Sekilas Minerva Sachs Racing 2011

25 Maret 2011. Bertempat di Krakatau Room, Hotel Grand Hyatt Jl. M.H. Thamrin, Jakarta, PT Minerva Motor Indonesia (MMI) selaku produsen “Minerva Sachs” memperkenalkan tim balap “Minerva Sach Racing 2011“. Tim balap ini akan mengisi ajang INDOPRIX dan OMR (One Make Race) All New Megelli 250cc di kelas underbone 110 dan 125 cc hari Sabtu-Minggu (26-27 Maret 2011) di Sirkuit Sentul, Bogor.

PT MMI memiliki varian produk sepeda motor, serta meraih beberapa penghargaan atas desainnya yang spektakuler seperti, MaddAss 125cc, GTR 150cc, R150 VX, Megelli 250cc, dan Fischer 650cc. Sebegai perusahaan sepeda motor yang terkenal karena memiliki konsep desain yang berani dan berbeda, maka di tahun 2011 ini PT MMI secara khusus akan ikut serta dalam ajang balapan.

“Harapan kami adalah supaya masyarakat tidak hanya tahu Minerva dari desainnya, tapi juga mengenal Minerva sebagai motor yang cukup handal untuk di ajak balap,” ujar Kristianto Goenadi selaku President Director PT MMI.

Kristianto juga menyadari sejak awal bahwa konsumen sepeda motor sport, khususnya di kelas 250 cc ke atas pasti menginginkan motornya memiliki performa yang mumpuni di segala aspek baik itu akselerasi, tenaga atau ketahanannya. Maka pada Juni 2010 lalu PT MMI telah meluncurkan All New Megelli 250 yang sudah mengalami penyempurnaan di sektor mesin.

Selain ajang balapan INDOPRIX, PT MMI juga menyiapkan motor untuk di pakai di ajang “Asian Road Race Championship (ARRC) bulan Juni mendatang.

Ada 4 varian utama dari Megelli 250, antara lain Megelli 250 RV (top liner), Megelli 250 RE (full fairing), Megelli 250 SE (naked), dan Megeli 250 ME (Motard). Semua tipe ini memakai mesin 4 tak SOHC 4 valve yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 27ps di putaran 8.500 rpm dan torsi maksimal 22Nm pada 7000 rpm.

Motor sudah dilengkapi dengan radiator dan kipas yang berfungsi sebagai pendingin mesin, sehingga performa menjadi maksimal. Tentunya Megelli 250 cc juga menggunakan transmisi enam percepatan dan New Tech roller rocker arm yang menghasilkan suara mesin lebih halus dan minim gesekan pada camshaft.

Khusus varian Megelli 250 RV menggunakan suspensi depan Upside Down, dan digital speedometer Koso RX2N.

Atas keyakinan PT MMI turun di ajang INDOPRIX, karena adanya dukungan dari Mr Marco, yang berasal dari EDI Progetti & Svilluppo yang dikenal sebagai Engine Designer and Development dari mesin Megelli 250. EDI adalah perusahaan asal Italia yang sudah terkenal di Eropa sebagai produsen mesin untuk merek-merek mobil dan motor ternama seperti, Piaggio, Aprilia, Ferrari, BMW, Benelli, Moto Guzzi, Peugeot dan lain-lainnya.

Indonesia merupakan pioneer bagi Minerva Megelli 250 yang diturunkan ke ajang balapan. “Untuk kedepannya negara seperti Amerika dan Australia juga akan ikut menyusul,” jelas Kristianto.

Untuk tahap awal MSRC 2011, PT MMI akan menurunkan sebanyak 15 unit motor Megelli standard yang diperkuat oleh para rider, antara lain Reza Aziz, Donie Ramdhan, Arie Oktan, Bram Prasetyo, dan beberapa nama lainnya.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Sekilas Minerva Sachs Racing 2011

  1. mimpibasah says:

    Kenapa sih spg motor kudu yg sexy2… jadi pengen…

Leave a Reply