Sinergi ASH Motorsport & TJM Racing

8 Februari 2011. Sesuai artikel sebelumnya, sudah disebutkan bahwa ASH Motorsport punya komitment terhadap kemajuan motorsport nasional khususnya balap motor (road race). ASH Motorsport sudah berdiri sejak tahun 2007, dan tahun 2011 ini kembali memanaskan persaingan sirkuit balapan dengan dengan sejumlah dukungan (sponsor) dari Yamaha, Yamalube, KYT, Aqua, Axioo, JNE, SSS, ban Corsa,AHRS dan Kredit Motor Oto.

Sepanjang musim balap tahun 2011, ASH Motorsport akan bersinergi dengan Tunggal Jaya Motorindo, yaitu sebuah perusahaan authorized dealer Yamaha di Serang, Banter. Melalui divisi balapnya, TJM Racing membentuk tim balap dengan skuad yang diisi oleh para pembalap muda berbakat. Kerjasama ini lahir dari kepedulian ASH Motorsport dan TJM Racing untuk membina bibit muda potensial agar bisa berbicara di kancah balap motor internasional dengan prestasi yang membanggakan.

Dari kubu ASH Motorsport, M Dwi Satria (19 thn) tetap menjadi ujung tombak tim untuk bertarung di Kejurnas Supersport 600 dan putaran Asia Road Racing Championship (ARRC) dengan memacu motor Yamaha YZF-R6. Selain dari gelaran tersebut, Satria diproyeksikan akan mengikuti berbagai kejuaraan di luar negeri seperti All Japan Championship, Malaysia Super Series dan China Superbike.

Eddy Saputra selaku Direktur Tim TJM ASH

Menurut Eddy Saputra selaku Direktur Tim TJM ASH, kolaborasi dua tim ini bertujuan untuk mencetak pembalap yang siap berprestasi, baik di tingkat nasional, maupun di tingkat internasional.

“Kami telah melakukan persiapan jauh hari dengan berlatih fisik dan motocross di sirkuit Pondok Cabe, melakukan riset mesin untuk underbone dan supersport yang didukung langsung oleh pihak pabrikan Yamaha. Tahun 2011 ini kami akan menurunkan pembalap ikut bertanding di luar negeri untuk menambah jam terbang para pembalap muda, serta mengasah kemampuan dan meningkatkan mental balapnya,” ujar Eddy.

“Target kami untuk Satria adalah berprestasi terdepan di semua kejuaraan nasional, sementara untuk tingkat Asia harus bisa masuk 5 besar,” tambah Eddy dalam acara jumpa pers hari Senin siang kemarin (7/2/11) di Restaurant “DEMANG” Coffee Lounge, Sarinah Thamrin (La Monte Building), Jl. H. Agus Salim 60A, Menteng, Jakarta Pusat .

Rafid Topan Sucipto

Sementara itu, dari kubu TJM, Rafid Topan Sucipto (16 thn), bintang masa depan pembalap motor Indonesia, akan menjadi tandem dengan Satria di Kejurnas Supersport 600. Selain itu, pembalap Rapid Topan juga akan mengikuti Asia Road Racing Championship di kelas Underbone 115 cc, serta menjajal ketangguhan para pembalap 600cc Negeri Jiran di ajang Malaysia Super Series.

Untuk melapis Rafid Topan di Indoprix, tim TJM Racing menyodorkan nama Ferlando Herdian (20 thn) asal Bengkulu yang memiliki skill dan kemampuan tidak kalah dengan pembalap Pulau Jawa. Sedangkan untuk Kejurnas Motoprix Region 11 Jawa, TJM akan diperkuat oleh Gilang Pranata Sukma (22 thn) seorang pembalap kelahiran Yogyakarta.

Eddy menambahkan bahwa, “persaingan di kejuaraan Asia tahun ini semakin sengit, karena banyak mantan pembalap dunia, baik itu dari World Supersport dan Moto2 ikut pula meramaikan persaingan. Untuk itulah, kami mempunyai komitmen yang kuat dan secara berkesinambungan akan mengirimkan pembalap nasional berlatih di luar negeri untuk meningkatkan kemampuannya.”

Sementara itu Rudyanto Widjaja, Direktur Utama Tunggal Jaya Motorindo mengungkapkan, kerjasamanya dengan ASH Motorsport adalah upaya untuk membuat sebuah tim balap yang solid, manajemen professional demi mencetak pembalap yang bisa berprestasi handal.

“Dengan dukungan  Yamaha, kami secara konsisten akan berperan aktif dalam perkembangan olahraga balap, motor nasional dimana kami telah mengawalinya sejak tahun 2004. Semoga kerjasama dengan ASH Motorsport ini bisa menjadi momentum bagi prestasi tim kami yang diisi dengan skuad pembalap ‘Young Guns’ untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi, ” ucap Rudy.

Pada kesempatan tersebut, baik Eddy Saputra dan Rudyanto Widjaja menyatakan apresiasinya terhadap partisipasi para sponsor di antaranya Yamaha, Yamalube, KYT, Aqua, Axioo, JNE, SSS, ban Corsa, AHRS dan Kredit Motor Oto yang telah bersama-sama membangun industri balap motor nasional untuk bergabung dengan timnya menuju prestasi puncak. Beberapa petinggi dari sponsor tersebut ikut pula hadir dalam acara perkenalan tersebut.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply