AHM Donasikan 81 Unit Sepeda Motor

21 Desember 2010. Lagi, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali melakukan aktivitas corporate social responsibility (CSR) di akhir tahun 2010. Kali ini AHM memberikan donasi sebanyak 81 unit sepeda motor untuk 26 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sejumlah institusi lain serta perguruan tinggi yang tersebar di beberapa wilayah di nusantara.

Dari siaran pers yang diterima SL.com hari ini, menyebutkan bahwa penyerahan donasi tersebut dilakukan secara simbolik di Plant III AHM – Cikarang kepada dewan guru perwakilan SMK dan institusi, serta perguruan tinggi terpilih. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perwujudan kegiatan CSR perusahaan di bidang pendidikan, terutama untuk pengembangan pengetahuan dan keterampilan otomotif.

Kristanto, Head of Corporate Communication PT AHM mengatakan perusahaan berkomitmen untuk selalu berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan terutama yang terkait dengan teknologi di bidang otomotif. “Pendidikan merupakan salah satu fokus CSR kami, selain lingkungan dan keselamatan berkendara atau safety riding. Melalui kegiatan CSR ini, kami berharap dapat berkontribusi menyiapkan siswa yang memiliki keterampilan dasar yang memadai di bidang otomotif,” ujarnya.

AHM memilih SMK untuk donasi ini karena sekolah kejuruan sendiri saat ini berkembang cukup pesat dan dianggap mampu untuk menghasilkan lulusan yang siap kerja.  Departemen Pendidikan Nasional melalui Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan bahkan sedang gencar mempromosikan SMK sebagai alternatif pendidikan tingkat menengah.

Selain untuk SMK, donasi unit motor di penghujung tahun 2010 ini juga diberikan kepada perguruan tinggi yaitu Institut Teknologi Bandung dan Universitas Gajah Mada. Di dua perguruan tinggi ini, sepeda motor Honda akan dijadikan alat untuk penelitian tentang teknologi sepeda motor Honda di kalangan mahasiswa.

Sebelum donasi di akhir tahun ini, AHM sudah menyumbangkan 66 unit motor yang sebagian diperuntukkan untuk pengembangan Laboratorium Otomotif Honda di beberapa SMK. Dengan demikian, sepanjang tahun 2010 ini AHM telah mendonasikan 147 unit sepeda motor.

Unit motor yang disumbangkan ini terdiri dari berbagai tipe sepeda motor yang mewakili tipe produk terakhir Honda yang dijual di Indonesia saat ini, mulai tipe sport, cub (bebek) dan skutik. Dengan demikian diharapkan keterampilan para siswa maupun peserta kursus keterampilan di institusi lebih terup-date berdasarkan perkembangan teknologi terkini di industri sepeda motor.

“Harapan kami sumbangan ini dapat bermanfaat untuk membekali siswa atau peserta kursus keterampilan sebelum mereka masuk ke dunia kerja,” katanya.

Please follow and like us:

3 thoughts on “AHM Donasikan 81 Unit Sepeda Motor

  1. buat Hondaa kereenn dehh..
    sangat mempeduliakann masa depan anak bangsa..

    ini benar2 sangat berguna..

    saluuuttt

  2. Aank Wijaya says:

    di donasikan kmana pak…???
    buat aku ada…???
    truusss dipake apan yagh donasi motor tuh???
    aaagh pelit ga kasi aku!!!
    wkwkwk…

  3. banyak sekali kgiatan yg diadakan oleh honda mkin hebat aja ni AHM msh mau peduli untuk bidang pendidikan yg ckup memprihatinkan d negara ini.dengan adanya bantuan ini bsa mnambah smangat bgi anak bangsa untuk terus belajar agar dpt sukses kelak nantinya…salut lgi buat honda smoga mkin jaya n sukses aja.

Leave a Reply