2011 Yamaha Semakin Di Depan & Semakin Mantap

17 Januari 2011. Tak berlebihan mengatakan “2011 Yamaha Semakin Di Depan dan Semakin Mantap.” Apa mau dikata kalau nama produk Yamaha kini semakin kuat, setelah Valentino Rossi kini giliran Jorge Lorenzo sang jawara MotoGP 2010 mengisi iklan sepeda motor Yamaha di Indonesia. Hal ini terungkap melalui kedatangan Jorge Lorenzo di Indonesia.

Apalagi, pabrik sepeda motor Yamaha di PuloGadung, Jakarta Timur ini telah menunjukkan suatu kemajuan perusahaan yang cukup signifikan untuk mengejar ketinggalan dari para pesaingnya. Secara langsung, perusahaan Yamaha sudah tentu ikut meramaikan carut marut, dan hiruk pikuk bersepeda motor di Tanah Air yang kini makin berseliweran di setiap sudut jalan.

Lihat saja 10 tahun yang lalu, pangsa pasar Yamaha masih dibawah 20%, sedangkan Honda sudah di angka 60%, dan sisanya dari pabrikan lain. Tapi menutup tahun 2010 kemarin, ternyata pabrikan motor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing mampu meraih pangsa pasar 44,96%, sedangkan Honda masih sedikit lebih unggul dengan angka 46,17%.

Pertumbuhan bisnis sepeda motor di Indonesia memang sangat fantastis, hal ini tidak lain karena kondisi infrastruktur transportasi dan jalan raya di Indonesia yang sangat buruk, dan akhirnya menuntut warga masyarakat harus memilih “lebih baik naik sepeda motor” ketimbang harus naik bus atau naik angkutan umum lainnya.

Selain itu, daya beli masyarakat juga memang sudah meningkat, seiring dengan tawaran jasa leasing yang kian makin mempermudah masyarakat untuk mendapatkan sepeda motor. Hal ini tentu saja menjadi pilar utama bagi pertumbuhan sepeda motor Yamaha, dan khususnya penjualan sepeda motor di Indonesia pada umumnya. Tak heran jika pabrikan menawarkan aneka produk baru, serta mendatangkan pembalap idola, seperti Jorge Lorenzo sang juara dunia MotoGP 2010 yang kini menjadi ikon Yamaha global.

Tahun 2010, Yamaha berhasil menutup angka penjualan sepeda motor dengan prestasi yang cukup membanggakan, dimana Yamaha membukukan kenaikan penjualan sebesar 25,48% dibanding dengan tahun 2009 yang lalu. Secara kumulatif Januari sampai Desember 2010, Yamaha mencatat penjualan sebesar 3.326.380 unit sepeda motor.

Menurut Dyonisius Beti, Presiden Direktur PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) usai acara jumpa pers Jorge Lorenzo dan peluncuran Yamaha Lexam (Jumat 14/1/11), bahwa keberhasilan ini  tidak hanya dibukukan dari segi penjualan saja, tetapi karena produk Yamaha yang dihasilkan bisa diterima masyarakat luas, juga produknya mendapat pengakuan lewat beberapa penghargaan yang diraih Yamaha. Hal ini tentu tidak lepas dari loyalitas dan kepercayaan konsumen terhadap Yamaha.

Ditambahkan oleh Pak Dion, bahwa Yamaha sebagai produsen motor, sudah memiliki tekad untuk menjadi no.1 di hati konsumen Indonesia yang tidak hanya memprioritaskan penjualan saja akan tetapi juga Yamaha ikut peduli akan kepuasan dan pelayanan konsumen. Hal ini dikarenakan Yamaha sadar bahwa tingkat pelayanan service after sales pengaruhnya sangat besar pada nilai guna sepeda motor itu sendiri.

Untuk antisipasi kenaikan permintaan di tahun 2011 ini, kabarnya Yamaha akan meningkatkan penjualan jadi 3,6 juta dan tetap konsisten terus berinovasi menjaga kualitas teknologi unggulan Yamaha. Salah satu keunggulan teknologi Yamaha adalah DiAsil Cylinder dan Forged Piston yang ada di motor Yamaha V-Ixion, dan Jupiter MX, bahkan diaplikasikan di Yamaha Xeon.

Produk andalan Yamaha di tahun 2010 ini akan terus dikembangkan untuk tahun 2011. Selain itu, Yamaha masih memimpin di kategori matik, sedangkan dari sisi popularitas motor matik Yamaha telah dipakai oleh 5 Juta orang karena diminati oleh masyarakat Indonesia. Yamaha juga terus meningkatkan kualitas layanan purna jual, untuk memberikan service yang excellent kepada konsumen Yamaha di seluruh Indonesia dan terus menjadi No.1 di hati konsumen. Sesuai dengan slogannya Yamaha “Semakin Di Depan”.

Please follow and like us:

7 thoughts on “2011 Yamaha Semakin Di Depan & Semakin Mantap

  1. Setuju Mas Sl,
    Yamaha memang dalam 10 tahun terakhir berhasil,
    Mengalami peningkaan yan segnifikan sekali,
    Hal ini bisa di buktikan dengan bisa mengambil pasar suzuki,kawasaki dll,
    Bahkan sekarang ini menjadi pesaing utama Honda.

  2. Memang sih dari pencapaian sales Yamaha mengalami peningkatan yang mengesankan…tapi yang diandalkan hanya tipe2 tertentu saja seperti Mio dan Vixion, dan teknologi nya selalu keduluan ama kompetitornya tuh..Yamaha cuma ngekor, hihihiii….

  3. Salut deh ama sepak terjang yamaha untuk 10 thn kedepan tp ingat pesaingpun semakin meningkatkan kwalitas produc mereka jd ngga bs dianggap remeh.

  4. Aank wijaya says:

    masa segh….???
    ga percaya degh!!
    :cd:

  5. 1 masukannya…jangan ngekor aja deh…
    inovatif gitu!!

  6. Boombox Walker says:

    psy war….! yamaha memulai genderang perang dg bilang “semakin mantap”. persaingan motor 2011 sudah dimulai. akan kita liat sama2 produk2 apalagi yg bakal muncul di republik ini.

  7. Apa ????

    Yamaha Semakin Mantab …….

    Waduh di taon 2011, kayanya genderang untuk merebut hati konsumen udah mulai terlihat niy …….

    Ya sama2 kita buktikan aja nanti, siapa yang lebih unggul ??????

Leave a Reply