Tim Repsol Honda MotoGP 2011

31 Januari 2011. Ini dia penampilan Tim Repsol Honda dengan sosok pembalap Casey Stoner, Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso yang terlihat di Sepang Kuala Lumpur tadi siang (Senin, 31/1/11) bersama motor balap Honda RC212V 2011. Line Up tim Repsol Honda MotoGP 2011 resmi diperkenalkan kepada media di Hotel Pan Pacific di Kuala Lumpur.

Pembalap Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Andrea Dovizioso, HRC Wakil Presiden Shuhei Nakamoto dan tim Repsol Honda dipastikan mendukung balapan MotoGP 2011 dengan motor tercanggih Honda RC212V 2011. Mereka diberikan kesempatan berfoto bersama, dan dilanjutkan dengan acara jumpa pers.

Dani Pedrosa

Pedrosa hanya mengungkapkan beberapa kekhawatiran soal kondisi tulang yang masih dalam pemulihan karena accident pada balapan di Motegi bulan Oktober 2010 yang lalu di Motegi. Sedangkan Dovizioso menegaskan ia akan mencoba sasis RC212V baru untuk pertama kalinya di Sepang dalam minggu ini, dimana uji coba motor Honda RC212V akan dimulai besok (Selasa).

Nah, yang menarik adalah melihat penampilan perdana dari Casey Stoner, yang diakui baru pertama kalinya Stoner muncul dengan warna Repsol Honda. Pembalap asal Australia ini berharap mampu melanjutkan kerja kerasnya dengan Honda RC212V yang pernah ia jajal di Valencia bulan November 2010 yang lalu. Di sana, Stoner berbicara tentang kepuasan dengan kelancaran tenaga mesin, dan sama halnya dengan Dovizioso bahwa stabilitas pengereman menjadi area konsentrasi yang akan diuji coba selama tiga hari mendatang di lintasan Sepang.

“Saya sangat bersemangat dan punya emosi yang besar untuk memakai warna Repsol Honda yang pertama kalinya. Ketika saya masih kecil, saya pernah gunakan ketika nonton Mick Doohan memenangkan satu kejuaraan. Warna unik orange Honda Repsol bagi saya merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini,” kata Stoner dalam jumpa pers tersebut.

“Saya tahu bahwa tahun 2011 ini akan menjadi musim yang sulit karena ada banyak pengendara yang kuat, mulai dari dua rekan tim saya sendiri (red=tim  Repsol Honda), tapi aku sangat termotivasi untuk mendapatkan tantangan baru,” ujar Stoner dengan penuh senyuman.

Pedrosa ikut memberikan komentar, “bahwa liburan musim dingin telah lama, seperti biasa, tetapi saya punya waktu untuk beristirahat dan melakukan rehabilitasi yang tepat untuk bahu saya. Program uji coba untuk terus dijalankan dan secara khusus kita perlu menemukan suatu tambahan pada bagian sasis dan mesin untuk meningkatkan stabilitas motor ketika memasuki sudut dan traksi di pintu keluar. Target saya adalah untuk terus berjuang. Pada tahun sebelumnya selama saya di MotoGP, saya berjuang untuk bearda di depan dan mendapatkan titel juara.

Lain cerita dengan Dovizioso, ia menambahkan: “Saya sangat senang menjadi bagian dari Repsol Honda Team, terutama tahun 2011 ini karena kami akan menjadi tim yang sangat kompetitif, bisa lebih kuat daripada waktu sebelumnya. Kami adalah tiga pengendara yang mampu untuk berjuang dan menang mendapatkan titel juara. Saya bersama sangat antusias untuk kemenangan. Tahun 2011 ini kami memiliki target yang tinggi, untuk memperjuangkan Championship “.

Trio Pembalap Respsol Honda masih akan melanjutkan pengembangan Honda RC212V di Sepang, Malaysia yang berlangsung dari tanggal 1 s/d 3 Februari 2011. Ya.. kita tunggu saja bagaimana hasilnya pada balapan MotoGP yang sebenarnya yang dimulai dari Sirkuit Losail Qatar tanggal 20 Maret 2011 mendatang. One Heart siap!

5 thoughts on “Tim Repsol Honda MotoGP 2011

  1. semoga di motoGP tahun ini mereka bisa memberikan penampilan yang terbaik..
    bekrja sama dengan baik juga dan bisa memenangkan kejuaraan motoGP tahun ini..

  2. keren juga si casey, mudah-mudahan gak jumpalitan lagi seperti musim pertamanya bersama Honda sebelum pindah ke Ducati

  3. sudah tidak sabaran menunggu kiprah ketiga Pembalap muda berbakat ini.

  4. motornya keren dan pembalapnya juga keren…semoga berjaya dan dapat mengalahkan pembalap2 yang lainnya…

  5. Honda emang luar biasa…
    nggak salah banyak pembalap besar pngen brgabung bersma tim Honda.
    mesinnya udah diakui dunia. buktinya Moto2 saja semuanya menggunakan mesin Honda… Yg lain mana bisa… Honda emang The Best…
    nggak disangsikan lagi… klw orang ngomong jelek, tu karna mereka sirik nggak bisa sekaliber dengan Honda… Top Abiz deh!!!

Leave a Reply