Bukti GT Radial Support Drifter Muda

3 Februari 2011. Selaku produsen ban mobil terbesar di kawasan Asia, PT Gajah Tunggal Tbk dengan brand GT Radial tetap ingin berkomitment mendukung ajang drifiting nasional. Dukungan GT Radial adalah membina para pe-drifter muda dalam bendera “GT Radial Drift Team” yang saat ini terdiri dari drfiter Rhenadi Arinton, Rio Saputro, Dean Zen, Demas Agil, Danny Ferdito dan Dika CH.

Pada perlombaan drifting tahun 2010 yang lalu, GT Radial tercatat pernah menjadi sponsor utama dalam ajang kompetisi drifting untuk sejumlah seri, namun di tahun 2011 ini GT Radial hanya lebih fokus dalam pembinaan dan mendukung para drifter muda. GT Radial menyadari sepenuhnya bahwa drifting kini telah menjadi trend bagi anak muda dalam dunia balap otomotif selama tiga tahun terakhir di Tanah Air.

Hal itu dapat dilihat dengan semakin banyaknya ragam kejuaraan drifting di Indonesia. Tak hanya diikuti oleh pembalap kawakan, tetapi olahraga motorsport drifting telah memunculkan para pembalap muda yang berbakat, yang mana mereka juga tak kalah hebatnya dengan para pembalap yang pernah berlomba dalam ajang balapan rally, balapan mobil di sirkuit, ataupun balapan lainnya.

“Tahun lalu kami memang pernah jadi sponsor utama perlombaan drifting untuk mengenal sejauh mana animo pembalap dalam mengikuti ajang drifiting. Tapi tahun 2011 ini, bagi kami sudah saatnya untuk membentuk dan memiliki tim sendiri,” kata Arijanto  Notorahardjo, selaku General Manager PT Gajah Tunggal yang hadir di ajang “Driftbash Challenge Indonesia 2011” di Parkir Pintu Barat, Jakarta Expo PRJ Kemayoran, Minggu (30/1/11).

Arijanto menambahkan, sebenarnya negara Indonesia memiliki banyak potensi pembalap drifter muda yang bisa digali. Karena itu, ia merasa perlu mengambil bagian dan membina para pembalap muda, yang juga sekaligus sebagai upaya dari perusahaan GT Radial untuk ikut memberi sumbangsih pada sektor industri otomotif dan olahraga motorsport nasional.

“Perusahaan kami (red=GT Radial) sudah memiliki produk-produk ban yang berkualitas dengan brand Champiro yang telah terbukti telah dipakai dalam aneka perlombaan, termasuk ajang drifting ini. Jadi, persiapan bagi GT Radial Drift Team sudah cukup, dan kami akan memberi latihan khusus buat pembalap guna meningkatkan kemampuannya agar bisa tembus dalam event-event internaional,” tambah Ary.

“Saya berharap drifter Indonesia mampu berbicara dalam event Formula Drift Asia yang akan digelar di Bali pada tahun ini,” ujar Ariyanto yang kerap hadir di setiap ajang perlombaan drifting.

Bahkan ia menyambut baik pelaksanaan event Driftbash Indonesia Challenge Seri Pertama dimana GT Radial Drift Team ikut serta dalam perlombaan tersebut. Hasilnya, dua drifter muda Dika CH dan Rio Saputro mampu merebut podium kedua dan ketiga di seri pertama Driftbash Challenge 2011 kemarin.

“Kami akan tambah enam drifter lagi, target kami GT Radial Drift Team yang nantinya akan mampu meraih podium dalam setiap event,” ujar Ariyanto. Semangat dan optimis GT Radial juga untuk ajang internasional, karena Rhenadi Arinton dan Rio Saputro, nantinya akan ikut beraksi di kancah internasional Formula Drift Asia 2011.

 

Please follow and like us:

Leave a Reply