Cibatok Saksi Pesta Demokrasi WRC

16 Maret 2011. Sekitar 50 bikers Wahana Riders Club (WRC) berkumpul di Cibatok, Jawa Barat hari Sabtu-Minggu, 12 & 13 Maret 2011. Mereka melakukan pengukuhan anggota dan pemilihan ketua baru masa bakti 2011–2013. Mengambil tempat di aula Villa Pakis Asri dimana bikers WRC tersebut secara seksama mengikuti “pesta demokrasi” yang baru berdiri 6 Agustus 2010.

WRC adalah klub sepeda motor dibawah naungan PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta – Tangerang. Saat ini WRC telah beranggotakan sekitar 75 orang berasal dari karyawan WMS dan group Wahanaartha.

Turut hadir dalam acara WRC di lokasi Cibatok ini, para Dewan Penasehat WRC yang teridir dari Bro Ario, Bro Shakti dan Bro Tony memberikan arahan-arahan kepada seluruh peserta. “Klub ini adalah wadah aktualisasi anggota dalam hobi otomotif dan persaudaraan sesama karyawan Wahanaartha Grup,” kata Bro Shakti yang dikemnal sebagai salah satu staff PT WMS dalam kata sambutannya.

Selain memilih ketua, tujuan dari turing kali ini adalah untuk meng-edukasikan para pengendara sepeda motor tentang cara berkendara yang baik dijalan raya (istilah keren-nya Safety Riding). Peserta yang telah mengambil nomor registrasi anggota dan dikukuhkan secara resmi oleh Bro Ario selaku penasehat mendapat wejangan khas ala komunitas. “Nomor registrasi ini harap jangan disalah-gunakan, kami minta anggota untuk tetap menjaga perilaku terutama di jalan raya,” pesan Bro Ario.

Pada akhir acara dari pemilihan ketua baru,  jatuh kepada Nugroho Edwin yang akrab dipanggil Edwin. “Kami ucapkan selamat kepada ketua baru semoga dapat menjalankan tugas dan mengembangkan WRC di masa depan,” kata Agus Sigit selaku ketua periode sebelumnya. Selain itu diadakan juga acara pengesahan AD/ART klub. Semua prosesinya dilalui dengan tertib dan lancar. Para anggota tampak antusias menyimak “undang-undang” klub yang dibacakan dan dibahas satu persatu dan kemudian disahkan.

WRC juga melakukan turing ke Lampung pada Desember 2010 lalu. Tidak hanya sebatas jalan-jalan dan bersenang-senang saja. Turing perdana klub ini juga diisi dengan kegiatan bakti sosial dan sosialisasi keamanan berkendara. Maju terus WRC! Keep Brotherhood!

Leave a Reply