Driftbash 2011 Seri-2: Prestasi Drifter TOP 1 Indonesia

11 Maret 2011. Ajang final drifting “Driftbash Indonesia Challenge 2011 Seri-2″ yang berlangsung hari Minggu (6/3/11)  memang seru, namun tak ketinggalan pelumas TOP 1 Indonesia yang men-support beberapa atlet drifter dengan bendera “Top 1 Indonesia”. Hal ini membuktikan bahwa TOP 1 tetap konsisten dan hadir dalam aktifitas olahraga drifting.

TOP 1 Indonesia memiliki beberapa nama drifter handal seperti M. Hermawan, Soni Riharto, Valentino Ratulangi, Hadaris Samulia, Fitra Eri, serta beberapa drifter pendatang baru ikut bersaing dengan para senior di dunia drifting, dan mereka berlaga dibawah Bendera TOP 1 Indonesia.

Valentino Ratulangi

Ajang Drift (drifting) memang belakangan ini telah menjadi menjadi sebuah trend dikalangan anak muda, khususnya di kota-kota besar di Indonesia karena balapan ini menuntut para skill (keterampilan) pengemudi mengendarai dengan cepat, serta mobil terus meluncur dalam posisi miring. Selain itu juga dubutuhkan teknik, pengendalian, ban mobil yang mumpuni, serta kekuatan mesin untuk membawa drifter menjadi seorang juara.

Soni Riharto

Oleh karena itu, dibutuhkan keahlian tertentu dan disiplin yang cukup tinggi untuk dapat menguasai teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi agar mobil bisa melesat dalam hitungan waktu tercepat.

“Kami berharap, keikutsertaan TOP 1 Indonesia dalam ajang drift seperti ini, menjadi sumbangsih nagi perkembangan olahraga otomotif di tanah air. Yang pasti kami akan terus mendukung dan terjun langsung dalam ajang drifting dengan tujuan mensupport drifter, agar mereka bisa lebih berprestasi dan terus memajukan olahraga drift di Indonesia,” papar Akmeilani, Brand Activation Coordinator PT Topindo Atlas Asia (TOP 1 Indonesia).

Hadaris Samulia

“Hari ini kami bangga beberapa drifter TOP 1 masuk 5 besar, baik dikelas Expert, maupun kelas Novice. Harapan kami, melalui event Driftbash Indonesia Challenge 2011 ini akan dapat menumbuhkan bibit-bibit baru, yang siap berlaga di tingkat nasional maupun Internasional,” tambahnya.

Rio Saputro Budiarjo (Rio SB)

Rio Saputro Budiarjo (Rio SB), salah satu peserta dari bendera Top 1 dibawah tim P-Five GT Radial TOP 1 Jakarta Auto Best akhirnya menjadi juara pertama di Kelas Expert (artikel ini). Sedangkan Valentino Ratulangi, menjadi juara kedua di Kelas Novice (pemula) yang berasal dari tim GT Radial TOP 1 Hikari SPro RTL. Selamat dan sukses buat drifter TOP 1 agar terus berprestasi.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply