Pembuktian Ban IRC di Indoprix 2011

1 April 2011. Gelaran balapan sepeda motor di Tanah Air kian ramai dan padat, antara lain Motoprix, Indoprix, Indospeed, dan belum lagi OMR (one make race) yang digelar oleh pabrikan (ATPM). Kesempatan ini tentu saja menjadi ajang adu keunggulan dari setiap produk dari banyak perusahaan. Salah satunya adalah pembuktian ban merek IRC.

Liat saja gelaran Indoprix 2011 putaran pertama di Sirkuit Sentul Bogor hari Minggu (27/3) terlihat peran brand IRC yang telah membuktikan keunggulan “Ban Motor IRC” yang dipakai pembalap unggulan Rafid Topan. Pada umumnya masyarakat lebih mengenal merek ban IRC sebagai ban motor pabrikan ATPM.

Ya benar, PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban sepeda motor IRC mengakui bahwa merek ban IRC sudah menjadi trademark sebagai ban standard dari pabrikan ATPM. Tapi, sebenarnya IRC punya produk khusus untuk ajang balapan, antara lain ban motor IRC RAZZO 166 dan RAZZO 221 yang sudah diterima sebagai ban balap resmi dan telah dibuktikan melalui ajang supremasi balap Indoprix.

Melalui ajang Indoprix 2011, ban IRC berperan penting dalam kelas yang dilombakan, yaitu IP 110cc dan IP 125 cc. Hal ini membuktikan bahwa produsen ban IRC, melalui pabrikan PT Gajah Tunggal Tbk memang menunjukkan komitmennya untuk mendukung kemajuan dunia otomotif di Indonesia.

“Kami akan tetap berupaya mendukung kegiatan otomotif di Tanah Air. Untuk ban IRC yang khusus dipakai untuk balapan motor, paling tidak kami setiap tahunnya akan melakukan improvement, meskipun hanya perubahan pada permukaan ban, serta peningkatan kemampuan kompon,” ujar General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo.

“Produk ban IRC yang sarat akan teknologi tinggi ini diharapkan mampu memberikan adaptasi yang optimal di segala jenis kontur jalanan. Harapannya, setelah punya pengalaman menjadi sponsor INDOPRIX sejak tahun 2007, maka tahun ini pun IRC akan terus menorehkan prestasi yang semakin meningkat,” tambah Arijanto.

General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo

Perusahaan ini sukses mensponsori ajang balap motor Indoprix 2011 dimana ajang kejuaraan nasional ini masih menyisakan 4 (empat) seri lagi.

Sedikit review dari SL.com tentang event Indoprix 2011 pada seri perdana di Sentul tersebut, disana jelas terlihat pembalap Rafid Topan yang menjadi jagoan Indoprix 2011 dengan memboyong sejumlah podium (artikel ini). Hal ini tidak lain karena skill balap Topan yang didukung oleh mekanik dan Tim ASH Racing, dan sudah tentu pemakaian ban yang tepat.

Balapan Indoprix 2011 telah diikuti oleh 32 pembalap motor nasional, dan ada sejumlah nama tim dan nama pembalap yang telah berpatispasi, antara lain Kawasaki Manual Tech IRC, Connexion IRC, Honda Banten TDR FDR, dan Suzuki AHRS IRC. Selain Rafid Topan, masih ada lagi pembalap yang telah mebuktikan keunggulan ban IRC, antara lain Deny Triyugo, Florianus Roy, Hoky Krisdianto, Harlan Fadilah, Owi Nurhuda, H. Yudhistira, Rafid Topan, dan Hadi Wijaya.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply