AISI periode Januari – Februari, kontribusi penjualan kategori skutik terus menguat hingga mencapai 627.179 unit atau 49% dari pasar nasional, dibandingkan kategori bebek yang pada periode sama mencapai 547.664 unit atau 42,8% pangsa pasar.

Seiring dengan komitmen AHM dalam menggarap pasar skutik, penguatan pada kategori skutik diikuti oleh penguatan penjualan skutik Honda, yang berhasil mendominasi penjualan dengan jumlah 328.978 unit atau 52,45% dari total pasar skutik di tanah air dan mengukuhkan Honda sebagai Raja Baru AT yang diraih sejak awal Januari 2011. Pencapaian fantastis skutik Honda tersebut turut disumbangkan oleh kontribusi Honda Scoopy sebesar 13% dari total skutik Honda.

Pada bulan Mei 2010, AHM mempelopori lahirnya Honda Scoopy, sebuah skutik berkarakter unik dengan desain retro-modern yang mengisi pasar ‘blue ocean’ dan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup anak muda yang ingin tampil beda. Kehadirannya di tengah persaingan skutik berkarakter sporty mendapat apresiasi yang luar biasa tidak hanya dari anak muda yang ingin tampil beda namun juga dari kalangan dewasa yang menyukai gaya klasik bernuansa modern.

Antusiasme masyarakat terhadap Honda Scoopy pada akhirnya memperkuat image AHM sebagai pioneer skutik retro-modern di Indonesia. Di sisi lain, hal tersebut juga akhirnya memaksa AHM untuk menaikkan kapasitas produksinya secara bertahap.

Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan pada awal Januari memutuskan menaikkan kapasitas produksi bulanan Honda Scoopy menjadi 25.000 unit dari sebelumnya yang hanya 14.000 unit perbulan untuk memenuhi permintaan yang tinggi terhadap model motor skutik.

Untuk memperkuat posisi sebagai sepeda motor unik di pasar domestik, AHM tetap menjaga penyegaran Honda Scoopy agar selalu menawarkan sesuatu yang baru dan berbeda bagi kalangan muda, melalui penambahan warna yaitu warna biru dan merah yang mencerminkan ungkapan ‘fun & playful’ (seru & ceria).

Selain itu untuk kalangan dewasa, AHM tetap menghadirkan konsep modern berkelas dengan cara memperbaharui kombinasi warna Retro Pink serta mempertahankan Warna Classic white dan Vintage Violet.

“Karakter desain Honda Scoopy yang unik sangat diapresiasi oleh berbagai kalangan di masyarakat dan bahkan kini menjadi trend baru di Indonesia. Kami yakin bahwa penyegaran warna tersebut akan lebih menarik minat masyarakat untuk mengikuti trend ‘Scoopy Fever’ saat ini”, ujar President Director AHM Yusuke Hori.

Scoopy dibekali dengan desain retro-modern yang belum pernah dimiliki oleh pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini mudah dikenali dari sisi depan maupun samping.

Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan semakin menarik juga terlihat pada velg racing, spion, dan pelindung knalpotnya yang tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc ini.

Dengan adanya penyegaran warna, Honda Scoopy saat ini memiliki lima varian warna yaitu Classic white, Retro Pink, Vintage Violet, Candy Red dan Sugar Blue. AHM akan memasarkan skutik barunya ini tanpa kenaikan harga dari harga sebelumnya yaitu Rp13.550.000 (on the road DKI Jakarta). Dengan harga ini, AHM dapat menjual 25.000 unit / bulan.

Sumber: Press Release PT AHM

Please follow and like us:

11 thoughts on “AHM Rilis Warna Baru Scoopy

  1. waahh..
    Saking kerennya nii motor n smakin banyak peminatnya jadinya AHM ngasih banyak varian warna nii..
    konsumen tinggal milih aja nii..
    soalnya warnanya dah smakin bervariasii..
    Honda emang keren

  2. keren bnget nie….warnanya bener2 penyrgaran kembali….jd kpengen buat memilikinya…heeeheee…..

  3. de cantezz says:

    Konsumen dimanjain sama AHM dech , dengan dikeluarin lagi tambahan warna buat motor scoopy bergaya retro itu.

    Makin dibuat pusing 🙂 hahaha…..

    Honda makin jaya 🙂 🙂

  4. dengan penambahan warna Honda Scoopy semakin unik,
    semakin imut dehh..
    top banget

  5. Untuk memperkuat posisi Honda Scoopy sebagai idola skutik retro modern, PT Astra Honda Motor (AHM) merilis dua warna baru yaitu Sugar Blue dan Candy Red. Honda juga memperbaharui kombinasi warna Retro Pink serta mempertahankan Warna Classic white dan Vintage Violet.
    Karakter desain Honda Scoopy yang unik menjadi salah satu daya tarik.Diyakini penyegaran warna ini akan lebih menarik minat masyarakat untuk mengikuti trend ‘Scoopy Fever’ saat ini.

