1st Eastsiders Backbones “Ride To Garut With One Heart”

1 April 2011. Artikel ini merupakan pengalaman HTML (Honda Tiger Mailing List) Wilayah Jakarta Timur disaat acara pembagian NRA (nomor resmi anggota) HTML sekaligus pengenalan seluruh New Comers HTML Jakarta Timur (Jaktim) dengan seluruh Warga HTML Jaktim. Acara berlangsung di Desa Padasuka Kampung Ciranca, Cibatu Garut, Jawa Barat yang didukung oleh PT Astra International Tbk-Honda (JHC) dan PT LionStar. Selain itu, acara berlanjut silahturahmi singkat ke Sektetarat TAB (Sabtu-Minggu, 26-27 Maret 2011).

Biasanya HTML hanya bersua di dunia maya (milis HTML) atau KOPDAR (kopi darat) ataupun acara tertentu. Tetapi dengan konsep acara ke Garut dan Bandung maka acara jadi sedikit berbeda. Kali ini HTML Jaktim bikin acara baksos dengan warga masyarakat desa Padasuka Kampung Ciranca, Cibatu Garut.

Sabtu, 26 Maret rombongan HTML Jaktim mendapat suasana hangat dalam penyambutan rombongan yang terasa sangat luar biasa, dimana seluruh warga menyambut dengan sapaan hangat dan sukacita, alhasil rombongan pun serasa berada dikampung sendiri.

Acara ini merupakan salah satu program kegiatan “1st Eastsiders Backbones” dimana HTML Jaktim memberikan 150 paket bantuan dari LIONSTAR dan Astra Motor Jakarta. Bantuan tersebut diterima secara langsung oleh tokoh warga Desa Padasuka dan tentu saja masyarakat sangat sangat berterimakasih atas bantuan yang telah di diberikan oleh HTML Jakarta Timur, Astra Motor Jakarta dan LIONSTAR.

Diharapkan silaturahmi tersebut tidak hanya untuk sesaat saja, dan kehadiran para HTMLers sangat ditunggu kehadirannya oleh warga Desa Padasuka untuk waktu mendatang.

Usai acara baksos tersebut, rombongan HTML Jaktim melakukan acara silaturahmi dengan klub tiger di Garut, yaitu Garut Tiger Rider (GTR) pada sore harinya. Rombongan disambut oleh “Babeh” KETUM, Pengurus dan Member GTR.  Lagi, HTML Jaktim dapat merasakan sambutan yang sangat hangat dan erat walaupun kondisi pakaian basah lepek akibat hujan.

Walaupun cuaca tak bersahabat, namun hal ini tidak menjadi halangan bagi rombongan HTMl Jaktim untuk bercengkrama dengan rekan-rekan bikers Garut, dan terlihat hampir semua sudut di Sektretariat GTR dipenuhi tawa.

Babeh pun bercerita banyak tentang harapannya diantara sesama biker, “ya, diharapkan seluruh pengguna roda dua dan khususnya pengguna Honda Tiger di Indonesia agar dapat bersilaturahmi dan tidak ada lagi yang boleh ngelarang kalo ada yang mau datang dengan rasa persaudaraan,” ucap Babeh.

Usai dari sekretariat GTR, rombongan HTML Jaktim pun makan siang dan belanja oleh-oleh yang ditemani oleh brade- brader GTR. Agenda dilanjutkan ke lokasi kopdar GTR untuk pamit dan kembali ke penginapan, dan setelah itu HTML Jaktim melanjutkan acara seremonial pembagian NRA HTML dan diskusi “Member To Member” hingga pukul 02.00 dinihari.

Minggu 27 Maret 2011 pukul 07.00 akhirnya rombongan pamit dengan warga Padasuka dan meninggalkan penginapan sekitar pukul 10.00 untuk selanjutnya menuju Bandung. Perjalanan selanjutnya adalah acara silahturahmi dengan TAB. Ketika rombongan HTML Jaktim memasuki Cibiru, terryata  sidah ditunggu oleh brother TAB dan HTML Bandung.

Singkat cerita, rombongan HTML Jaktim langsung dikawal menuju Sekretariat TAB ditengah kota Bandung, dan sesampainya lokasi sekretariat TAB, terlihat bagaimana sambutan yang hangat dari Kang Ivan Timboel (TAB 001), Kang TeBe (KETUM TAB), Pengurus dan Embrio TAB dengan sambutan persaudaraan yang menjadikan moment tersebut sangat istimewa bagi HTML.

Jelas disini, tak ada batasan bagi HTML selama berada di sekretariat, dimana semua canda tawa lepas bagai saudara lama yang tak pernah bertemu. Semua berbaur tanpa ada rasa canggung, yang penting makna rasa Persaudaraan Tanpa Batas benar-benar dapat dirasakan oleh semua bikers yang ada ditempat tersebut. Semua berbaur menjadi satu.

Menjelang waktu kepulangan ke Jakarta, beruntung ada waktu untuk saling memberikan kata sambutan. Dari TAB, antara lain Kang Saiful, Kang Tebe dan Kang Ivan memberikan kata sambutan perpisahan, “TAB bukan memukul tetapi merangkul dengan siapa saja yang datang kesini. Jangankan manusia, kalau ada organisasi motor jin pun kalo mau datang kemari dengan rasa persaudaraan akan kami sambut” ucap Kang Tebe dengan logat Sundanya.

Akhirnya waktu yang menyudahi pertemuan sulahturahmi HTML dengan TAB. Sekitar pukul 17.00 WIB, rombongan HTML Jaktim pun pamit untuk melanjutkan perjalanan pulang ke Jakarta. Saat akan meninggalkan kota Bandung, rombongan mendapat pengawalan dari TAB, HTML Bandung dan HTML Demiters hingga Kota Padalarang.

Terimakasih kepada Tuhan YME atas berkat dan perlindungan-Nya, juga kepada Astra Motor Jakarta (JHC) & PT LIONSTAR yang mendukung penuh acara ini. Ucapan terima kasih juga disamapikan kepada Panitia 1st Eastsiders Bacbones & Keluarga besar HTML Jakarta Timur yang mendukung habis habisan untuk terlaksananya acara ini.

Tak lupa ucapan terima kasih kepada, HTML Jakarta Utara, HTML Jakarta Selatan, HTML Bandung, Demiters sehingga Acara 1st Eastsider Backbones berjalan Maksimal tanpa ada kendala. Jabat Erat dari HTML Jakarta Timur atas nama Persaudaraan Tanpa Batas.

-Soul From Eastland, Born To Be Eastsiders-

Text & foto: Indra Ginting HTML Jaktim (edited by SL.com)

4 thoughts on “1st Eastsiders Backbones “Ride To Garut With One Heart”

  1. Anton De_el says:

    Mantabh dah Eastsiders, bravo HTML
    Makasih um stephen buat ulasannya….

  2. Mantab!!!lanjutkan untuk kegiatan yang positif.Sambung silaturahmi antar sesama anggota dan klo bisa dengan Club lain….Bravo!!!

  3. meet_hana says:

    selalu salut deh sama kawan2 dari HTML.. sangat patuh dicontoh.. membuktikan bahwa anak klub bukan cuma sekedar kumpul2 aja, tapi bisa jadi elemen penting dalam mensejahterakan masyarakat.. seru, seru.. unik pula kegiatannya.. dan gw yakin bukan hanya HTML aja sih, banyak klub motor lain yang kaya begini..

  4. […] dan Silaturahmi. Artikel kegiatan tahun sebelumnya simak Touring Backbones HTML Eastsiders yang pertama, kedua, dan ketiga (silahkan diklik dulu […]

Leave a Reply