Aksi CSR YAMAHA BERSUARA

27 Maret 2011. Kemarin siang hari Sabtu 26/3/11, Kru SL.com meluncur ke Jonggol, Jawa Barat yang tidak lain adalah ikut bergabung dan meliput salah satu acara CSR (Corporate Social Responsibility) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing dengan tema ”Bersuara (Berkumpul Sesama Untuk Saudara)” dengan tujuan membantu desa terpencil.  

Dalam hal ini Yamaha melalui Komunitas Peduli Negeri dan bersama-sama dengan komunitas sepeda motor Yamaha melakukan aktifitas Bakti Sosial untuk untuk Desa Gunung Batu, Jonggol Jawa Barat.

Di lokasi acara yang memang pas berada di sekitar Gunung Batu dan memiliki udara sejuk, Yamaha bersama-sama dengan komunitas sepeda motor membangun infrastruktur bangunan Mushola dan MCK (Mandi Cuci Kakus) untuk pemenuhan kebutuhan rohani, dan kesehatan warga setempat yang kabarnya di desa Gunung Batu ini sulit untuk mendapatkan air.

Pembangunan MCK dan Mushola ini dilakukan oleh Yamaha Motor Indonesia yang terjun langsung melakukan survey terhadap desa-desa tertinggal yang domisilinya tidak jauh dari Jakarta. Dari beberapa desa yang disurvey, maka Yamaha memutuskan untuk memberikan donasi kepada desa Gunung Batu sebagai awal dari aktifitas Corporate Social Responsibilities (CSR) di sekitar Jakarta.

Desa Suka Harja atau yang lebih dikenal dengan nama desa Gunung Batu berjarak tempuh sekitar +2 jam dari pintu Tol Citereup, Jagorawi. Desa ini terdiri dari 50 KK (+ 350 jiwa) dimana 9 KK diantaranya tinggal dalam kondisi kurang beruntung. Fasilitas air bersih dan MCK masih sulit didapatkan terutama pada musim kemarau Selain itu fasilitas ibadah seperti Mushola juga dalam kondisi memprihatinkan. Namum Mushola ini masih menjadi pilihan utama untuk 9 KK dalam melaksanakan kewajiban beribadah.

Tampaknya dengan acara ini, Yamaha Motor Indonesia ingin selalu konsisten melakukan kegiatan CSR dalam berbagai bidang. Salah satu fokus CSR Yamaha adalah bidang pendidikan. Kegiatan ini sudah rutin dilakukan oleh pihak Yamaha untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sekaligus untuk meningkatkan keahlian dari lulusan SMK.

Eko Prabowo, Promotion Manager Yamaha Motor Indonesia mengatakan, “Berkenaan dengan 20.000.000 produksi pada bulan April 2011, dan sebagai komitmen kami kepada lingkungan dan bentuk nyata bakti dengan masyarakat, maka saat ini Yamaha mempersembahkan program Yamaha “Bersuara” sebagai momentum untuk membantu sesama untuk saudara.”

Bagi komunitas dan masyarakat setempat, program Yamaha ”Bersuara” ini  adalah wujud dari solidaritas sekaligus tanggungjawab Yamaha Motor Indonesia kepada masyarakat. Dengan bantuan kecil ini, Yamaha berharap bisa memenuhi sebagian dari kebutuhan masyarakat menuju kehidupan yang lebih baik.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply