Inisial Jorge Lorenzo MotoGP 2011 JL=1

31 Januari 2011 (SL). Sesuai berita yang dirilis Yamaha Factory Racing Team disebutkan bahwa pembalap andalan Jorge Lorenzo sebagai jawara “The World MotoGP Championship 2010” berhak untuk menyandang nomor balap 1 (satu) pada musim balapan 2011 ini. Hal ini didasari dengan jumlah kemenangan MotoGP 2010 sembilan kali dan rekor pengumpulan poin 383 poin.

Dengan status sebagai Juara Dunia MotoGP 2010, pembalap muda asal Mallorca Spanyol ini dengan terpaksa untuk sementara melepaskan dulu nomor balap 99 (sebilan puluh sembilan) yang telah mengantarkan ia menjadi juara dunia MotoGP 2010 yang lalu. Namun demikian, Lorenzo tegaskan niatnya untuk menggunakan No 1 karena ini telah ia dambakan bersama pabrikan Yamaha Racing. Yang perlu ditegaskan disini bahwa motor balap Yamaha M1 memang motor balap kelas satu.

Untuk lebih mendekatkan diri dengan Nomor 1, maka  tak ayal nama pendek Jorge Lorenzo, atau inisial JL didesain sedemikian rupa menjadi Nomor 1. Inisial JL menjadi No 1 merupakan yang pertama kalinya bagi seorang pembalap Yamaha MotoGP yang telah haus meraih No 1 sejak Wayne Rainey mempertahankan gelar Kejuaraan Dunia-nya pada tahun 1993.

“Hari ini saya bisa mengungkapkan perasaan saya sebagai orang No 1,” kata Jorge Lorenzo.

“Saya sangat bangga karena harus bekerja keras untuk memiliki pilihan menjadi No 1 serta memakainya dalam musim balapan MotoGP 2011. Saya beruntung dengan desain No 1 yang  bekerja dengan sangat baik dengan inisial JL saya, mungkin dengan huruf yang berbeda akan sulit untuk membuat terlihat pas. Saya harap fans saya akan seperti itu! Yang pasti, aku tidak akan melupakan No 99 di musim balap lalu, karena nomor 99 selalu ada di hatiku itu. Ini merupakan pilihan yang sulit untuk mengubah nomor saya, tetapi saya berhak mendapatkan hak dan kesempatan ini,” ujar Lorenzo lagi.

Wah.. pas sekali, Yamaha Semakin Di Depan memang layak pakai No 1. Atau 99 + 1 = 100 (angka sempurna).

Please follow and like us:

6 thoughts on “Inisial Jorge Lorenzo MotoGP 2011 JL=1

  1. Abdul faqih says:

    JL.. Mantappp…

  2. Sah-sah saja JL dia make No. 1 di MotoGP-nya utk taon ini,
    Memang dia Juara di taon 2010 toh,
    Nah, utk taon ini blm tentu toh dia dgn gampang jd Juara lagi,
    Ingat, di Honda sekarang sudah ada Stoner & Dani
    yang didukung dgn Mesin yang impresif toh….
    Mari, kita tunggu pembuktiannya………

  3. […] This post was mentioned on Twitter by Nofriadi X Fuera, Ari budiyanto and YuniPutriWulanSari, Yamaha Indonesia. Yamaha Indonesia said: Inisial Jorge Lorenzo MotoGP 2011 JL=1 Lorenzo ga lagi pakai No. 99 ? >> http://bit.ly/eDNuWL […]

  4. JL1??? oke oke aja..
    tp seberapa lama seh bisa tahan dengan nomer uno nya (1 red) ?..
    saya prediksi Lornzo cma bisa pake No 1 ditahun 2011 aja.. nggak ada yg bisa pertahanin nomer keramat 1 selain pembalap Honda kayak Mick Doohan…
    Tahun ini milik Stoner atau Pedrosa..
    Stoner Juara tahun ini… dan tahun tahun berikutnya nggak akan jauh dari Honda…

  5. imam wahyudi says:

    kan di klas 250 cc jg pke” no 1.yg penting performance tetep lbh baek n lbh dewasa ja???
    good luck JL1 !!!!

  6. hoed ibnoe hr says:

    memeng mantap buat JL = raJa jaLanan……….!!!!!

Leave a Reply