Parade Test Drive 2011:Ultah Majalah Car & Tuning Guide

4 April 2011. Wah.. rupanya acara Parade Test Drive 2011 hari Minggu kemarin (3/4/11) merupakan perayaan hari ulang tahun Majalah Car & Tuning Guide (CTG) yang sukses di gelar di Living World Alam Sutra Banten (3/4). Pantesan saja rame sekali. SL.com aja terpaksa urung mau test mobil karena terlihat jumlah pengunjung yang hadir cukup ramai. 

SL.com pun baru tau kalau acara tersebut merupakan ultah majalah CTG dari artikel yang dimuat Otomotifnet.com padahal kemarin sewaktu bertemu rekan Editor Risson Ramadhani dari Majalah CTG, iapun tak mengucapkan sepatah kata soal acara ultah GTG. Namun demikian, SL.com untung saha sudah hadir serta bisa meliput acara tersebut, meslipun hanya sebentaran. Soalnya, usai makan siang SL.com langsung ngacir ke OMR Honda di PRJ Kemayoran Jakarta Pusat.

Sebenarnya acara yang dibuat oleh majalah Car & Tuning Guide (CTG) dengan adanya Parade Test Drive benar sangat menarik. Bagi pengunjung jelas acara ini merupakan kesempatan bagus untuk bisa melakukan tes mobil dengan jumlah yang banyak. Artinya para pengunjung punya pilihan dan pembanding di hari yang sama.

Bagi klub otomotif mobil, acara tersebut bisa dipakai sebagai ajang kopdar (kopi darat) sambil membawa anggota keluarga. Demikian pula bagi para penggiat otomotif lainnya, acara ini bisa sebenarnya bisa dimanfaatkan sebagai acara silahturahmi.

Ya, ngomong-ngomong acara seperti ini mirip dengan acara test drive di acara pameran mobil IIMS di JIExpo PRJ Kemayoran. Yang bikin beda di acara majalah GTC kemarin jauh terasa lebih sederhana dan yang lebih penting adalah lebih akrab.

Kabarnya acara tersebut juga dihadiri oleh para punggawa wartawan dan direksi Otomotif Group (Kompas Gramedia) dan ini merupakan kesempatan bagus dimanag para pembaca atau pengunjung bisa bertemu dengan jajaran direksi Otomotif Group. Paling tidak acara ini sebagai ajang gathering dengan semua yang hadir, serta para rekan bisnis, pemasang iklan dan pihak sponsor.

Sekedar referensi, merek mobil yang ikutan diacara Parade Test Drive 2011 yang dihelar oleh Majalah GTC kemarin adalah sebagai berikut (sumber data dari tulisan Bagja di Otomotifnet.com):

PT. Garuda Mataram Motor – Audi  A6, Audi Q5
PT. Garuda Mataram Motor – VW Golf 1.4 TSI, VW Golf 2.0 GTI
PT. Mercedes-Benz Indonesia – C-Class, E-Class
PT. Astra International – Peugeot 3008, Peugeot 5008
PT. Ford Motor Indonesia – Ford Fiesta 1.4L, Fiesta 1.6L
PT. Mazda Motor Indonesia – Mazda2 Hatchback, Mazda2 Sedan
PT. Hyundai Mobil Indonesia – Hyundai i20 CRDi, Hyundai New Tucson
PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors – Pajero Sport A/T & M/T
PT. GM Indonesia – Chevrolet Spark, Chevrolet Cruze
PT. Honda Prospect Motor – Honda CR-V, Honda Freed
PT. Nissan Motor Indonesia – New Nissan Livina, Nissan March
PT. Astra Daihatsu Motor – New Terios M/T & A/T
PT. Suzuki Indomobil Sales – Suzuki Splash, Suzuki Swift
PT. Proton Edar Indonesia – Proton Exora, Proton Gen-2
PT. Geely Mobil Indonesia – Geely Panda, Geely MK II
PT. KIA Mobil Indonesia – KIA Pride, KIA Picanto

Tuh kan.. banyak bener merek mobilnya yang sudah memberi kesempatan ditest. Ampun! Yup, jadi kapan lagi nih agenda berikutnya?

Please follow and like us:

Leave a Reply