Komunitas MCCI Visit Pabrik ACHILLES

28 Februari 2011. Lagi, komunitas mobil dapat kesempatan berkunjung ke pabrik ban mobil PT MULTI STRADA ARAH SARANA (MASA) yang dikenal sebagai produsen ban mobil merek ACHILLES, dan motor merek CORSA. Kali ini yang sempat diliput oleh Kru SL.com adalah komunitas “Mercedes-Benz Classic Club Indonesia (MCCI)‘ dengan jumlah peserta 25 orang dari total anggota MCCI 500 orang di seluruh Indonesia.

Edwyn Tedja dari “Achilles Racing 1 Mercedes-Benz Team“, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut event balapan nasional “Indonesia Series Of Motorsport (ISOM) 2011” dimana Achilles sudah memiliki tim balap bernama “Achilles Racing 1 Mercedes-Benz Team.” Para pembalap dari tim Achilles ini, antara lain Ayub Ilyas, Dharma Adsasmuda ikut serta melakukan kunjungan ke pabrik ban Achilles yang berlokasi di Cikarang Timur, Jawa Barat.

“Tim balap Achilles Racing 1 Mercedes-Benz merupakan satu-satunya tim mobil classic yang disupport penuh oleh Achilles dalam ajang balap ISOM yang juga merupakan ajang balapan mobil tingkat Kejurnas yang akan berlangsung sebanyak 6 (enam) seri di lintasan balap Sentul, Bogor Jawa Barat”, tambah Edwin.

Sebelum berangkat, para rombongan Jakarta berkumpul di Wisma Achilles Jl. Panjang No. 29 Kebon Jeruk, Jakarta Barat, dan sampai di pabrik Cikarang Timur sekitar pukul 14.00 siang. Sebelum melakukan kunjungan pabrik, rombongan di jamu dengan makan siang di sebuah restaurant golf club di Cikarang. Saat itu ikut bergabung 4 orang anggota MCCI Chapter Bandung.

Adapun inti dan kunjungan ke pabrik ban Achilles dan Corsa ini adalah untuk melihat bagaimana proses produksi pembuatan ban Achilles R123, serta melakukan sosialasi produk-produk yang dihasilkan oleh PT MASA. Hal ini kerap dilakukan oleh klub dan komunitas otomotif yang ingin melihat dari dekat pabrik ban Achilles & Corsa. Pada bulan Oktober 2009 yang lalu SL.com sendiri pernah visit ke pabrik PT MASA ini bersama Komunitas HTML Honda Tiger Mailing List (artikel ini).

ALBUM PHOTO

Leave a Reply