Bikers Gathering: Respect To Classic Motor Cycles

sunday-ride-20030 November 2008. “Respect To Classic Motor Cycles” Itulah tema yang di usung oleh bikers moge (motor gede) yang berkumpul di markas “SILVER HAWK” tepatnya di PROST  Jl. Taman Kemang No. 19 Jakarta Selatan, Minggu pagi (30/11). Menutup bulan November 2008, komunitas “SILVER HAWK” sebagai tuan rumah acara mengundang beberapa komunitas dan klub moge dalam acara yang disebut dengan “Sunday Ride and Roll”, yaitu ajang bikers gathering dalam rangka mempererat silahturahmi dan membangun rasa persaudauraan di antara bikers moge.

Even yang digelar di hari Minggu (30/11) tersebut, khususnya lebih di utamakan menjalin hubungan dan menciptakan rasa respect terhadap para pemilik motor classic antara lain merek BMW. Jadi, tak heran jika beberapa bikers motor BMW klasik turut hadir meramaikan acara tersebut. Dua motor BMW Classic dipajang di halaman depan Prost, dimana salah satunya adalah motor BMW Classic R51 tahun 1952 500cc Boxer.

Sebagaimana diketahui, ‘sang petualang’ yang berkeliling dunia dengan motor BMW 1150 GS Adventure, Jeffrey Polnaja asal Bandung atau akrab dengan “Kang JJ (Jurig Jalanan)” sudah pulang kembali ke tanah air dengan selamat. Dalam kaitannya dengan acara ini, rekan-rekan moge yang berkumpul di PROST Taman Kemang pun berinisiatif memberikan sambutan resmi bersama Menpora persisnya di Kantor Menpora pukul 13.00 (Minggu 30/11).

Pada acara pembuka “Sunday Ride and Roll”, diawali dengan “Talk Show“. Nah, sebagai nara sumber dipilih dokter cantik Dr. Sonia Wibisono yang datang khusus membicarakan pentingnya kesehatan bikers dan perlunya bikers mengkomsumsi multi-vitamin OMEGA 3 (minyak ikan).

Acara talk show tersebut di dukung oleh LYSI sebuah ‘branding name product‘ produsen minyak ikan yang di impor dan dipasarkan oleh PT Actavis Indonesia. ACTAVIS adalah satu perusahaan farmasi generik terkemuka di dunia yang berdiri sejak tahun 1956 di Islandia dan beroperasi lebih dari 40 negara.

“Kita disini ngumpul tidak hanya hanya untuk-hura tapi kami bikers moge juga sangat peduli dengan masalah kesehatan. Lebih dari itu, kami disini bukan lagi bikers moge yang suka arogan atau bergaya. Kami ingin mengajak masyarakat melihat kehadiran kami dari sisi yang lain,” demikian ungkap bro Inof dalam kapasitasnya sebagai media relation officer.

Demikian juga ungkap Dewi sebagai penggembira acara: “kami disini juga turut mengundang serta merangkul beberapa komunitas dan klub moge yang lain, karena acara ini bukan lah untuk sebuah jenis motor seperti HD, tetapi juga untuk semua jenis moge termasuk classic bike seperti BMW.”

“Yang pasti teman-teman disini suka bikin acara buat ngumpulin semua bikers moge. Nah, untuk agenda tiga bulan ke-depan Desember, Januari dan Februari 2009 yang akan datang masih ada lagi acara yang bakal lebih seru”, beber Dewi yang cantik ini dengan bersemangat. Sebuah tenda yang berada di median jalan Taman Kemang turut menyemarakkan acara. Tenda diisi dengan aneka barang yang dijual antara lain produk-produk LYSI, Bikers Magazine, dan beberapa produk asesories.

Rolling Thunder dimulai pukul 11.30 WIB dari lokasi acara di Prost Kemang. Barisan konvoi di pandu dengan dua motor Polisi yang berada paling depan. Tampak semua bikers yang ikut barisan konvoi tertib serta membuat formasi sesuai petunjuk VO. Ikut juga beberapa motor Honda Goldwing yang berada di paling depan barisan, dan salah satu bikers Honda Goldwing adalah Bro Welly Oka yang dikenal sebagai Chief SILVER HAWK Community.

Barisan konvoi dikuti oleh puluhan bikers Harley-Davidson, BMW, Yamaha yang seterusnya berkeliling di beberapa ruas jalan utama DKI Jakarta yang sekaligus menuju ke Kantor MENPORA di Jl. Asia Afrika Senayan dalam rangka acara penyambutan pulangnya sang petualang Kang JJ. Setelah itu konvoi moge ini pun kembali lagi ke markas SILVER HAWK di Kemang sekaligus menutup even “Sunday Ride and Roll”.

Jika anda ingin lebih mengenal lebih dekat dengan bikers moge ini, silahkan jabanin tongkrongan “SILVER HAWK” di PROST Taman Kemang. Anda pasti akan menemukan suasana yang akrab dan bahkan bersahabat. Kesan yang ditemui pasti bakal sangat beda dibandingkan dengan kesan negatif masyarakat yang sering dikatakan bikers moge itu arogan.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

15 thoughts on “Bikers Gathering: Respect To Classic Motor Cycles

  1. nice post, Om Stephennn …

  2. bwtw …
    ini pake camera apa ya Om ???
    Hasilnya keren2.

