Menpora Dukung Kasih Anggoro Ikut Rally Dakar 2011

21 Desember 2010. Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangeng melepas tim Indonesia menuju ‘Rally Dakar 2011” yang dijadwalkan bertolak ke Argentina tanggal 27 Desember 2010. Pelepasan dilakukan bersama wartawan otomotif di Indochine Restaurant & Bar, FX Enter Jl. Jend. Sudirman, Jakarta (Selasa, 21/12/10). 

Aang, demikian nama akrab Kasih Anggoro pernah menjajal Rally Dakar pada bulan Januari 2010 yang lalu, dan keikutsertaannya pada kali ini adalah kesempatan yang kedua. Rally Dakar 2011 akan berlangsung selama 16 hari dari tanggal 1 hingga 16 Januari 2011 dengan rute melintasi dua negara Argentina dan Chili dengan total jarak tempuh lebih dari 9000 KM.

Aang  akan ditemani Iriatna Yudha Satria, seorang kepala mekanik Harley Davidson Indonesia yang akan menjadi navigator. Sedangkan mobil balap yang dipilih adalah Mitsubisi Montero V60 dari Tim Epsilon Spanyol. Dalam pertemuan dengan sejumlah wartawan tersebut, Menpora Andi Mallarangeng mendukung secara penuh komitment pribadi Aang yang akan membawa nama bangsa Indonesia dalam ajang kompetisi kelas dunia Rally Dakar.

Prinsipnya tekad Aang sudah bulat untuk menantang kembali keganasan medan Rally Dakar dengan persiapan lebih matang dari pemilihan tim hingga latihan-latihan yang dijalaninya dengan navigator sudah Iriatna Yudha Satria. Penyesuaian karakter antara pembalap dan navigator telah dilakukan bersama pada saat latihan Try Out mobil dan latihan menggunakan GPS di negara Spanyol bulan Oktober yang lalu dibantu oleh Lucas Cruz.

“Target saya tidak muluk-muluk, berusaha sekeras mungkin untuk lebih baik dibandingkan hasil tahun lalu dan kalau bisa mencapai finis,” ujar Aang tersebut menjawab pertanyaan seorang wartawan ketika ditanya target apa ikut Rally Dakar 2011. Apa yang diungkapkan Aang sebenarnya sama ketika ia melakuka jumpa pers yang pernah dimuat melalui artikel ini.

Foto dihalaman blog ini menunjukkan saat Aang dan Yuda bersama Menpora dalam pertemuan dengan wartawan pada hari Selasa, 21 Desember 2010 di IndoChine Restaurant & Bar, FX Lifestyle X’nter Lantai 8, Jl. Jend. Sudirman, Jakarta.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply