1800 Pemesan Honda CBR250R di India

19 Februari 2011. Luar biasa, sepertinya warga masyarakat India sudah tidak sabar menunggu peluncuran motor Honda CBR250R yang direncanakan bakal nongol bulan April mendatang. Jumlah pesanan yang masuk sudah mencapai angka 1800 dan ini jelas motor baru CBR250R telah menemukan para penggemarnya di pasar motor India.

Bagaimana di Indonesia? Kabarnya motor Honda CBR250R ini bakal hadir akhir Februari ini, artinya agenda peluncuran lebih awal dari negara India. Gosipnya acara peluncuran ini bakal dilakukan para pembalap tim Repsol Honda Moto GP 2011, Casey Stoner, Dani Pedrosa atau Andrea Dovizioso.

Kedatangan para pembalap MotoGP Honda ke Indonesia sangat diharapkan usai mereka menjalani test balap resmi MotoGP Sepang yang kedua pada tanggal 21-23 Februari 2011. Jika berita ini benar, maka sudah pasti ada kejutan baru dari PT Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM Honda di Indonesia dengan peluncuran motor Honda CBR250R.

Di negara India pemesanan secara online untuk CBR250R sudah dimulai, tapi kalau di Indonesia sepertinya pemesanan secara online atau offline belum terdengar, padahal motor ini sudah pernah nongol di ajang pameran motor JMCS 2010 yang lalu (artikel ini), dan saat itu PT AHM belum membuka pendaftaran, maupun pemesanan. Menurut berita dai beberapa media, tampaknya jumlah penggemar motor Honda CBR250R di Indonesia, cukup tinggi, namun sayang jumlah atau angka pastinya belum terdata secara akurat.

Harga resmi Honda CBR250R untuk pasar India sudah ditetapkan dengan harga RS. 150.000 (US $ 3.330) untuk versi standard dan RS. 180.000 (US $ 3.999) untuk versi ABS. Konsumen bisa memilih warna motor dengan tiga varian, yaitu Candy Ruby Red & Accurate Metallic Silver, Sword Silver Metallic & Accurate Silver Metallic, dan Asteroid Black Metallic & Accurate Silver Metallic.

Sebagai catatan, Honda CBR250R memiliki mesin sistim pendingin liquid cooled, dengan kapasitas mesin 249cc 4-stroke 4-single-silinder DOHC mesin dengan transmisi enam kecepatan yang sudah memenuhi standar emisi Euro 3. Mesin Honda CBR250R sudah memiliki Programmed Fuel Injection Honda (PGM-FI) serta sensor oksigen, disertai dengan katalisator dipasang di dalam pipa knalpot.

Sedangkan untuk keselamatan berkendara, salah satu versi Honda CBR250R sudah menggunakan fasilitas ABS (Air Bag System). Ini merupakan yang pertama dunia untuk model motorsport dikelas 250cc. Selain itu, motor ini dijamin lebih stabil dalam handling dan pengereman karena memiliki Combined Brake System (CBS) dan Anti-Lock Brake System (ABS).

Jika India jumlah pemesan sudah mencapai 1800, nah giliran Indonesia harus bisa duluan, dan jumlah pemesannya harus dua kali lipat dari India. Jangan mau kalah dong.. yuk selanjutnya kita liat aja peta pertumbuhan sepeda motorsport di Indonesia.

Tagged with 

5 thoughts on “1800 Pemesan Honda CBR250R di India

  1. Aseekk.. pertamax. hahaa..
    Wahh..ini dia jagoan baru Honda yg bikin bloggers merah putih ‘gegap gempita’ (berdasarkan artikel P2R).
    No wonder.. kompetitor baru yg punya tampilan ganteng dan fitur ok.. pendahulunya wajar kebat kebit, sampai keluar ‘jurus lama’ black campaign.
    Indonesia menunggu… pencinta otomotif menunggu..
    Berapakah banderol yang layak utk motor sekelas CBR250R..??? :thumbup
    Wellcome…javascript:kaskusemoticonsclick(‘:thumbup’)

  2. Wah persaingan untuk mendapatkan hati konsumen yang membeli CBR 250R di Indonesia harus dipacu lebih lagi, mengalahkan konsumen yang sudah indent terlebih dahulu di India……..

    CBR250R memang mengagumkan di seluruh dunia dan di Indonesia……..

    Good job…..

    🙂 🙂 🙂

  3. wah..
    keren tuh merahnya..
    meriah oii..
    mana tuh yang ngaku semakin kedepan?
    pasrah aja dah..^^

  4. honda cbr 250r emang keren bnget n top bnget, udah bnyak yg indent ni di india berarti honda cbr 250r ini yg sebenernya diinginkan konsumen pecinta motor sport.

  5. woooooowwww…luar biasa India 1800 indenan.
    Indonesia pasti bisa lebih dari itu, dimana kita tw masyarakat Indonesia sangat menggemari Roda Dua, apa lagi dengan munculx Honda New CBR250R dng Body yg pas banget, yakin deh pasti bisa laris manis di Indonesia.
    kita liat aja Kawasaki Ninja aja bisa laku apa lagi Honda CBR hehehee….

Leave a Reply