Sekilas Bengkel WMC Racing Line

14 Maret 2011. Sudah menjadi tugas kru SL.com untuk berkunjung dan memotret bengkel favorit, dan salah satunya adalah “WMC Racing Line” yang berada di kawasan Warung Buncit Ragunan, tepatnya Jl.Taman Margasatwa No.18 C Pejaten atau 500 meter dari arah traffic light Ragunan menuju Kuningan.

Bengkel ini dikomandoi oleh Wawan Setiawan bekerjama dengan Budirianto Sutowo sebagai sang pemilik Bengkel WMS Racing Line. Sebenarnya WMS Racing Line sudah akrab dikuping anak-anak motor Honda CBR 150R sejak dari kawasan Gandaria, Jakarta Selatan.

Bengkel WMS yang sudah pindah lokasi ke Warung Buncit-Ragunan ini, tetap menjadi bengkel favorit untuk Honda CBR 150R, dan merek lain seperti Ninja 250R, maupun merek atau jenis motor yang lain. Kehadiran Honda CBR 250R yang dijual melalui importir umum, kini ikut pula meramaikan bengkel WMS. Saat kru SL.com berkunjung, terlihat ada dua unit Honda CBR 250R ex Thailand sedang menjalani servis.

Apa sih kelebihan WMC Racing Line?

Wawan Setiawan merupakan mekanik handal yang sudah berpengalaman di dunia otomotif sejak tahun 1995. Akang atau Mas sebutan untuk Wawan Setiawan yang punya pengalaman kerja di salah satu Dealer Honda ternama di Jakarta selama 9 tahun dengan jabatan sebagai mekanik. Berbekal ilmu dan pengalaman yang sudah banyak, Wawan memberanikan membuka bengkel dengan nama WMC Racing Line pada tahun 2005.

Rancangan dan setingan mesin dari mekanik Wawan sudah terbukti, dimana ia bisa mengantongi Tiga Piala Kemenangan dalam ajang Indoprix di Sentul. Dan pernah mengikuti beberapa event yang hasilnya cukup memuaskan. Sekedar informasi, bahwa Wawan juga pernah menimba ilmu mekanik di Thailand.

WMC Racing Line merupakan bengkel rujukan dari berbagai klub motor di Tanah Air, antara lain klub motor CBR, NSR, Ninja, dan masih banyak lagi. Yang pasti, WMC Racing Line tidak menutup kemungkinan untuk melayani motor-motor lainnya, seperti jenis motor sport moge atau motor bebek dan matik (skutik).

Sepanjang ada konsumen yang datang ke bengkel, tentu saja dilayani. Karena seringkali konsumen datang “pura-pura” dengan bebek/skutik, tapi sebenarnya ia lagi ngetest, karena dirumah konsumen ada motorsport berkelas. Yang pelu dicatat, jenis pelayanan yang biasa ditangani WMC Racing Line adalah korekan motorsport untuk pemakaian harian.

Mau bukti? Langsung saja kunjungi WMC Racing Line, Jl.Taman Margasatwa No.18 C Pejaten, Jakarta Selatan. Jam buka pukul 09.00 s/d 17.00. Tutup pada hari Minggu dan Libur Nasional.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

7 thoughts on “Sekilas Bengkel WMC Racing Line

  1. boleh juga tuh dicoba…..

    apa hanya untuk motor2 yang ber-cc besar aja kah????

    kayanya dari artikel di atas, bagi yang ingin mencobanya bisa dipersilahkan deh……

    hmhmhmhm…..

  2. keren2 , ane dah berteman via FB sama mas wawan, tinggal nunggu waktu bertandang ke sana 🙂

  3. mas wawan, sy ada rencana beli cbr 250.
    kira2 untuk upgrade torsi dll kena brp ya ? untuk harian kok, bukan untuk kompetisi,hehehe….
    thanks mas wawan..
    sukses selalu

  4. Bengkel bagus, isinya motor gede smua, tapi kok spanduknya robek2….?

    haddeuh….

  5. mas wawan kenal yudi ,yg pnya cbr 150 warna hitam suka sering ke wmc apa gk? yg skrg mtor nya di jual lg

  6. Mnta kontak ketua WMC ragunan donk yg saat ini lgi touring k yogyakarta . Trims krim k email ya

Leave a Reply