Pemenang Kuis Jaket Kulit Pulsar

3 April 2011. Inilah nama tiga orang pemenang Kuis Jaket Kulit Pulsar. Terima kasih kepada semua peserta yang sudah ikut berpatisipasi dan selamat kepada ketiga pemenang, yaitu Ali Wibowo karena komparasi, Bayu jelaskan satu persatu,  dan Hadiyanta karena sederhana. Komentar dari ketiga pemenang tersebut sebagai berikut:

1. Ali Wibowo

Saya sangat bangga dengan gebrakan Pulsar 220 cc di Indonesia.
Di Indonesia, Pulsar 220 menjadi kompetitor dari Tiger dan Scorpio

Berikut review sederhana antara ketiganya:

Pulsar 220
Compression ratio: 9.5:1
Power : 21.04 PS @ 8500 RPM (15.47 kW; 20.75 hp)
Torque : 19.12 N•m @ 7000 RPM (14.10 lb•ft)
Double Disc Brake
Harga OTR* : 18.2 jt

Tiger 200
Perbandingan Kompresi : 9,0 : 1
Daya Maksimum : 16,7 PS / 8.500 RPM
Torsi Maksimum : 1,60 kg.m / 7.000 RPM
Double Disc Brake
Harga OTR* : 24.9 jt

Scorpio 225
Perbandingan Kompresi : 9,50 :1
Power Max : 13.4 kW@8.000 r/min (18.2 PS@8.000 r/min)
Torsi Max : 17.5 Nm@6.500 r/min (1.78 kgf-m@6500 r/min)
Single Disc Brake
Harga OTR* : 23.8 jt

*OTR Jakarta

Jika dibandingkan dari ketiganya
– Dari sisi harga : Pulsar 220 lebih terjangkau dengan fitur yang lebih daripada kompetitornya.
– Dari sisi performance : Dipastikan Pulsar 220 mendominasi dapat dilihat dari rasio kompresi, power max, dan torsi max.
– Dari sisi teknologi : Pulsar 220 menggunakan teknologi DTS-i (2 busi) yang mana pengapian lebih sempurna, serta pemakaian bahan bakar lebih irit. Satu lagi dari faktor keamanan, sistem DTS-i ini mempunyai kelebihan, yaitu apabila salah satu busi macet, maka Pulsar 220 masih tetap menemani anda berkendara.

Pilih yang mana?
Sudah dipastikan, Pulsar 220 menjadi jawaban baru bagi masyarakat Indonesia.

Berikut review dari saya.
Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan.
Sekian dan terima kasih.

2. Bayu


1. Appreciation, dgn diundangnya jurnalis dan blogger. Kita tahu blogger biasanya menganalisa dan menceritakan lebih dalam dan detail dan apa adanya. Hal ini patut diberi apresiasi krn secara tdk langsung BAI memandang blogger sebagai suatu jalur informasi alternatif ke Konsumen.

2. Choice for consumers. Dengan beragamnya pilihan akan suatu produk hal ini tentu menguntungkan konsumen. Dan BAI menjawab keinginan konsumen di Tanah Air yg menginginkan harga motor yang memadai, tapi memiliki teknologi, serta fitur yg canggih yaitu dgn dikeluarkan P220 sbg salah satu produk yg bisa dipertimbangkan dan diperhitungkan.

3. Value for Money. Dengan harga 18,6 Juta rupiah rasanya slogan ini patut diberikan pada Pulsar. Didukung statement petinggi BAI yg mengatakan “Pulsar 220 dihargai 18.6 juta karena itulah harga yang pas untuk sebuah motor sport 220 cc”. Salut buat BAI!

4. Teknologi.
Pertama,
Yg pastinya yg membuat produk ini beda yaitu adanya teknologi Digital Twin Spark Ignition (DTS-i). Lebih lanjut P220 sudah mengusung mesin dengan
temperature based ignition mapping di mana waktu pembakaran dioptimalkan untuk pembakaran mesin pada saat di-start akan semakin baik, pemanasannya akan semakin cepat dan torsinya pun akan menjadi maksimal.

Kedua,
Dengan 18,6 Juta rupiah, sudah mendapatkan banyak hal yang tidak bisa diperoleh di motor lain :
spedo digital, rem cakram depan dan belakang, half fairing, lampu depan proyektor, lampu rem led, stang jepit, Oil Cooled, ban tubeless.
Ketiga,
stabil, nyaman, angler, mantab.

Adanya kaliper rem turunan brembo yaitu bybre. siapa tdk kenal brembo banyak motorsport dan supercar ternama mempercayakan sistem pengeremannya kepada brembo. bybre merupakan produk dari brembo Group melepas brand peranti pengereman baru yang dikhususkan untuk motor berkubikasi di bawah 600 cc di India.

5. Others,
Salut buat BAI yg sudah menyediakan riding gear dengan kualitas bagus. Hal ini menandakan BAI peduli safety riding. Hal lainnya masalah test-ride yg membuat produk ini patut diapresiasi adanya test-ride disetiap dealer2nya. Hal ini menurut saya bagus dan penting bagi konsumen yg ingin berniat meminang produk ini, sehingga konsumen bisa menentukan pilihannya. Dan hal lainnya yg perlu diperhatikan BAI adalah kesiapan sebagai ATPM untuk selalu memperbaiki segala kebutuhan after sales Service nya.

3. Hadiyanta

motor kencang dengan harga yang tidak membuat pembelinya mengencangkan ikat pinggang.

motor yang irit bikin dompet tidak menjerit.

motor macho bikin cowok tambah macho.

Please follow and like us:

4 thoughts on “Pemenang Kuis Jaket Kulit Pulsar

  1. ali wibowo comment nomor berapa y?!

  2. akhirnya keluar juga pemenangnya. selamat ya untuk para pemenang.. 😀

  3. Ya,, slamat untuk para pemenang…
    Moga saja komen yang di berikan oleh para pemenang begitu adanya.
    Hehe….

  4. selamat bagi pemenang kuis

Leave a Reply