Deklarasi BYONIC

22 Februari 2011. Ini dia yang ditunggu oleh para pemilik sepeda motor Yamaha Byson, yaitu deklarasi BYONIC (Byson Yamaha Owner Indonesia Club). Acara deklarasi BYSON ini berlangsung meriah di hari Sabtu sore yang cerah (19/2/11) di lokasi Surganya Biker, Depok yang dikenal sebagai tempat ngumpulnya para bikers.

Ketua Umum BYONIC Periode 2011-2012, Bro Ivan Rivandi (24 tahun) menjelaskan bahwa sejak motor Yamaha Byson diluncurkan oleh PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) bulan Agustus 2010 (baca artikel test ride Byson), langsung mendapat respon dari seluruh masyarakat Indonesia untuk segera memilikinya. Tak ayal, terjadi saling tukaran informasi dari para penyuka Yamaha Byson yang mulai terbentuk melalui dunia internet, entah itu di forum diskusi Kaskus, forum blogger otomotif, dan jejaring sosial facebook.

“Sebagai wadah komunitas, ataupun klub Yamaha Byson yang pertama di Indonesia, kami berharap BYONIC ini bisa menjadi payung bagi seluruh klub-klub Byson di manapun berada. Meski demikian, kami selalu tetap terbuka dan menawarkan persaudaraan, jiwa persatuan diantara ragam klub-klub Byson yang lainnya yang mungkin sudah berdiri,” kata Bro Ivan.

Acaranya deklarasi BYONIC di Depok, memiliki tujuan yaitu menjalin rasa persaudaraan, dan keakraban diantara sesama anggota yang hadir yang terdiri dari 25 chapter, di antaranya DKI Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok, Bogor, Palembang, Lampung, Bandung, Sukabumi, Solo, serta Yogyakarta.

Namun demikian, keberadaan Byonic di Indonesia sudah telah tersebar di 10 propinsi di Indonesia dengan jumlah anggota lebih dari 500 anggota, yang terdiri dari wilayah Sumatera Barat (Padang), Sumatera Utara (Medan) Sumatera Selatan (Palembang), Lampung, Jakarta, Banten (Tangerang), Jawa Barat (Depok, Bogor, Tangerang, Bandung, Sukabumi, dan Cirebon), Yogyakarta, Jawa Tengah (Solo dan Pati), Jawa Timur (Surabaya), dan Kalimantan Barat (Pontianak).

“Ide mendirikan Byonic pertama kali pada 10-10-2010 yang merupakan tanggal kopdar (kopi darat) pertama kami di Monas, Jakarta. Hanya saja, keberadaan Byonic secara resmi dideklarasikan pada hari ini, Sabtu 19 Februari 2011 dengan mengambil di lokasi SGB Depok. Nah, kami harapkan BYONIC bisa terus bersatu dan menjadi wadah yang besar dan solid di Indonesia,” tambah Bro Ivan.

Acara deklarasi BYONIC di pandu oleh MC cantik Tachia Naomi Pietersz yang dikenal sebagai host dari salah satu acara otomotif stasiun televisi. Seluruh bikers BYONIC larut dalam acara yang akrab dan bersahabat, mengikuti acara pembacaan deklarasi yang dipimpin oleh Bro Ivan selalu Ketua Umum BYONIC Periode 2011-2012 dan pada akhir acara adalah potong tumpeng.

Anda punya Yamaha Byson, segera saja bergabung dengan BYONIC, selain punya banyak informasi modifikasi, touring bersama, juga aksi bakto sosial yang siap dijalankan bersama. Untuk informasi lebih lanjut tentang BYONIC, langsung saja search “Yamaha Byson” melalui facebook atau kirim email [byonic101010@gmail.com].

Sukses selalu buat BYONIC

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “Deklarasi BYONIC

  1. dedi nurbiyanto says:

    Terimakasih telah menampilkan liputan deklarasi klub motor kami yang tercinta ini BYONIC (Byson Yamaha Owner Indonesia Club).

    (from korwil BYONIC Jakarta Timur)

  2. mantap

Leave a Reply