Andri Irwan, Pemilik Chemonk Modified

4 Februari 2011. Sekitar bulan April 2010, media SL.com pernah mengupas Chemonk Modified saat mereka mengikuti balapan OMR (One Make Race) Kawasaki Ninja 250R di lintasan balap sirkuit Sentul, Bogor. Nah, kali ini Kru SL.com sempat mengunjungi bengkel Chemonk Modified yang berlokasi di Jl. Assirot No. 2A RT 09/03 Kebayoran Lama, Jakarta Barat.

Andri “Chemonk” Irwan sang pemilik Chemonk Modified menyambut baik Kru SL.com untuk melakukan pemotretan di bengkelnya yang saat itu terlihat sarat dengan modifikasi motorsport. Andri, pria kelahiran 22 Desember 1979 sempat menceritakan sedikit tentang latar belakang pendidikan.

Ia dulu sempat menjalani perkuliahan selama tiga tahun di STIE Rawamangun 98, namun sayang-nya tidak sampai lulus.Ia akui sejak dulu memang suka dengan balapan, malahan dulu ia sempat  ikut balap liar di daerah Kebon Nanas (Jl Panjang).

Itu adalah cerita dulu yang akhirnya mengantarkan Andri sekarang memiliki bengkel khusus motorsport, yang pada akhirnya menjadikan bengkel spesialis balapan dan modifikasi motor-motor sport. Konsumen Chemonk Modified sekarang tak hanya ada muda para penggemar motorsport, tapi juga khalayak umum, hingga beberapa orang asing dan staff kedutaan penyuka motorsport di Indonesia.

Chemonk Modified kini sudah memiliki 30 orang karyawan plus seorang joki balap yang siap melakukan uji-coba. Artinya, motor konsumen yang sudah dimodif, apalagi untuk balapan, paling tidak harus ditest, dan ini harus dilakukan oleh pembalap yang siap menjajal motor konsumen, baik di arena sirkuit atau di sebuah tempat yang dirasakan aman untuk pengetesan motor.

Andri dulu sempat mengecap pekerjaan menjadi salah satu staff di bengkel Mercedes (Pro Motor). Dari pengalaman ini, ia banyak belajar soal management dan membangun usaha agar bisa berjalan dengan lancar. Salah satu ilmunya adalah, dengan cara memberikan diskon agar konsumen betah dan mau datang lagi, apalagi buat anggota klub/komunitas motor, diskonnya lumayan besar.

Sejauh ini, Chemonk Modified memang terkenal dengan spesialisasi dengan modifikasi motorsport. Andri juga bisa menerima semua jenis merek motor dengan kategori middle-sport. Bagi konsumen yang super sibuk, dan tak sempat lagi membawa motor ke bengkel Chemonk Modified, maka ia memberikan fasilitas antar jemput untuk motor yang akan di servis atau modifikasi.

Ketika ditanya soal bidang pekerjaan yang lebih spesifik dari bengkel Chemonk Modified, dijelaskan oleh Andri bahwa spesialis body repair, detailing, modified, painting, accessories, racing part, dan apparel merupakan bidang yang sudah umum dikerjakan oleh bengkelnya. Namun ia juga menerima order-order khusus jika ada konsumen yang ingin, hanya saja untuk yang satu ini konsumen harus bikin janji dulu atau datang langsung ke bengkelnya.

Sejumlah prestasi yang sudah pernah diraih oleh Andri “Chemonk” Irwan sang pemilik Chemonk Modified, antara lain Juara V putaran 2 TOP One FIM Asia Road Race Championship Juni 2004; Juara I dan II putaran 1 TOP One FIM Asia Road Race Championship Mei 2005; Juara III putaran 1 Indoprix kelas 250cc 4 Tak pemula; Juara I & III Jambore KNI 4 kelas Ninja Modif 150; Juara I Jambore KNI 4 kelas FFA; Juara III IRS V OMR Ninja 150 R; dan Juara II Seri 1 Achilles Drift Battle Drift Drag Race Drag Bike Juli 2005.

Info lengkap tentang Chemonk Modified, langsung saja Telp/Fax. (021) 5349508.  HP. 0812 853 6779, 021 9359 8990. Website:  www.chemonk-modified.com. E-mail: chemonk2@yahoo.co.id.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

3 thoughts on “Andri Irwan, Pemilik Chemonk Modified

  1. Wah, deket banget sama rumah ane di daerah cidodol nih 🙂

  2. penasaran nih pengen liat2 aksesoris ninja 250..
    minta alamat jelas nya pa andri… maklum sy dr subang pa andri. hehe..

  3. Must trie says:

    Mangtafsss….

Leave a Reply