HRC Dukung Motorsport Indonesia

15 Maret 2011. Masih ingat kunjungan Dani Pedrosa pertama kali ke Indonesia (artikel ini)? Dan kunjungan Trio Pembalap Repsol Honda MotoGP untuk peluncuran motor Honda CBR 250R (artikel ini)? Apa yang mau disampaikan disini bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) bersama HRC punya progam jelas dan terarah dalam dunia motorsport di Tanah Air.

Tahun 2010 merupakan tahun pemantauan, dimana PT AHM melalui divisi motorsport mulai menjajaki setiap event balap nasional. SL.com sendiri sering mendapatkan sosok Anggono Iriawan, Manajer Safety Riding dan Motorsport PT AHM wara-wiri dalam event balapan nasional. Hal ini membuktikan bahwa AHM mulai serius ikut mendukung balapan nasional, buktinya AHM punya gelaran One Make Race (OMR) Honda, dan tahun 2011 ini kembali akan dilanjutkan.

004_cbr250

Peran Honda di balapan Tanah Air jelas mendapat dukungan langsung dari Honda Racing Corporation (HRC), dimulai dengan gelaran Honda Racing School (HRS) yang sudah berjalan sejak tahun 2010 yang lalu (artikel ini). Honda sudah menyiapkan pembalap masa depan, dimana PT AHM memberikan komitment dan secara konsisten melanjutkan pendidikan bagi siswa balapnya di Honda Racing School (HRS) dengan fokus utama pada Peningkatan Riding Skill, Fisik, Mental, dan Way of Thinking.

005_cbr250

Keseriusan HRC dan AHM di bidang motorsport memang sudah di implementasikan pada tahapan pendidikan yang kemudian dikembangkan dalam program Honda Racing School. Selain itu, adapun bentuk dukungan HRC untuk program motorsport Honda di Indonesia adalah dari segi software dan hardware.

006_cbr250

“Hardware adalah pengembangan suku cadang balap dan teknologi untuk mesin dan rangka. Software adalah pengetahuan dan skill yang diajarkan kepada mekanik dan pembalap Honda dengan dukungan instruktur dari Suzuka Racing School. Dengan dengan dukungan HRC ini, kami optimistis dapat mencapai posisi puncak di kejuaraan Indoprix 2011,” jelas Anggono Iriawan yang dikutip dari media online.

008_cbr250

Ajang Indoprix dan Motoprix tahun 2011 ini sudah didepan mata, tentu seluruh tim balap Honda yang dibina oleh AHM sudah siap dengan segala persiapan. Dukungan HRC ada, sekolah balap ada, event internal OMR Honda ada, produk Honda yang berkualitas juga ada, dan sekarang adalah saatnya bertarung habis-habisan.

Ya, semoga saja, slogan One Heart ‘Satu Hati’ benar-benar dapat menyatu karena ajang balapan nasional sudah siap digelar, dan tentunya sangat diharapkan Honda dapat menghasilkan pembalap nasional menuju balapan internasional, serta membawa nama bangsa Indonesia.

011_cbr250

Foto-foto di halaman ini memperlihatkan salah satu kegiatan Honda yang melibatkan langsung para pembalap Honda untuk mencoba motor terbaru Honda CBR 250R di Sirkuit Park Kenjeran Surabaya, Kamis lalu (10/3/11).

Hadir pada acara test ride Honda CBR 250R tersebut, Suwito Mawarwati sebagai President Director PT Mitra Pinasthika Mulia selaku Main Dealer Honda Jatim & NTT, dan sejumlah wartawan Jatim. Beberapa nama blogger otomotif ikut diajak oleh AHM dalam acara test ride tersebut. SL.com pun juga ikut merasakan motor Honda CBR 250R (artikel ini).

012_cbr250

014_cbr250

035_cbr250

038_cbr250

039_cbr250

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

6 thoughts on “HRC Dukung Motorsport Indonesia

  1. Honda udah semakin serius di event balap nasional…
    luar biasa Honda,,,
    hiiddupppp Hondaa….

  2. makin ganteng aja para pembalap honda kalau pake CBR 250 R…mantaaaap gan!!!

  3. Selamat berjuang buat Honda! Honda pasti bakal jadi juara di ajang balap nasional dan internasional..

  4. dengan dukungan hrc yg makin serius ini tidak diragukan lagi honda yg akan jadi juaranya, honda emang selalu perhatian dengan pembalap2 anak bangsa. jadi salut nie ma honda…

  5. selamat buat HONDA,maju terusa gan……

  6. Cahaya Surya says:

    4 thumbs laagh buat HRC n AHM, jka HRC bener2 support motorsport indonesia, makin jago aja punggawa2 Honda, n dominasi Yamaha akan terpatahkan, GO Honda 🙂

Leave a Reply