Trio Pembalap Honda Repsol Di Jakarta

25 Februari 2011. Sesuai info yang beredar, akhirnya Trio Pembalap Moto GP REPSOL HONDA, Casey Stoner, Dani Perdrosa, dan Andrea Dovizioso datang ke Jakarta meluncurkan motor baru HONDA CBR250 bersama pabrikan PT ASTRA HONDA MOTOR (AHM). Acara ini tak diketahui warga masyarakat, tak ada iklan kehadiran pembalap Honda yang baru selesai latihan resmi MotoGP di Sepang, Malaysia (artikel ini).

Mengambil lokasi di Hotel Mandarin, Jalan Thamrin Jakarta, dengan keamanan yang sangat ketat. Tak semua media, atau wartawan boleh masuk, karena tamu yang masuk adalah undangan yang sudah tercatat oleh panitia. Namun demikian, sebenarnya warga masyarakat sudah pada tau bentuk dan sosok Honda CBR250 ini melalui pameran sepedar motor JMCS 2010 (Jakarta Motor Cycle Show) di JCC Senayan, Jakarta sejak bulan Oktober 2010 yang lalu (artikel ini).

Soal sosok motor Honda CBR250 sudah tidak heran lagi, tapi yang ditunggu hanya berapa harga jual motor tersebut? Akhirnya PT AHM memberi pengumuman kalau harga Honda CBR250R ini ditawarkan dengan dua jenis, yang pertama dijual dengan harga Rp 39,9 juta untuk versi non ABS, dan jenis yang kedua dijual dengan harga Rp 46,5 juta khusus tipe sistem ABS. Untuk yang tipe kedua, harganya sama dengan Kawasaki Ninja 250R yang sudah lebih dulu masuk dipasaran Indonesia sejak dua tahun yang lalu.

Menurut PT AHM, sebagai perusahaan pabrikan sepeda motor terbesar di Indonesia memang sengaja mendatangkan secara langsung dua tipe dari produk global Honda, yakni versi ABS dan non ABS yang keduanya memiliki perbedaan pada sistem pengereman yang diterapkan. Sosok bodi motor sport Honda CBR250 memiliki tampang seperti motor sport touring  Honda VFR 1200 dengan dimensi yang lebih kecil. Terlihat adopsi dimulai dari bentuk fairing dan knalpotnya yang identik dengan versi moge-nya.

Honda CR250 ditawarkan dengan pilihan warna elegan, merah-silver, hitam dan silver. Mengusung mesin single silinder DOHC, berkapasitas 249 cc dengan tenaga 26 dk dan memiliki kelebihan dlam sistem program fuel injection system (PGM-FI).

“Honda CBR250 akan diterima pasar dengan baik dan akan menjadi pemimpin pasar di kelas motor sport premium dan pesanan pertama 250 unit sudah bisa dimulai besok (26/2) melalui jaringan dealer Honda di kota-kota besar,” jelas Johanes Loman, selaku Presiden Direktur PT AHM.

Bagaimana dengan kehadiran pembalap Trio Honda Repsol yang mendominasi ajang latihan MotoGP di Sepang kemarin? Wow.. mereka ternyata hanya sebagai tamu VIP, selain membuka bungkusan motor Honda CBR250R, mereka juga menjadi semangat bagi pembalap lokal Honda yang mana Honda di Indonesia lagi giat-giatnya membina para pembalap motorsport di Tanah Air. Sejumlah pembalap nasional turut hadir di acara tersebut.

Yup.. sukses deh buat Honda, ditunggu event balapnya di Tanah Air, termasuk One Make Race Honda CBR250. Mantap!

 

Please follow and like us:

7 thoughts on “Trio Pembalap Honda Repsol Di Jakarta

  1. wwwuuiiihhhhh…
    mantaapp..
    CBR keren bangett..
    akhirnya penantian yang cukup lama terobati juga dengan kedatangan CBR 250R

  2. goldenboy says:

    CBR250 pastinya uda dinantikan oleh pecinta motorsport di Indonesia.. kereeen..!

  3. Trio Pembalap MotoGP HONDA yaitu :
    Casey Stoner,
    Dani Perdrosa,
    Andrea Dovizioso,
    Datang ke Indonesia……………….MANTAP.

    Tambah banyak dong fans nya Honda.
    Makin cinta neh pakai Motor HONDA.

    One HEART.

  4. Selamat datang utk Trio Pembalap Moto GP REPSOL HONDA, Casey Stoner, Dani Perdrosa, dan Andrea Dovizioso yg sdh mampir ke Jakarta……..
    Tapi, kok sayang banget yah….
    PT. AHM kok gak promokan juga tuch ke masyarakat rame sech……
    Toh bisa jadi moment yang ‘indah’ harusnya tuch…..
    Tapi gpp dech…..
    So pasti, One HEART…..

  5. Selamat datang utk Trio Pembalap Moto GP REPSOL HONDA, Casey Stoner, Dani Pedrosa, dan Andrea Dovizioso yg sdh mampir ke Jakarta……..
    Tapi, kok sayang banget yah….
    PT. AHM kok gak promokan juga tuch ke masyarakat rame sech……
    Toh bisa jadi moment yang ‘indah’ harusnya tuch…..
    Tapi gpp dech…..
    So pasti, One HEART…..

  6. Ck..ck..ck..
    Motor nya keren banget, apalagi si Trio Pembalapnya (Stoner, Davizioso, n Pedrosa.
    Good Job AHM!!

  7. akhirnya harga untuk honda cbr 250r udah dipublikasikan n ga terlalu mengecewakan coz harganya cukup wajar untuk ukuran motor sport 250cc ini, honda emang selalu mengerti apa yang di sukai para konsumennya nie…

Leave a Reply