Sekilas Suzuki Shogun Axelo 125

29 Januari 2011. Sebenarnya masyarakat sudah pada tau kalau sepeda motor baru SUZUKI SHOGUN AXELO 125 pernah digelar melalui Press Gathering buat wartawan otomotif di Kota Surabaya awal bulan Januari yang lalu. Namun, pabrikan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tak melupakan Ibukota Jakarta sebagai Kota Metropolitan yang juga ingin tahu produk terbaru dari Suzuki.

Acara jumpa pers motor Suzuki Shogun Axelo 125 dilaksanakan di Hotel Penninsula Slipi, Jakarta (Jumat 28/1/11) yang mana acara dilanjutkan dengan rekaman televisi perihal peluncuran atau launching perdana Suzuki Shogun Axelo yang diadakan di Central Park pada malam harinya.

Dibawah ini adalah sekilas penjelasan yang diberikan oleh PT SIS tentang produk Suzuki Axelo 125 yang disampaikan melalui acara jumpa pers keamrin. Dalam hal ini, PT SIS sebagai salah satu perusahaan otomotif terbesar di Indonesia secara terus menerus melakukan berbagai inovasi serta peningkatan kualitas akan produk-produknya.

Suzuki adalah produsen sepeda motor yang menggunakan teknologi tinggi. Setiap produk yang dihasilkan telah melewati penelitian dan pengujian yang cermat untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Hingga tercipta produk andalan terbaru, yakni Suzuki Shogun Axelo yang mengutamakan fungsi serta desain yang futuristik.

Seiring dengan berkembangnya jaman serta kemajuan teknologi yang menuntut setiap manusia untuk bergerak cepat dan dinamis, Suzuki terus berinovasi untuk menghadirkan rangkaian produk serta kendaraan yang disesuaikan dengan kondisi serta karakteristik masyarakat Indonesia. Shogun Axelo diciptakan untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor yang didukung dengan desain sporty, serta keunggulan dalam hal akselerasi/percepatan.

Teknologi Suzuki yang telah memiliki tempat di hati konsumen, menjadi modal utama dalam meluncurkan Axelo. Menghadirkan kapasitas mesin 125cc dengan berbagai peningkatan kualitas terbaik di kelas bebek 4-tak. Tentang keunggulan Shogun Axelo Seperti halnya Axelo, yang memiliki banyak keunggulan khususnya mesin terbaru 125cc.

Selain hal percepatan, Axelo pun memiliki PAIR system ( Pulsed Secondary Air Injection), yakni injeksi udara segar dari pembersih udara ke dalam knalpot sebagai sebuah kontribusi terhadap pengurangan hidrokarbon (HC) dan emisi gas buang karbon monoksida. Jadi, knalpot motor tetap bersih. Sepeda motor bebek baru ini pun dirancang untuk memberi kenyamanan dan stabilitas dalam berkendara. Juga dilengkapi fitur yang mudah dioperasikan.

Mesin Shogun Axelo dirancang akurat, untuk menciptakan pembakaran yang sempurna dan efisien serta tenaga yang seimbang antara output dan torsi. Axelo memiliki berbagai macam konsep perencanaan produknya, antara lain :

Performa Akselerasi ( Percepatan )
CDI terbaru
Low emission
Perpindahan transmisi halus
Engine balancer
Desain bodi yang sporty
Lampu depan ganda dengan Automatic Headlight On (AHO)
Kapasitas bagasi luas
Fuel tank inlet untuk mencegah kebakaran dari elektrik kinetik
Penutup kunci bermagnet, untuk mengantisipasi resiko curanmor Axelo dirancang fungsional, baik dari segi kualitas mesin hingga desain bodi yang berkarakter kuat dan sporty.

Selain itu Suzuki Axelo ini ditunjang dengan penambahan ornamen karbon di beberapa bagian motor, seperti, di pinggiran speedometer serta bagian bawah bodi, untuk menampilkan kesan racing. Lampu depan ganda Axelo memiliki fitur Automatic Headlight On (AHO), yaitu, lampu otomatis menyala ketika mesin dihidupkan dan sesuai dengan peraturan Undang-undang no. 22 tahun 2009, tentang keamanan dalam berkendara (Safety riding).

Pada bagian transmisi, Axelo menciptakan perpindahan gigi yang sangat halus, sehingga pengendara merasa nyaman saat berkendara. Tidak seperti produk kompetitor lainnya, yang pada saat perpindahan gigi sering merasakan sentakan kuat serta getaran yang biasa dirasakan oleh pengendara motor pada umumnya dan juga terdapat penambahan fitur CDI terbaru yang berfungsi mencegah knocking pada saat motor beroperasi.

Axelo pun disempurnakan dengan adanya Engine Balancer untuk meredam getaran pada saat mesin beroperasi, sehingga kenyamanan pengendara pun terjamin. Lalu dilengkapi juga dengan kapasitas bagasi 7.0 liter yang luas, untuk menyimpan barang bawaan serta penutup kunci bermagnet yang aman untuk mengantisipasi resiko curanmor.

Target Market Axelo

Ditujukan untuk pasar kelas menengah sepeda motor bebek 4-tak tedapat 3 pemain besar yang mendominasi pasar. Suzuki Shogun 125, Yamaha Jupiter Z115 dan Honda Supra X 125. Ketiganya menempatkan diri sebagai sepeda motor yang mewah dan nyaman. Tapi yang membedakan dengan kompetitor lain, Axelo lebih mengutamakan pada kualitas performa kualitas mesin canggih 125cc dengan harga yang terjangkau.

Karakteristik pemakai Shogun Axelo

Pria, usia 20-30 tahun yang mobilitasnya tinggi dan tinggal di perkotaan.
Mahasiswa, mereka yang baru masuk dunia kerja dan berada dalam posisi sebagai supervisor atau manajer muda.
Sepeda motor sebagai kendaraan untuk bekerja sekaligus sebagai kendaraan keluarga.

Posisi Produk Shogun Axelo

Posisi produk motor ini berada di kelas menengah sepeda motor bebek 4-tak yang memang khusus:

Diciptakan khusus bagi pengendara yang membutuhkan sepeda motor yang responsif dan bertenaga untuk mendukung mobilitas mereka yang tinggi.
Sebagai motor gaya hidup modern dan sesuai bagi mereka yang mementingkan penampilan sebagai citra diri dalam beraktifitas.
Untuk mereka yang menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari.
Sebagai sepeda motor yang bertenaga dengan biaya yang terjangkau.

Range Harga dan Tipe Axelo

Suzuki Shogun Axelo 125 ditawarkan dengan varian standar, rem tromol (belakang), serta tipe S dengan rem cakram belakang dan tipe R cakram dengan kopling manual. Ketiganya dibanderol dengan harga mulai dari Rp. 13.800.000 hingga Rp. 15.000.000 on-the road Jakarta.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

5 thoughts on “Sekilas Suzuki Shogun Axelo 125

  1. […] Previous post → SL.com tagged this post with: motor suzuki, otomotif, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Sepeda […]

  2. Haydar Ali says:

    IMHO kok secara bentuk mengingatkan pada revo yang lama ya …

  3. Jismael Samosir says:

    Fantastis…. hebat.. dinamis… kreatifitas yang sangat tinggi… i like suzuki

  4. zein wasis says:

    jadi mau neh nambah koleksi suzuki dan pastinyakualitas performa dan harga terjangkau… ..jangan lupa atas kecintaan Suzuki lover kembali menyusul Event pra launching shogun axelo 125 cc Suzuki 6 kota..Subang Karawang,Cianjur,Sukabumi, Mall Cimahi dan Purwakarta…

  5. Bagaimana nih tim market suzuki didaerah kurang semangat, stagnan adem ayem sdh cukup puas pada segementasi satria FU 150. ConToh dibeberapa Dealer, produk AXELO nih tiada di Pajang. Apa lagi yang AXELO Varian YOSHIMURA, Tim Sales Counter “IJMG” Indrapura Surabaya sendiri, mengatakan bahwa Varian YOSHIMURA itu dari dulu “tidak ada”, …. Pernyataan yang menyesakan dada.
    Bagaimana Suzuki, aku lebih suka Warna Varian NIGHT RIDER …
    Ayo Berbenah terutama tim Main Dealer …..

Leave a Reply