AHM Canangkan Kegiatan Balap 2011

28 Februari 2011. Terkait dengan kehadiran Trio Rider Repsol Honda MotoGP 2011, Casey StonerDani Perdrosa, dan Andrea Dovizioso di Jakarta dalam rangka peluncuran motor sport Honda CBR 250R (artikel ini), PT Astra Honda Motor (AHM) juga kasih pengumuman tentang kegiatan balapnya ditahun 2011. AHM punya kegiatan balap motor yang menjanjikan.Yang perlu dicatat bahwa AHM akan memperkuat aktivitas balap di Motoprix dan Indoprix dengan 12 tim di Motoprix dan 8 tim di Indoprix. AHM bakal punya One Make Race Honda (OMR Honda) sebanyak 9 kali sepanjang tahun 2011 ini.

Dengan menghadirkan ketiga pembalap utama tim Repsol Honda MotoGP, tentu saja kehadiran mereka diharapkan mampu menginspirasi tim balap Honda dalam mencetak prestasi. Kita ketahui bahwa dunia balap merupakan peluang untuk mengembangkan riset sepeda motor dan ketangguhan aplikasi teknologi serta strategi meraih waktu tercepat.

Dalam kompetisi balap, skill, semangat dan tekad pembalap menjadi faktor penentu. Namun demikian, hal itu tidak cukup untuk mengantarkan seorang pembalap menjadi juara. Dibutuhkan adanya semangat kuat bagi setiap pembalap untuk mencetak prestasi. Kiprah Honda di dunia balap sepeda motor sudah eksis sejak 1959 di Isle of Man yang merupakan salah satu sarana untuk mengembangkan teknologi sepeda motornya dan hasil pengembangannya ditanamkan pada produk-produknya.

Yusuke Hori, Presiden Direktur PT AHM di Hotel Mandarin, Jakarta Jumat (25/2/11)

“Kami percaya kehadiran tiga pembalap tim Repsol Honda yang memiliki skill dan teknik yang telah terbukti di ajang balap MotoGP ini, dapat memberi semangat dan inspirasi bagi pembalap Honda di Indonesia dalam meraih mimpi,” ujar Yusuke Hori, Presiden Direktur PT AHM di Hotel Mandarin, Jakarta Jumat (25/2/11) usai peluncuran motor sport Honda CBR 250R.

MotoGP adalah simbol puncak prestasi balap dunia dan telah menjadi inspirasi para pembalap untuk dapat bertanding di ajang bergengsi ini. Untuk melekatkan semangat One Heart dalam mewujudkan mimpi tertinggi, PT AHM memutuskan untuk mensponsori tim Repsol Honda melalui penggunaan image One Heart dan Satu Hati sepanjang musim balap MotoGP 2011.

“Dalam semangat One Heart, kebersamaan satu hati adalah kekuatan yang dasyat untuk mewujudkan mimpi, termasuk impian yang diidamkan oleh setiap pembalap. Bersamaan dengan hadirnya 3 pembalap utama Honda di MotoGP, kami juga memperkenalkan tim balap Honda di Indonesia yang akan menjadi tonggak pengembangan motorsport Honda,” ungkap Johannes Loman, Executive Vice President Director AHM yang ikut  berfoto bersama dengan pembalap nasional.

Pengembangan kegiatan balap Honda di Indonesia merupakan bagian dari upaya AHM membawa semangat balap di MotoGP pada kegiatan balap nasional. Karena itu, upaya AHM membawa DNA balap Honda ke kompetisi balap nasional ini mendapat dukungan penuh dari Honda Racing Corporation (HRC) – Jepang, baik dari segi Hardware maupun Software.

Hardware adalah pengembangan suku cadang balap dan teknologi untuk mesin dan rangka. Software adalah pengetahuan dan skill yang diajarkan kepada Mekanik dan Pembalap Honda dengan dukungan instruktur dari Suzuka Racing School. Dengan dukungan HRC ini, AHM optimistis dapat mencapai posisi puncak di kejuaraan Indoprix 2011.

