Roni Arimo, Pengusaha Muda Modifikasi Jok Mobil

Jakarta, 9 Januari 2011. Mau jadi pengusaha di otomotif? Tak ada salahnya belajar dari  semangat anak muda Roni Arimo (18 tahun) pemilik usaha modifikasi jok. Luar biasa! Usia masih muda tapi sudah berani buka workshop dengan spesilisasi pembuatan, perawatan dan perbaikan jok kulit mobil dengan nama “Classic Car Leather Set Workhop” di Jl. K.H. M. Usman No. 1 A Kukusan, Beji Depok 16425.

Roni ditemui SL.com (5/1/11) mengaku baru mulai usaha modifikasi jok beberapa bulan, tapi karena dasarnya hobi otomotif, sekaligus dukungan orang tua, maka ia berani buka usaha jok mobil. Saat ini Roni masih terdaftar sebagai mahasiwa di Universitas Al Azhar, dan ia beruntung punya kekasih bernama Mega yang mau ikut bantuin jaga warung-nya.

Ketika SL.com melihat langsung workshop “Classic Car Leather”, ternyata jenis mobil yang dilayani oleh Roni bukan mobil klasik, melainkan untuk semua jenis mobil. Saat itu, ada beberapa mobil yang tengah dikerjakan oleh Roni dengan pegawainya yang berjumlah 3 orang, dan Roni terlihat sebagai pemilik workhop sibuk ikut bekerja.

“Ya.. gue sih langsung turun tangan ikut bantuin bongkar pasang jok karena disinilah seni menjalankan usaha, gue kan harus tau detail dan kesulitanya apa, lagian ini usaha sendiri,” ujar Roni dengan bahasa gaul anak muda masa kini.

Jenis kerjaan yang dilayani oleh “Classic Car Leather” berupa aneka perawatan, pembuatan dan perbaikan jok mobil, plafon, consule box, karpet dasar, dashboard, panel-panel, door trim, dan sebagainya.

“Telpon aja dulu sebelum datang, barangkali mau tau harga, tapi lebih baik datang bawa mobilnya, mau di ukur untuk dapetin harga yang pas. Soal harga.. bersaing tergantung dari pilihan material. Pokoknya hasil kerja dijamin sangat memuaskan,” tutur Roni sambil menunjukkan beberapa contoh model dan bahan material yang lagi nge-trend.

Sosok Roni, pria muda kelahiran di Jakarta 17 Juli 1992 setidaknya patut dijadikan contoh bagi kalangan anak muda yang ingin ber-wiraswasta. Memulai usaha sejak masih muda, jelas akan dapat banyak peluang dan kesempatan yang cemerlang di masa depan.

Moto sebagai pengusaha sukses: “Dijalankan dari sekarang! Kalau sampai gagal, ulangi lagi dan terus ulangi lagi, dari pada sama sekali ngga pernah menjalankan. Mumpung masih muda, kenapa harus takut? Yang pasti tantangan setiap pengusaha kudu harus siap dihadapi, antara lain jatuh bangun menjalankan usaha“. Sukses buat Roni.

Roni Arimo
Classic Car Leather Seat
Jl. KH. M. Usman No. 1A Kukusan Beji, Depok 16425
Telp. 085 717 321 777

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply