“Ngayun Speed Racing” Bikin Motor Kencang

Jakarta, 8 Januari 2011. Bener kata orang, ternyata usaha bengkel motor saat ini sangat menjanjikan, lagi booming! Apalagi kalau dapat mekanik bagus dan lokasi strategis. Lagi, satu bengkel populer dikunjungi oleh Tim SL.com (Jumat, 7/1/11), yaitu  “NGAYUN SPEED RACING” di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Saat itu bengkel lagi sibuk meladeni beberapa konsumen tapi sang pemilik Bro Tommy dan Bro Ari, menyambut baik kehadiran Tim SL.com untuk meliput bengkel ini. Apa yang spesial dari bengkel Nyayun Speed? Sepintas bengkel ini sama dengan bengkel lain, tapi jangan salah nama “NGAYUN SPEED Racing” sudah populer dikalangan bikers pemilik motor kelas premium, seperti Honda NSR, Honda CBR, dan Kawasaki Ninja.

Sebenarnya bengkel ini terbuka untuk umum, tapi saat ini lagi banyak dihuni oleh bikers Kawasaki Ninja 250R. Melihat trend-nya, besar kemungkinan bengkel NGAYUN Speed bakal lebih sibuk, jika Honda CBR250 hadir di Indonesia.

Bro Tommy Bramudiasebagai owner bermitra dengan Bro Ari dalam menjalankan usaha bengkel Ngayun Speed. Diceritakan oleh bro Tommy, bahwasanya bengkel awalnya terbuka untuk segala merek, tapi karena kebanyakan yang datang motor kelas premium, maka motor lain jadi agak minder.

“Ya.. sebenarnya kami tidak fokus pada satu merek, kebetulan aja Kawasaki Ninja 250R lagi rame, jadi yang terlihat disini banyak motor Ninja250. Umumnya mereka lagi servis rutin, body custom atau upgrade engine, ” jelas Bro Tommy.

Kru SL.com dapat akses melihat dari dekat seluruh ruangan Ngayun Speed. Memiliki kursi sofa dan televisi buat konsumen yang lagi menunggu motornya di servis. Kemudian punya pit rervis, dan workshop di bagian belakang. Workshop lebih banyak diisi dengan kegiatan painting, dan tersedia oven listrik.

“Sejauh ini, Ninja250R sebagai motor sport racing menggunakan fairing, maka salah satu modif yang diminta konsumen adalah body custom atau permainan warna di bagian fairing dan spadboard,” ujar Bro Tommy yang ikut bekerja ngecat di area painting workshop.

“Selain modif body custom, sudah tentu secara mesin, kebanyakan konsumen Ninja250R minta motornya bisa lebih kencang, maka kami juga menyediakan beberapa parts modifikasi upgrade, yang benar-benar berguna. Yang pasti modifikasi yang kami lakukan bukan sekedar sebagai pemanis,  tapi lebih kepada funsgional dan sangat diperlukan oleh pemilik motor,” tambah Bro Tommy sambil menunjukkan beberapa parts modifikasi.

‘Saat ini bengkel Ngayun Speed memiliki tujuh orang mekanik, dan seorang teknisi atau engine specialist bernama Asep Supriyadi,” tambah Bro Tommy sambil memperkenalkan Bro Asep sang mekanik senior Ngayun Speed. Ya, terlihat beberapa konsumen lagi berdiskusi akrab dengan Bro Asep minta pendapat soal beberapa jeroan mesin yang perlu di upgrade agar motor Ninja250R bisa lari kencang.

Suasana bengkel terlihat akrab dan bersahabat, karena para mekanik tidak pelit soal ilmu. Hal ini diakui oleh Bro Tommy, “Kami ingin setiap konsumen juga menguasai ilmu mesin untuk motornya, jadi ngga cuma tau pakai atau sekedar buat gaya-gayaan. Mangkanya kami lebih suka konsumen sharing dan konsultasi dengan kami dulu sebelum melakukan modifikasi  untuk motornya. Oh ya.. kami menerima pembayaran dengan debit BCA untuk mempermudah konsumen dalam transaksi pembayaran,” imbuh Bro Tommy.

Tampaknya bagi-bagi ilmu ini merupakan kunci sukses pelayanan bengkel Ngayun Speed. Selain motor tambah kencang, tampil keren, dan yang lebih penting kosumen semakin puas! Mantap euy!

  • NGAYUN SPEED Racing
  • Jalan Panjang Kebon Jeruk, Jakarta Barat
  • Tel. 0818-737101; 0856-947868; 021-70657163
Please follow and like us:

3 thoughts on ““Ngayun Speed Racing” Bikin Motor Kencang

  1. bro disini bisa bikin header buat knalpot slip on ga?

    • Biasanya sih konsumen disini sudah bawa sendiri, Bro…. karena mereka lebih fokus pada pada pekerjaan bagian mesin saja.

  2. […] 21 September 2011. Masih ingat dengan Bengkel Ngayun Speed Racing? Ya, nama bengkel ini memang sering disebut sebagai jagonya modifikasi motor Kawasaki Ninja 250. Lalu apakah mereka bisa modifikasi Honda CBR 250? Jawabannya bisa, dan inipun dikerjakan karena sudah banyak pesanan. Yuk, kita sambangi Ngayun Speed (artikel sebelumnya). […]

Leave a Reply