Selain aktivitas balap di 2011, AHM juga menyiapkan pembalap masa depan dengan melatih para calon pembalap muda melalui Honda Racing School. Mereka dilatih oleh instruktur dari Suzuka Racing School yang juga merupakan mantan pembalap MotoGP Honda, Noboru Ueda. Melalui kegiatan – kegiatan ini, AHM berharap dapat menjadikan akitivitas balap di Indonesia berkembang ke arah yang lebih tinggi di masa depan dan dapat menyuguhkan balapan yang menyenangkan untuk konsumen di Indonesia.

Please follow and like us:

14 thoughts on “AHM Canangkan Kegiatan Balap 2011

  1. Semoga aja dengan kehadiran ketiga pembalap Moto GP yaitu Stoner, Pedrosa dan Deviziozo mampu menghadirkan suasana yang kondisif bagi perkembangan dunia balap nasional itu sendiri……

    Tentunya mampu mendongkrak penjualan Motor HONDA, pastinya……

    🙂 🙂 🙂

  2. Honda sudah mulai berubah, produknya semakin kompetitif, dan mulai melihat celah arena Balap merupakan ladang promosi juga, tapi untuk pemakaian sehari-hari, nggak bole kebut2an ya, dan “jangan lupa pakai helm ya”

  3. Selamat Buat AHM.
    Semoga dengan adanya Honda Racing School menciptakan para pembalap yang tangguh yang nantinya mampu bersaing di dunia international.

  4. Selamat to PT. AHM…..
    yang sudah beri dukungan ke dunia balapan
    Bukan hanya utk MotoGp aza ternyata……
    Nasional juga perlu toh, One HEART…….
    Sukses………………..

  5. bl4ck c4t says:

    @nadine: akuur.. kudu dibedakan antara jln raya dgn arena balap. Wlo motornya ok untuk digeber di jln raya, tp safety riding no.1

    Karena itu AHM skrg support racing nasional… supaya pencinta2 Honda sekaligus bibit2 racer daerah punya sarana pengembangan dan penyaluran bakat. Jadi ga kebut2an di jln.
    Safety riding campaign ada hasil, bibit racer terasah. Imbang toh?
    Gudlak… :iloveindonesia

  6. Semoga Honda bisa mendapatkan pembalap2 yang kompetitif..

    Maju terus Honda…

  7. Aank wijaya says:

    wiiiii….
    gilaaaaa…
    bagus juga!!!!!kalo gw stuju ” ajha dagh..
    lanjutkan..
    aku mau jalan-jala dulu.
    :travel

  8. Saya menilai AHM sudah mulai sadar bahwa keikutsertaan di ajang balapan dapat menjadi sarana promosi yg significant pengaruhnya dlm penjualan. tentunya balapan yg sesuai standar keselamatan dan resmi.
    even2 balapan yg di di dukung honda secara langsung dapat menyalurkan minat dan hobby generasi muda. selain juga dapat mengurangi balapan liar.
    menurut saya, balapan2 liar terjadi karena kurangnya sarana penyaluran yg benar dan tepat sehingga sering berujung korban jiwa.
    Saya punya usul agar Honda dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah dan pihak terkait untuk dapat memperhatikan sarana dan even2 penunjang balapan agar menjadi penyaluran hobby di daerah…
    honda udah the best deh..

  9. Boombox Walker says:

    sukses deh buat Honda. ane yakin taon ini bisa berjaya lagi di moto gp. ga cuma di moto gp tp juga dibalapan lokal. bravo honda…….

  10. sukses selalu buat ahm nie, semoga dpt melahirkan pembalap2 tanah air yg tangguh n berkualitas n menjadi kebanggaan bangsa…

  11. RuaRRR biasa Memang HONDA…
    Mudah2an seiring dengan keseriusan HOnda di ajang moto GP terbawa sampai ke Indonesia.
    Siapa tau aja bakal ada pembalap HOnda yang berasal dari Indonesia.

  12. goldenboy says:

    yang pasti moto GP semakin seru dengan hadirnya trisula Honda.. bakal jadi tahunnya Honda nih..

  13. Honda semakin unjuk gigi. 2011 harus lebih baik dari 2010

  14. pak kapan ya ada ajang pencariaan bakat

Leave a Reply