Keluhan VR46 @Test MotoGP Sepang

[singlepic id=31843 w=320 h=240 float=left]2 Januari 2011. Hasil test balap resmi MotoGP pada hari Rabu ini (2/1/11) yang berlangsung di lintasan sirkuit Sepang, Malaysia jelas masih belum memuaskan bagi sosok VR46 alias Valentino Rossi dengan Ducati Desmosedici GP11. Ia menyelesaikan test balap MotoGP di hari kedua di urutan ke-13, posisi yang lebih rendah dari hari sebelumnya Selasa (1/2/11).

Sebegai referensi, lihat tabel urutan test balap MotoGP Sepang Day One dan Day Two (silahkan diklik dulu). Sebagai seorang pembalap dengan titel juara tujuh kali juara dunia MotoGP sepertinya Rossi punya keterbatasan fisik atau keluhan sakit dibagian bahunya. Ia masih merasakan sakit, nyeri dan memang belum pulih secara normal. Namun demikian, Rossi tetap optimis soal keluhan di bahunya.

“Masalah terbesar bagi kami adalah getaran depan, tapi besok kami akan memiliki beberapa kartu untuk kembali bermain dan memperbaiki masalah yang ada. Juga kita harus bekerja keras. Ini adalah masalah kedua di mana kita harus kembali memperbaiki Desmosedici,” ujar Rossi.

“Kami telah mengubah motor Ducati sejak tes pertama di Valencia. Kami bekerja di bawah titik pandang yang berbeda, depan, belakang, posisi pengendara. Semua pekerjaan kecil tapi pada akhirnya hasilnya adalah perbedaan besar. Rencana untuk besok adalah untuk memperbaiki waktu lap,” tambahnya dengan optimis.

Posisi para pembalap Ducati yang lainnya, antara lain Nicky Hayden dan Randy de Puniet masih lebih baik dari posisi Rossi, padahal mereka juga mengggunakan motor yang sama. Jadi, apakah benar kondisi fisik Rossi yang memang lagi lemah gara-gara keluhan di bagian bahu? Atau ada alasan lain? Ya, kita tunggu saja balapan MotoGP yang sebenarnya yang akan dimulai dari Sirkuit Losail Qatar hari Minggu 20 Maret 2011 yang akan datang.

Please follow and like us:

2 thoughts on “Keluhan VR46 @Test MotoGP Sepang

  1. Rossi emang blm pada posisi fit..
    namun lihat aja ntar stelah doi puih benar.
    ducati juga belum meching ma vr46, tp itu tinggal menunggu waktu aja.
    HOnda udah mengepakkan sayapnya.. siap terbang malaju menunjukkan keperkasaannya..
    dlm 3 hari tes ini, silih berganti ridernya memimpin. stoner, pedrosa dan simoncelli .. ayo HOnda.. !!! balapan ini milikmu!!!

  2. Saya takut apa yang dilakukan VR + Ducati akan menjadi sia-sia aja,penyebabnya adalah cidera bahu kanan Rossi,yang sampai dua kali uji coba ini masih bermasalah,dan jujur seluruh penggemar Rossi pasti kecewa dengan hasil 2 x uji coba ini,seharusnya Rossi mendapat peringkat 5 besar,Jadi jangan Ducati nya aja yang di perbaharui,tapi VR nya harus sembuh n fit 100 %.

Leave a Reply