BIMS 2011: Mobil Kompak Honda BRIO

30 Maret 2011. Lagi, pabrikan mobil Honda kemungkinan besar bakal hadirkan HONDA BRIO yang sudah pamer di ajang pameran otomotif di “The 32nd Bangkok International Motor Show 2011” di Hall Challenger, Impact Muang Thong Thani Bangkok. Soalnya Honda Brio memang dirancang untuk negara berkembang di Asia seperti India, Cina, Thailand daan termasuk Indonesia.

Selubung Honda Brio dibuka hari Kamis, 17 Maret 2011 di Bangkok Thailand, dan mobil ini sudah diproduksi di pabrik Honda Thailand. Secara konsep, penampakan mobil sudah muncul sejak tahun 2010 yang lalu dengan dimensi panjang 3.610 meter dan lebar 1.680 meter, atau 290mm lebih pendek daripada Honda Jazz.

Mengusung mesin Honda Brio-VTEC dan menggunakan mesin 1.2 liter yang bersumber dari honda Jazz, dan memiliki 90 Hp. Konsumsi bahan bakar rata-rata 5 liter/100 km dan sudah memiliki standar emisi Euro 4. Menganut lima kecepatan dengan transmisi manual gearbox atau transmisi CVT.

Untuk model Honda Brio di Thailand memiliki fitur dua airbag depan, rem cakram, ABS dan EBD (Electronic Brake Distribution). Sedangkan di India akan mendapatkan versi yang berbeda dan disesuaikan dengan kebutuhan pasar India. Kabarnya untuk negara India bakal diluncurkan akhir tahun 2011 ini.

Nah, bagaimanakah dengan pasar Indonesia, akankah Honda Brio hadir? Karena perkembangan mobil yang semakin kecil semakin diminati, mengingat tingkat kemacetan yang semakin parah. Buktinya sudah banyak pabrikan yang menawarkan mobil mini, selain kecil, hemat, kompak dan lebih praktis. Segmen pasar pasti ada.

“Konsumen Honda Brio akan memenuhi kebutuhan dan gaya hidup dalam mengemudi. Saat ini orang akan mencari mobil kompak, namun luas dan hemat bahan bakar. Mobil dengan gaya akan membawa mereka dengan kepercayaan untuk maju dan keselamatan teknologi,” kata Atsushi Fujimoto, President Honda Thailand.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “BIMS 2011: Mobil Kompak Honda BRIO

  1. de cantezz says:

    Hebat , salut buat Honda yang ntar lgi bakal ngeluarin Mobil terbarunya. Desaign dan warnanya good yang siap diluncurkan !!!!!!

    Di tunggu yach Honda Brio masuk ke Indonesia…. Semoga laris dipasaran sama seperti Honda seblmnya,

    🙂 🙂 🙂

Leave a Reply