PRIMA XP Raih Top Brand Award 2011

“We Deliver Value and Solution”

Email: infomediaSL@gmail.com
HP/WA: 0821-2217-6415
Stephen Langitan

10 Februari 2011. Lagi, “Pertamina Lubricants” kembali meraih penghargaan “Top Brand Award 2011” yang digelar Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. Pengumuman dan penyerahan anugerah berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa malam (8/2/11) dan ini adalah penghargaan bergengsi untuk kesekian kali bagi produk pelumas PRIMA XP.

Pengakuan produk pelumas Prima XP terhadap tingkat kepuasan konsumen memang tidak diragukan lagi. Terbukti pada ajang penganugerahan Top Brand Award 2011 untuk kategori pelumas mobil, produk yang telah diekspor ke berbagai manca negara itu terpilih kembali.

Yang mengagumkan peraihan prestasi telah diukir oleh Prima XP sejak 2001 hingga sekarang. Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Djaelani Sutomo menegaskan komitmen untuk senantiasa berinovasi menjadikan produk pelumas anak negeri mampu bersaing dan membuktikan diri sebagai oli terbaik.

Penilaian tersebut dilakukan melalui riset nasional oleh Frontier Consulting Group di enam kota besar, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar, yang melibatkan 3.600 responden. Para responden tersebut terdiri dari berbagai lapisan masyarakat berusia 15 hingga 65 tahun dengan tingkat sosial ekonomi A hingga E.

Penghargaan Top Brand 2011 didasarkan pada hasil survei lembaga survei independen dalam skala nasional dilakukan untuk mengevaluasi kinerja merek berdasarkan tiga parameter, yakni Top Of Mind Share, Market Share berdasarkan “Last Usage”, dan yang ketiga Commitment Share berdasarkan Future Intention. Semuanya diperoleh melalui indikator kekuatan merek yang disebut Top Brand Index (TBI).

Dengan penghargaan ini membuktikan bahwa Prima XP menjadi pilihan utama para pemakai kendaraan roda empat di Indonesia. Bahkan performa pelumas yang selalu menemani Rifat Sungkar di berbagai kejuaraan reli internasional itu telah diekspor ke berbagai mancanegara.

“Pertamina akan selalu melakukan inovasi guna meningkatkan kualitas produk-produk Pertamina sebagai produk kebanggan bangsa. Prima XP sebagai pelumas Pertamina telah meraih Top Brand Award sejak tahun 2001 sehingga kami bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat yang selalu memilih pelumas Pertamina untuk berbagai jenis kendaraannya”, tutur Djaelani usai menerima penghargaan di Hotel Mulia, Selasa malam (8/2/11).

Prima XP tersedia dalam dua jenis varian, yaitu 20W-50 API SJ dan 10W-40 API SL. Prima XP merupakan jenis pelumas untuk kendaraan bensin yang diformulasikan dari bahan dasar berkualitas tinggi synthetic force based oil dan aditif hasil teknologi mutakhir yang dapat melindungi mesin kendaraan di segala medan. Pertamina saat ini masih memimpin pasar pelumas dalam negeri dengan market share sebesar 58% serta telah melakukan ekspor pelumas ke beberapa negara seperti Australia, Uni Emirat Arab, Singapura, Myanmar, China dan Jepang.

Leave a Reply