Sadar Keselamatan Jalan Sejak Kecil

2 Maret 2011. Bukti wujud kepedulian keselamatan jalan bagi pelajar dan tertib berlalu lintas dilakukan secara rutin oleh Main Dealer Honda Jakarta dan Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS). Salah satunya PT WMS menggelar pengenalan Safety Riding bagi anak sekolah TK, SD, dan SMP Sacred Heart Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara tadi pagi (Rabu 2/3/11).

Edukasi safety riding ini merupakan hasil kerjasama dengan POLSANAK (Polisi Sahabat Anak) Ditlantas Polda Metro Jaya. Menurut Instruktur Safety Riding Promotion PT WMS, Siswanto, agenda ini adalah langkah awal untuk memperkenalkan tentang safety riding sejak usia anak-anak. Hal ini juga dilatarbelakangi oleh banyaknya remaja pengguna sepeda motor yang belum mengerti cara berkendara yang baik.

Itulah sebabnya tim safety riding PT WMS memberikan penyuluhan cara aman berkendara dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas jalan raya. Materi penyuluhan lebih diutamakan pada  pengenalan teori keselamatan berkendara melalui beberapa video slide yang dibimbing oleh instruktur berpengalaman dari tim safety riding WMS dan Kepolisian RI. Tidak ketinggalan simulator Honda Riding Trainer (HRT) turut dihadirkan. Alat ini dipergunakan siswa untuk menguji keterampilan berkendara.

Edukasi ini bertujuan menanamkan konsep safety riding dan mengerti cara aman berkendara sejak usia dini. Sebelumnya, PT WMS telah menggelar acara serupa kepada pelajar SMP Dewi Sartika pada (14/02).

Sekitar 100 siswa sebagai peserta mengikuti acara pengenalan safety riding dari Honda, dan mereka adalah murid-murid sekolah yang cukup bergengsi, yaitu “Australian School Sacred Heart” yang berlokasi di Taman Grisenda Blok D4 N0. 22-23 Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara yang dipimpin oleh Jhohanes Swandy selaku Kepala Sekolah.

Khusus TK dan SD, tim safety riding PT WMS memberikan penyuluhan dalam bentuk multimedia yang memuat visualisasi rambu-rambu lalu lintas. Perangkat multimedia ini memang khusus dirancang untuk anak-anak, yang juga mampu memperlihatkan sikap atau etika berkendara yang benar dan  harus dilakukan di jalan raya. Para siswa yang masih dibawah usia 16 tahun ini terlihat sangat antusias melihat kehadiran staff PT WMS bersama petugas Kepolisian RI.

Melalui acara ini, diharapkan pengenalan akan sadar berkendara dengan aman dapat menanamkan makna kepedulian tentang keselamatan berkendara. Melalui acara pengenalan ini, nantinya dapat diterapkan oleh semua pengguna jalan raya, maupun pengendara sepeda motor di Tanah Air agar kita semua dapat berperilaku santun di jalan berkat pelatihan safety riding yang sudah diberikan sejak usia sekolah.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

8 thoughts on “Sadar Keselamatan Jalan Sejak Kecil

  1. Boombox Walker says:

    honda emang bener-bener peduli keselamatan berkendara. ga cuma org dewasa, anak2 juga diajarin berkendara aman. jd, anak2 sudah punya pengetahuan soal safety riding sejak dini. mantab….!

  2. Bagus ya acaranya..hal ini patut dicontoh oleh semua perusahaan atau dealer sepeda motor sebagai wujud peduli kepada konsumennya..

  3. Gemini007 says:

    Memberikan edukasi mengenai safety riding memang harus ke semua kalangan, baik orang dewasa maupun anak2..

    Salut buat Honda yang secara terus menerus mengkampanyekan Safety Riding …

  4. inilah yg seharusnya dilakukan oleh semua pihak terutama ATPM, dimana pengenalan dan edukasi safety riding mulai sejak dini harus terus digalakkan. Mantaabs neh Honda…
    lanjutkan…!!!

  5. sosialisasi yang sangat bagus dari honda untuk pemberitahuan tentang safety riding, emang harus di mulai dari tingkat anak2 dlu biar mereka mengetahui bagaimana cara berkendara sepeda motor yang benar demi keselamatan.

  6. goldenboy says:

    Honda peduli keselamatan berkendara.. go safety first!

  7. di kotaku cuma Honda yang sering keliatan mengkampanyekan Safety Riding, pabrikan lain pada kemana ya??

  8. Adrian Matkusa says:

    Sayang….Pak Polisi buang-buang waktu berkunjung kesana….
    Siswa-siswinya cuma beberapa puluh ekor aja,ngak sampe seratus….
    udah gitu semua siswa siswinya dianter jemput naek mobil+supir+suster…
    + lagi sekolahnya cacat….cacatnya kenapa, coba cari tau aja…

    Kalau mau pilot project coba cari yang lebih mengena segmennya…

Leave a Reply