Bengkel Southern Benz Racing Team

7 April 2011. Sederhana, itulah kesan pertama jika anda datang ke bengkel “Southern Benz Racing Team” yang terletak di Jl. Cirendeu Indah 2 Nomor 100 di Cirendeu. Bengkel ini merupakan bengkel spesialis Mercedes Benz tahun 1995 ke bawah atau lebih tepat buat “Mercy Klasik”. Yang punya bengkel, Mas Ayub Ilyas dan M. Awal Septa menyambut kedatangan kru SL.com.

Mas Ayub Ilyas & M. Awal Septa cerita kalau dulunya bengkel ini pernah berada di Jl Lebak Bulus 3, Jakarta Selatan. Tetapi jangan salah melihat hasil karya bengkel Southern Benz, sebuah Mercede Benz berwarna putih yang bisa dibilang cukup butut sudah punya pengalaman beberapa kali naik podium di ajang balapan ISOM 2010 (Indonesia Series Of Motorsport) yang kerap berlangsung di lintasan balap Sirkuit Sentul, Bogor khususnya untuk kelas mobil klasik atau retro.

“Sejujurnya waktu itu saya agak ketipu oleh teman-teman saya, karena pada awalnya saya kira acara ISOM itu hanya sekedar fun race yang diadakan oleh MCCI,” ujar Mas Ayub ketika dikunjungi oleh Kru SL.com bulan Maret yang lalu . Lah.. mobil dan pembalapnya kan sudah cukup tua, jadi tidak pernah terpikir untuk turun di ajang balap,” tambah Mas Septa yang ikut menimpali pembicaraan.

“Singkat cerita nasi sudah menjadi bubur, kita putuskan untuk terjun aja sekalian. Dengan dana yang seadanya, diluar dugaan akhirnya kami mampu menjadi yang terbaik,” kata mas Hendra PIC-nya bengkel ini.

Ada hal lucu sempat terjadi pada seri pertengahan karena waktu itu kita sama sekali tidak punya uang bensin untuk berangkat ke Sentul. “Berbeda dengan mobil balap dari tim lain yang berangkat dengan towing car, kita berangkat ke Sentuk justru mengendarai mobil balap itu sendiri,” tambahnya.

Mas Ayub akhirnya mau menceritakan sedikit tentang keberadaan “Southern Benz” yang menurut Kru SL.com bisa disebut sebagai klub satelit-nya MMCI (Mercedes-Benz Classic Club Indonesia). Beberapa anggota Southern Benz adalah para pengurus di MCCI dan jenis mobilnya pun aneka ragam, antara lain tipe Boxer, Kebo, G-Class, dan lain sebagainya (heterogen).

Southern Benz juga berawal dari sekelompok anggota MCCI yang berdomisili di Jakarta Selatan, yang terbentuk secara tidak sengaja karena berdasarkan domisili anggota di sekitar Jakarta Selatan. Namun pada kenyataan, saat ini ada juga anggota Southern Benz yang berasal dari wilayah lain.

Nah, balapan ISOM 2011 seri perdana akan digelar tanggal 17 April 2011 mendatang. Yuk, kita liat performa “Southern Benz Racing Team” yang bakal meramaikan balapan. Semoga sukses meraih podium!

Please follow and like us:

One thought on “Bengkel Southern Benz Racing Team

  1. Info yg bermanfaat mantap..thanks
    Untuk yg berminat investasi lahan keluarga di sandiegohills,info lengkap kunjungi https://www.managersandiegohills.com

Leave a Reply