Marco Simoncelli: Kebangkitan Tim Satelit

4 Februari 2011. Sudah lama pembalap satelit tak masuk nominasi, biasanya pembalap satelit masuk urutan diatas lima besar dalam test atau balapan resmi MotoGP. Namun kejutan dari Marco Simoncelli, bersama San Carlo Honda Gressini Team sebagai tim satelit Honda, ia bisa masuk urutan pertama di hari ke-tiga test resmi MotoGP, Kamis (3/2/11) di Sepang.

Apakah ini pertanda kebangkitan tim satelit Honda? Akhirnya harus diakui, lewat prestasi Simoncelli kemarin, maka ia sekarang digolongkan dan sejajar (satu level) dengan para pembalap resmi HRC (Honda Racing), atau sejajar dengan Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Andrea Dovizioso, meskipun Simoncelli saat ini masih ditempatkan dalam tim satelit San Carlo Honda Gresini.

Menurut Simoncelli, prestasi yang ia capai kemarin memang sangat mengesankan mengingat satu tahun yang lalu, ia tertinggal di tempat terakhir selama dua hari tes resmi MotoGP di trek balap Sepang. Bahkan is dulu sempat masuk rumah sakit untuk suatu pencegahan dan pemeriksaan setelah terjadi kecelakaan.

dsc_8883

Marco Simoncelli, San Carlo Honda Gressini Team @Sepang 10/10/10

Namun sekarang, ia sudah bersiap-siap untuk memulai kembali musim balap yang kedua di MotoGP dengan harapan cemerlang. Pembalap asal Italia ini tercatat punya masuk urutan ke-empat dan ke-lima tercepat selama dua hari pertama test balap MotoGP. Hebatnya pada hari ketiga, ia mengambil alih pimpinan menjadi pembalap tercepat 2:00.757 detik.

“Pada tes terakhir di Valencia perasaan saya memang sudah baik. Jadi, saya diharapkan bisa lebih cepat, tapi mungkin bukan yang tercepat. Jika saya menganggap bahwa trek Sepang ini bukan trek favorit saya, tapi setidaknya saya bisa gembira dengan hasil yang sudah dicapai. Beruntung saya konsisten sejak kemarin, dan pagi ini saya akhirnya berhasil membuat kecepatan yang luar biasa,” kata Simoncelli.

dsc_8884

Marco Simoncelli, San Carlo Honda Gressini Team @Sepang 10/10/10

“Yah, aku senang karena tim San Carlo Honda Gressini telah bekerja dengan sempurna dengan para anggota tim kami yang baru. Semuanya telah berubah untuk menuju kesempurnaan. Kami semua kini juga lebih baik, dan orang-orang yang bekerja untuk pengembangan motor saya juga semakin yakin bahwa tahun ini kita akan berada di tempat yang diharapkan. Tentu saja, ini adalah tes pertama dan saya tidak ingin terlalu berbangga hati, jadi kita pun harus terus bekerja dengan basis yang kuat,” tambahnya.

Manajer Tim San Carlo Honda Gressini pun tidak bisa menyembunyikan kegembiraan dengan hasil balap Marco Simoncelli yang mana Marco telah menunjukkan sebuah langkah prestasi dalam test balap resmi MotoGP Sepang yang berakhir Kamis (3/2/11).

Untuk selanjutnya kita liat saja test resmi yang kedua pada tanggal 22-24 Februari di Sirkuit Sepang lagi. Semoga saja prestasi Simoncelli ini tetap konsisten hingga pertarungan MotoGP yang sebenarnya 20 Maret 2011.

Please follow and like us:

One thought on “Marco Simoncelli: Kebangkitan Tim Satelit

  1. mantap Simoncelli….. thn 2011 tdk ada yg bisa memprediksi siapa yg akan memegang mahkot MotoGP. banyak pembalap2 muda dng mesin motor yg mendukung. tp klu gw sih tetap memilih Stoner dan Simoncelli……

Leave a Reply