    Canon ???

  3. @darwinarya
    Pake kamera biasa, digital pocket Pentax Optio 10MP.
    Yang bikin bagus mungkin karena objeknya bro.. 🙂

  4. Wah, sayang komunitas Ducati ga bisa hadir karena bersamaan dengan jalan ke bandung.
    Tapi untuk 5 sesi sisanya kita usahakan hadir deh

  5. Bro Stephen,

    Liputan yang buagus dan hasil fotonya muantap bro, walaupun hanya dari digital pocket. Tapi ada yang gue mau ralat dikit nih mungkin bro Inov lupa kasih tahu. Penggagas acara ini adalah TANJINGSAT Motorcom (Motorcycle Community)yang sudah berdiri kurang lebih 4 tahun yang lalu.

    Komunitas tersebut didirikan atas azas kebersamaan, tidak ada AD/ART atau bahkan ketua….pada dasarnya semua anggotanya adalah pencinta moge dari semua merk dan jenis. Yang ada adalah mereka yang tambah tua alias yang dituakan…ha…ha…ha. Dalam event tersebut TANJINGSAT Motorcom berkolaborasi dengan Silverhawk sebagai supporting club dan secara kebetulan Prost! adalah salah satu properti atau bidang usaha yang dimiliki oleh Silverhawk. Acara ini disponsori oleh LYSI yang menurut rencana akan menghadirkan beberapa event motor besar yang lebih seru dan menciptakan lingkungan serta pola hidup yang lebih sehat bagi pengendara motor besar pada khususnya.

    Semoga info ini dapat berguna dan sukses buat bro Stephen yang telah meliput event ini dengan baik sekali….our loyalty and support to you…Pizzzzzzz

    regards,
    Wulung ‘Ungki’ Damardoto
    a.k.a Dancer
    TANJINGSAT Motorcom

  6. Bro Ungki,

    Terima kasih banyak atas masukannya. Sebenarnya waktu obrolan dengan Bro Inov, ia juga sudah menyebutkan mengenai TANJINGSAT Motorcom ini, hanya saja saya belum berani menulis karena belum begitu jelas. Nah, dengan keterangan dari Bro Ungki diatas, maka lengkap deh penjelasannya.. 🙂

    Kita tunggu untuk event berikutnya bro!

  7. darwinarya says:

    pake pentax optio juga ya Omm …
    Hehehe…sama kayak punya ane kalo
    gitu, cuma bedanya ane masih pake yang 5MP :p

  8. Benny The Great says:

    Oom Stephen, sampai sekarang eksistensi moge di jalan bisa dibilang gak jelas
    banyak pemilik moge yang takut2 mengajak mogenya berjalan di jalan utama Jakarta karena takut dikejar polisi, kecuali (katanya) malam hari atau weekend atau rombongan.

    Ini karena prasangka polisi (biasanya benar) bahwa moge yang lewat itu bodong (gak ada surat2nya).

    Nah, bagaimana bila oom Stephen membuat artikel mengenai moge dan eksistensinya, terutama keruwetan legalitas moge.

    Semoga para newbie moge bisa dicerahkan..

    Terima Kasih

  9. @ Benny The Great,
    Thanks bro. Usul yang bagus dan dipertimbangkan pada artikel berikutnya. Mudah-mudahan saya bisa bertemu dengan nara sumber yang tepat untuk mendapatkan data yang akurat.

  10. […] “Sunday Rides and Roll: Respect To Classic Motorcycle” itulah salah satu acara bikers moge yang di gelar pada hari Minggu kemarin (1/12) di mulai dari PROST! […]

  11. acara di PROST! kemaren seru bgt.. apalagi pasa sexy dancernya.. muantabs bgt!!
    denger2 januari 2009 ada event lagi, tp blm tau tepatnya tanggal dan lokasinya..
    pokoknya di tunggu evenet2 berikutnya.. bro uki TANJINGSAT gokil.. event yg keren bro..!!!

  12. how to join with classic biker club?
    im just only have :
    CB100’71-1
    90s’69-2
    90z’71-1
    U75’1975-1
    Sportster’900cc’60-1
    Electra’78-1

  13. […] post: Bikers Gathering: Respect to Old Motorcycle Silverhawk Motorcycle: Komunitas Moge Berbadan […]

  14. Kapan-kapan HTML Jalan Yuks sama anggota Silver Hawk…kebetulan beberapa saya kenal dan pernah di ajak kongkow di Senayan City….tapi mogenya di pinjemin sama temen…lumayan pegel juga yaks naik moge…apa karena nggak biasa kali ya

  15. danang from surabaya says:

    salam kenal brooo sekalian silver hawk saya mau tanya apa motor saya bisa masuk club silver hawk jenis ruby tetepi modifikasi sudah seperti harley devidson kalau bisa saya daftarnya di mana and apa di sby ada sekertariatnya. terima kasih brooo sekalian

Leave a Reply