Konvoi Harley-Davidson Raih Rekor MURI

31 Januari 2011 (SL). Wow.. ternyata lebih dari 700 bikers motor gede (moge) Harley-Davidson (HD) ikut konvoi untuk pecahkan rekor MURI (Musium Rekor Indonesia). Mengambil garis start dari Mabua Harley-Davidson Jalan TB Simatupang Cilandak dan finish di Pantai Mutiara, Jakarta Utara yang berlangsung hari Minggu (30/1/11) kemarin pagi.

Jumlah peserta konvoi HD ini tampaknya membludak dari angka perkiraan semula yaitu minimal 500 moge, sementara ditengah jalan, masih banyak lagi sejumlah moge lainnya yang ikut bergabung, dan perkiraan angka bisa tembus lebih dari 800 bikers. Mereka yang bergabung tak hanya dari moge HD, tapi juga diramaikan oleh moge merek lain, moge klasik, moge sport, dan lain sebagainya.

Syukur acara tersebut dapat berlangsung dengan tertib, mengingat perhelatan digelar pada hari Minggu pagi dan jalanan dirasa masih sepi. Selain itu sejumlah motor Harley Davidson dari kesatuan POLWAN POLRI ikut bergabung, sehingga ketertiban dan kesemalatan konvoi dapat terjamin walaupun disana-sini ada beberapa kelompok konvoi yang terpisah karena berbagai masalah, seperti mogok dan sebagainya.

Rute yang dilewati oleh peserta konvoi adalah mulai dari Jalan TB. Simatupang, terus kearah traffic light Ragunan. Kemudian konvoi belok ke kiri ke jalan Warung Buncit, terus ke Mampang Prapatan. Setelah itu, konvoi belok ke kiri ke arah jalan Jend. Gatot Subroto, terus jalan Letjen S. Parman (Slipi), Jelambar Timur, Prof. DR. Latumeten, Jembatan Dua, Jembatan Tiga, Pluit Selatan Raya, Pluit Timur Raya, Pluit Utara Raya, Pluit Samudera 2, dan akhirnya finish di Pantai Mutiara.

Hampir semua pemilik moge HD di Jabodetabek ikut hadir, ada yang datang secara pribadi, maupun mewakili klub atau komunitas HD, yang diantaranya adalah Harley Owners Group (Jakarta, Central Java, East Java dan Bali Chapter), Harley-Davidson Club Indonesia, Harley-Davidson Pantai Mutiara, Silver Hawk, lkalan Sport Harley-Davidson, serta klub dan komunitas pencinta Harley-Davidson dari lain sebagainya.

“Pada tanggal 11 Maret 2007 silam, Mabua Marley-Davidson bersama komunitas pencinta Harley-Davidson di Indonesia telah membukukan rekor MURI, dengan peserta terbanyak 429 motor. Sebuah angka yang sangat besar dalam sebuah rangkaian konvoi moge pada waktu itu. Nah, diawal tahun 2011 kami bersama komunitas Harley-Davidson di Indonesia ingin melakukan upaya memecahkan rekor tersebut minimal 500 motor Harley-Davidson,” ujar Presiden Direktur PT Mabua Harley-Davidson Djonnie Rahmat.

Terlihat yang hadir dalam acara gelaran konvoi berbagai kalangan selebritis, artis dan juga para pengusaha. Malah Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo ikut terlihat antusias mengikuti konvoi moge Harley-Davidson ini.

Perhalatan akbar konvoi berakhir di sebuah restoran di pinggir laut komplek Pantai Mutiara, dan disana juga diselenggarakan acara bakti social donor darah serta, acara hiburan live music, custom bike contest, fashion show ala bikers, juga ada sexy dancernya.

“Sebenarnya memecahkan rekor bukanlah tujuan utama dari kegiatan konvoi ini, namun yang lebih penting adalah silaturahmi yang dapat mempererat hubungan diantara komunitas dan individu pencinta Harley-Davidson. Itulah yang kami utamakan”, ujar Irvino Edwardly selaku Country General Manager Sales & Marketing PT Mabua Harley-Davidson.

Album photo ini di ambil saat peserta konvoi masih berkumpul di pos PT Mabua Harley-Davidson, Jalan T.B Simatupang, saat registrasi dan bersiap-siap bergerak dalam antrian konvoi. Foto yang lainnya akan dibuat dalam artikel terpisah, antara lain saat merayakan 1st Anniversary HDPM (Harley-Davidson Pantai Mutiara), Custom Bike Contest, Sexy Dancer, dan Fashion Show.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Konvoi Harley-Davidson Raih Rekor MURI

  1. […] This post was mentioned on Twitter by Sonny Banowoputro, Bibind Pratama, Lizaditama, Mahatma, Mabua H-D and others. Mabua H-D said: Konvoi Harley-Davidson raih rekor MURI http://bit.ly/gkWAu7 | @steplangitan […]

Leave a Reply