Turing Wajib Honda Revo Club Jakarta

12 Maret 2011. Bagi sebuah komunitas atau klub motor, rasanya agak kurang lengkap jika tidak punya kegiatan touring. Tepat tanggal 5-6 Maret 2011 yang lalu, HRC (Honda Revo Club Jakarta) bikin acara touring wajibnya yang pertama untuk tahun 2011 ini dengan kota tujuan Cirebon, Jawa Barat. Touring tersebut diikuti oleh semua member dan prospek anggota HRC.

HRC memang sengaja mengambil kota tujuan Cirebon karena di sana komunitas Honda Revo Cirebon (KHOR-C), dimana touring tersebut dimulai dari Jakarta pada hari Jumat malam (4/3/11) dan sampai di kota Cirebon hari Sabtu pagi, dan seluruh peserta yang ikut dalam konvoi langsung disambut oleh komunitas Honda Revo yang ada di kota Cirebon.

Setelah istirahat cukup selama siang hari, maka pada sore harinya rombongan HRC, dipandu dengan teman-teman dari Honda Revo Cirebon melakukan rolling thunder atau keliling kota di Kota Cirebon yang dilanjutkan dengan kopdar (kopi darat) bareng dimalam harinya.

Adapun tujuan Touring Wajib HRC ini, adalah melatih calon anggota atau prospek, sekaligus bersilaturahmi dan menjalin persahabatan dengan komunitas lain yang ada di kota Cirebon terutama Honda Revo Cirebon, dan komunitas Honda Revo Kuningan (KHOREK). Selain itu, semua peserta diharapkan dapat lebih paham dengan kode-kode dan peraturan konvoi selama dijalan saat menjalankan touring.

Mengusung tema touring ”HRC JAKARTA JOURNEY GREBEK CIREBON’‘ dan hampir semua anggota mengikuti ajang touring ini sebanyak 35 motor  dengan jumlah 48 orang yang juga diikuti oleh teman-teman dari DeRec (Depeok Revo Club ) sebanyak 5 orang bikers.

“Jelas ini suatu kebanggaan buat kami (red=KHOR-C) yang telah dikunjungi oleh saudara-saudara dari Jakarta, dan tentu saja kami merasa senang, walaupun anggota kami tidak sebanyak anggota HRC Jakarta. Kami tidak mementingkan berapa banyaknya tapi bagi kami sudah dikunjungi oleh HRC Jakarta kami sudah bangga dan senang,” ujar Bro Yama selaku Ketua KHOR-C.

“Dalam kegitan Touring kali ini, HRC Jakarta telah mencoba memberikan contoh tata-tertib berkendara yang lebih tertib dan sopan ber-lalulintas pada disetiap pengendara sepeda motor yang kami lihat kurang tertib. Kami berusaha menegur dan memberikan pengertian kepada pengendara agar lebih tertib disepanjang perjalanan maupun di kota Cirebon,” ujar Ricky Setiawan pria berkaca mata dari HRC Jakarta yang mana HRC adalah anggota AHJ (Asosiasi Honda Jakarta).

Info lengkap tentang HRC (Honda Revo Club) kontak Bro Ricky Setiawan Hp. 021 97581141 atau e-mail [ricky_chandrakirana@yahoo.com]

5 thoughts on “Turing Wajib Honda Revo Club Jakarta

  1. Salut buat Honda Revo Club Jakarta. melalui program touringnya juga bisa sekaligus meningkatkan tali silaturahmi dan persahabatan antar komunitas Honda Revo di kota lainnya.

  2. Tetep kompak aja ya buat anak-anak HRC Jakarta,,semoga bisa menjalin hubungan yang semakin baik lagi dengan Club Honda yang ada di seluruh Indonesia.

  3. bgi almt fb’a (HRC) dun boz

  4. tolong dong saya ingin bergabung alamat perkumpulannya dimana mohon di balas secepatnya

  5. mas bru aq kan pnya revo, aq pengen bgt masuk comunitas kya gni…
    base cam na di mna sie….

Leave a Reply