Mercedes-Benz Top Premium Car

15 Februari 2011. Merek Mercedes-Benz masih pimpin penjualan mobil segmen premium di Indonesia dengan share 67.4%. Penjualan mobil Mercedes Benz tembus angka 3.590 unit hingga tahun 2010. Hal ini dilaporkan Rudi Borgenheimer, President Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia (PT MBI) dalam acara “Annual Press Conference” di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan hari Senin siang (14/2/11).

32% adalah peningkatan secara rata-rata, khususnya penjualan mobil premium Mercedes Benz selama empat tahun terakhir sejak tahun 2006. Hal ini diakui oleh Rudi bahwa kondisi ekonomi Indonesia yang sehat, telah mendorong kepercayaan konsumen kepada sektor otomotif nasional. Kondisi ini terbukti dari meningkatnya belanja konsumen pada sektor kendaraan bemotor roda empat termasuk untuk kelas premium.

Adanya peningkatan total belanja konsumen kendaraan bermotor roda empat, khususnya di segmen kendaran premium di tahun 2010 ikut naik sebesar 27% menjadi 5.327. Dengan kondisi ini justru memberikan keuntungan bagi PT MBI karena faktanya perusahaan PT MBI tetap menjadi pemimpin pasar (top leader) di segmen mobil premium dengan penjualan 3.590 unit atau market share 67,4 persen.

“Selama bertahun-tahun Mercedes-Benz masih memimpin penjualan mobil segmen di kelas premium. Hal ini sebagai bukti bahwa mobil merek Mercedes-Benz sudah menjadi tolak ukur untuk mobil kelas premium bagi masyarakat Indonesia. Tahun 2010 adalah tahun yang paling sukses bagi perusahaan, dimana tak hanya sukses di mobil premium, tapi juga di kategori kendaraan komersial, dimana produk kami bisa meraih prestasi yang mengagumkan,” jelas Rudi Borgenheimer.

Kesuksesan Mercedes-Benz sepanjang tahun tidak terlepas dari komitmen perusahaan yang selalu mengeluarkan model-model terbaru yang lebih inovatif. Bahkan untuk tahun 2011 ini, PT MBI bakal meluncurkan 12 unit produk baru.

“Kehadiran Mercedes-Benz di Indonesia sudah genap berusia 40 tahun. Bahkan Daimler AG sebagai perusahaan induk Mercedes-Benz di bidang otomotif dunia telah mencapai usia 125 tahun pada bulan Januari 2011 yang lalu. Untuk itu, Daimler AG telah mengalokasikan dana senilai 125 juta Euro untuk seluruh karyawan dan organisasinya di seluruh dunia, termasuk Mercedes-Benz Indonesia. Kami akan terus bertumbuh secara progresif, serta memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen Indonesia performanya,” tambah Rudi.

Optimis Tahun 2011

Melalui portofolio produk mobil yang lebih lengkap, Borgenheimer menyatakan Mercedes-Benz Indonesia tetap optimis dapat mencapai market share kendaraan premium sebesar 70 persen atau sekitar lebih dari 3,950 unit hingga akhir 2011 mendatang. Untuk itu, perusahaan telah menyiapkan serangkaian model-model baru yang akan dipasarkan pada tahun 2011 ini, yaitu S 350 CGI, S 500 CGI, C-Class Coupe (C 204), R 300 Family, new SLK (R 172), new CLS (CLS 63 AMG), ML 30Q, clan ML 350 Sport.

Di kategori kendaraan komersial, khususnya bus, Mercedes-Benz berencana akan memperkenalkan beberapa produk baru, termasuk model OH 1813 dan OH 1626 berteknologi mesin stanclar emisi Euro3. Paling tidak dengan model terbaru, perusahaan optimis mampu meningkatkan penjualan hingga 55 persen, atau 960 unit selama tahun 2011.

Sementara itu, smart, merek baru di keluarga di Mercedes-Benz, ditargetkan akan mampu terjual sebanyak 750 unit sehingga akan memberikan kontribusi total target penjualan wholesale Mercedes-Benz Indonesia menjadi sekitar 6.100 unit hingga akhir tahun 2011. Wah.. sukses buat PT Mercedes-Benz Indonesia!

Please follow and like us:

Leave a Reply