    Salam One Heart

  6. Kehadiran Scoopy memang cukup menarik perhatian konsumen motor skutik di Indonesia. Dibekali dengan desain retro-modern yang belum pernah dimiliki oleh pabrikan lain di Indonesia. Tampilan serba bulat terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

    Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini mudah dikenali dari sisi depan maupun samping.

    Honda gives you more

  7. Kesan modern juga terlihat dari sisi samping Scoopy tampil dengan striping simple, emblem bergaya, serta tampilan belakang yang serba membulat. Tampilan semakin menarik juga terlihat pada velg racing, spion, dan pelindung knalpotnya yang tematis berwarna putih, tampil serasi dengan kombinasi warna bodinya yang semakin menegaskan genre retro-modern skutik bermesin 110 cc ini.

    Tambahan dua warna ini membuat Honda Scoopy kini memiliki lima varian warna yaitu Classic white, Retro Pink, Vintage Violet, Candy Red dan Sugar Blue. Harga tidak ada perubahan, tetap Rp 13,550 juta (on the road DKI Jakarta). AHM sendiri menargetkan penjualan Scoopy di angka 25.000 unit per bulan.

    Salam Satu Hati

  8. PT Astra Honda Motor memperkenalkan dua warna baru Honda Scoopy, yakni merah dan biru, untuk memenuhi permintaan pencinta skutik retro modern. Mereka juga memberi pilihan yang beragam kepada konsumen.
    PT Astra Honda Motor (AHM) perlu menambah varian warna lantaran pasar Scoopy di luar dugaan cukup fantastis. Dalam laporan disebutkan kalau skutik retro yang kali pertama diluncurkan pada Mei 2010 itu telah menyumbang kontribusi 13 persen dari total pasar skutik Honda yang pada Januari-Februari telah terjual 328.978 unit atau menguasai 52,45 persen total penjualan skutik yang mencapai 627.179 unit.

    Itulah bukti jika Honda masih melekat di hati masyarakat.

  9. Menangkap pertumbuhan pasar skutik yang mulai subur, Johannes Loman selaku Executive Vice President Director AHM, telah memutuskan untuk menaikkan kapasitas produksi bulanan Scoopy dari 14.000 unit menjadi 25.000 unit mulai Januari lalu.

    Permintaan terhadap Scoopy tinggi karena Karakter desain Scoopy yang unik dan sangat diapresiasi oleh berbagai kalangan masyarakat. Bahkan, Scoopy kini jadi tren baru di Indonesia Ia yakin, penyegaran warna tersebut akan lebih menarik minat konsumen untuk mengikuti tren “Scoopy Fever”.

    So gets your scoopy fever.

  10. Spesifikasi Honda Scoopy/Honda Scoopy Specification 😀

    * Panjang X lebar X tinggi : 1.844 x 699 x 1070 mm
    * Jarak Sumbu Roda : 1240 mm
    * Jarak terendah ke tanah : 150 mm
    * Berat kosong : 94 kg
    * Tipe rangka : Tulang punggung
    * Tipe suspensi depan : Teleskopik
    * Tipe suspensi belakang : Lengan ayun dengan sokbreker tunggal
    * Ukuran ban depan : 80/90 – 14 M/C 40P
    * Ukuran ban belakang : 80/90 – 14 M/C 46P
    * Rem depan : Cakram hidrolik dengan piston tunggal
    * Rem belakang : Tromol
    * Kapasitas tangki bahan bakar : 3,5 liter
    * Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
    * Diameter x langkah : 50 x 55 mm
    * Volume langkah : 108 cc
    * Perbandingan Kompresi : 9,2 : 1
    * Daya Maksimum : 8,28 PS/8.000 rpm
    * Torsi Maksimum : 0,85 kgf.m/5.500 rpm
    * Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
    * Kopling : otomatis, sentrifugal, tipe kering
    * Gigi Transmsi : Otomatis V-Matic
    * Starter : Pedal dan Elektrik
    * Aki : MF 12 V – 3 Ah
    * Busi : ND U24EPR9, NGK CPRBEA-9
    * Karburator : VK22
    * Sistem Pengapian : DC-CDI, Baterai

    Salam Satu Hati

  11. Seiring dengan komitmen AHM dalam menggarap pasar skutik, penguatan pada kategori skutik diikuti oleh penguatan penjualan skutik Honda, yang berhasil mendominasi penjualan dengan jumlah 328.978 unit atau 52,45% dari total pasar skutik di tanah air dan mengukuhkan Honda sebagai Raja Baru AT yang diraih sejak awal Januari 2011. Pencapaian fantastis skutik Honda tersebut turut disumbangkan oleh kontribusi Honda Scoopy sebesar 13% dari total skutik Honda.

    Honda Still The Best

Leave a Reply