Rifat Sungkar Siap Ikut Rally APRC 2011

24 Maret 2011. Kiprah pereli Rifat Sungkar yang membawa nama Indonesia di pentas internasional mendapatkan dukungan dan restu dari Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng. Sebagai wakil Indonesia di pentas reli Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2011, Menpora mengaku bangga dengan prestasi ikon Pertamina Prima XP tersebut.

”Sebagai Menpora saya cukup bangga dengan prestasi yang diukir Rifat di dunia otomotif Indonesia. Olahraga otomotif memang bukan olahraga yang murah, namun dengan prestasi yang ditunjukkan Rifat saat ini, menjadi bukti olahraga juga harus memikirkan prestasi dan promosi. Pemerintah akan memberikan dukungan penuh kepada Rifat untuk bisa meraih prestasi yang tertinggi,” kata Andi yang memakai topi Pertamina Prima XP.

Rifat mengakui persaingan di musim ini cukup berat. Bila tahun lalu turun 5 seri, maka khusus 2011 harus tampil all out 6 seri. ”Kami minta dukungan semua pihak agar bisa mengatasi semua rintangan dalam balapan nanti,” harap Rifat Sungkar juara APRC 2010 seri Kaledonia Baru (artikel ini).

Sesuai rencana Rifat kembali berpasangan dengan navigator asal Australia, Scott Beckwith. Saat menghadap dan meminta restu kepada Menpora, tampak pula perwakilan dari Pertamina Lubricants, diantaranya Arifun Dhalia (Manajer Retail Marketing), Christina CH Simorangkir (Brand & Communication Dept Head), dan Syafaat Jaluli (Manager Passenger Car – Retail Marketing).

Seperti apa desain mobil reli Rifat Sungkar di ajang Asia Pasific Rally Championship (APRC) 2011? Inilah desain terbaru Mitsubishi Evo X yang akan dikemudikan ikon Pertamina Prima XP tersebut. Desainnya terlihat sangat atraktif dan meyakinkan. Tulisan Cusco dan Prima XP terpampang jelas di seluruh bagian mobil. Sosok Mistubishi Evo X Rifat jadi tampak lebih gahar.

Sebagai pereli utama dari Pertamina Cusco Racing Rally Team, Rifat tak hanya mendapatkan dukungan teknis dan non teknis, segala macam kebutuhan juga telah disiapkan sematang mungkin. Hal ini wajar mengingat target yang diemban oleh satu-satunya wakil Indonesia itu cukup berat, yaitu harus selalu bisa finish di podium.

Tak mengherankan demi memenuhi target Rifat pun harus turun secara full series di enam negara, diantaranya Malaysia, Australia, New Caledonia, New Zealand, Jepang dan China. Ini dilakukan supaya peluang mengejar gelar juara tetap terbuka. Bahkan tak hanya APRC, Rifat yang berpasangan dengan navigator Scott Beckwith, juga turun di kejuaraan reli Pasific Cup sebanyak 3 seri. Dimana Pasific Cup ini termasuk dalam rangkaian APRC 2011.

Foto: Sportku.com

Please follow and like us:

Leave a Reply