Undangan Terbatas Melihat Jorge Lorenzo

15 Januari 2011. Menurut agenda PT Yamaha Motor Kencana Indonesiaa (YMKI), disebutkan bahwa acara “Meet & Greet Jorge Lorenzo” untuk kota Jakarta akan berlangsung di Equinox Plaza Senayan, Jakarta. Hanya saja, yang boleh ikutan acara ini terbatas untuk mereka yang sudah mendapat undangan, lagian acara ini bukan untuk umum.

Nah, bicara soal undangan melihat Jorge Lorenzo, sang jawara MotoGP 2010 dari Tim Yamaha, juga berlaku untuk kalangan wartawan dan blogger otomotif disaat acara jumpa pers (press conference) yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta (Jumat, 14/1/11). Ternyata, tak semua nama wartawan atau blogger otomotif diundang oleh Yamaha, yang jelas disini PT YMKI sudah menentukan sendiri nama-nama tamu yang bakal diundang.

Ketika SL.com datang ke lokasi acara jumpa pers, seorang teman blogger sempat bertanya, siapa saja nih blogger yang diundang? Sayang sekali SL.com tak bisa menjawab pertanyaan tentang siapa saja blogger yang diundang oleh PT YMKI, karena masalah undangan ini memang hak dan wewenang dari pihak pengundang yang punya acara. Mungkin hal ini juga terjadi dalam dunia wartawan, karena dapat dirasakan jika PT YMKI sangat membatasi jumlah undangan untuk bertemu dengan pembalap kelas dunia ini.

Selain itu, terasa ketat dalam pemeriksaan dan verifikasi data. Yang pertama ketika mau masuk pintu JCC, ada beberapa orang petugas yang menanyakan nama, apakah nama tamu tersebut sudah ada dalam data absen? Jika sudah ada, tinggal paraf dan masuk. Kemudian di ruang resepsion, ada lagi absensi yang kedua untuk tamu, dan ini harus sesuai dengan nama yang ada didalam daftar. Tanda-tangan lagi, dan setelah itu dapat kupon goodie bag yang bisa diambil saat acara sudah selesai.

Itulah kerja profesional, paling tidak semua ditata dan diatur dengan rapih. Bayangkan jika acara ini terbuka untuk umum, bisa jadi akan terjadi kegaduhan. Jangan heran, sosok pembalap kelas dunia MotoGP merupakan selebriti motorsport kelas dunia dan status mereka sama dengan selebriti lainnya yang setiap hari muncul di media. So, kehadiran mereka di Indonesia tentu saja harus di manage dengan kerja profesional. Salut untuk Yamaha!

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

One thought on “Undangan Terbatas Melihat Jorge Lorenzo

  1. Menurut saya nilainya Lorenzo masih kurang,Kurang geregetnya,jika dibandingkan dengan Rossi Dulu,Kecintaan Orang di tanah air bahkan dunia masih fans berat ke Rossi,sayang Rossi tahun ini di Ducati.

Leave a Reply