Info 2011 from Managing Director RIM Southeast Asia

17 Desember 2010. Kemarin sore SL.com beruntung bisa hadir memenuhi undangan diskusi roundtabale dari RIM (Research In Motion), produsen smartphones BlackBerry, dimana RIM mengundang 10 orang blogger dibidang IT. Yang menarik SL.com bukan orang IT, tapi nama SL.com masuk dalam daftar yang turut diundang.

Lokasi acara di Harum Manis Restaurant Pavillion Apartment Retail Arcade, Jl. KH. Mas Mansyur Kav. 24 Jakarta 10220 yang intinya adalah kopdar (kopi darat), dan ngobrol santai dengan Gregory Wade, Managing Director RIM South East Asia yang berkantor di Singapura. SL.com sengaja datang lebih awal, dan sebelum duduk di roundtable, sempat ngobrol banyak dengan Greg.

Selain ngobrol dengan Greg, SL.com juga ngobrol banyak dengan Oliver Pilgerstorfer selaku Senior PR Manager RIM Southeast Asia. Oliver adalah orang Inggris ternyata punya hobi otomotif juga, katanya ia punya mobil modifikasi dan motor Ducati di Inggris, dan hal ini diceritakan olehnya sambil nunjukin foto-fotonya yang tersimpan di BlackBerry Tourch-nya. Obrolan dengan Oliver jadi lebih banyak tentang dunia otomotif, malah dan ia ingin jadi blogger kayak SL.com kalau tau jadi seorang blogger bisa dapat undangan dari Malaysia Tourism.

But anyway, Greg (foto diatas) menyampaikan bahwa dunia social media dan social network, maupun jaringan  internet kini menjadi sangat penting. Oleh karena itu RIM mengundang kalangan blogger untuk sama-sama meng-informasikan tentang BlackBerry kepada masyarakat luas. Adapun topik materi yang disampaikan oleh Greg adalah menjelaskan tentang:

BlackBerry Developer Conference Asia Pertama yang bakal digelar di Bali bulan Januari 2011. Ini merupakan conference BlackBerry yang pertama di luar negara Amerika, dan bagusnya negara Indonesia menjadi yang pertama. Boleh bangga dong. Alasannya kenapa conference tersbeut di adakan di Indonesia? Karena hal ini merupakan apresiasi RIM kepada negara Indonesia, yang harus diakui bahwa pengguna BB di Indonesia is many and many, many, and so many!

Emang sih.. orang Indonesia adalah pengguna BB yang paling tinggi di dunia, hanya saja angkanya tak dapat disebutkan. Tak hanya sebagai pengguna, tetapi juga memiiki sejumlah jago-jago IT yang bisa membuat Super Application untuk BB. Ngomong-ngomong ternyata, ada 3 orang finalis dari negara di Asia Pacific yang ikut di Super Apps dan ketiga-nya adalah orang Indonesia. Hebat!

Selain itu, dibahas pula tentang peluncuran BlackBerry PlayBook, yaitu tablet keluaran BlackBerry yang punya ukuran 7 inchi yang akan segera diluncurkan pada awal tahun 2011 mendatang. Menurut Greg, di Amerika sendiri device PlayBook baru akan diluncurkan pada kuartal pertama 2011 dan sudah tentu BB PlayBook ini juga akan segera diluncurkan di Indonesia.

Juga dibahas tentang BlackBerry 6, yaitu Operating System Versi 6 yang digunakan di BlackBerry Torch 9800 dan Bold 9780. Yang unik BB Torch sekarang sudah punya pilihan warna, selain warna hitam, tersedia pula warna merah dan putih yang katanya sudah tersedia di pasar.

Sekedar info, jika pembaca blog SL.com mengikuti Kontes Berhadiah BlackBerry Curve 3G, sebenarnya acara tersebut mendapat dukungan langsung dari RIM Singapore. Dalam obrolan dengan Oliver dan Greg, SL.com menceritakan jumlah perserta dan foto kontes yang sudah masuk selama dua minggu, dan mereka surprised dengan peserta yang mau ikutan upload foto.

SL.com sempat usulkan untuk menambah hadiah BB-nya, maksudnya nggak cuma satu, kalau bisa lebih, dan ini bakal menjadi pertimbangan. Nah, untuk acara kontes berikutnya dijamin bakal seru hadiahnya! So, tetap pantau blog ini!

ALBUM PHOTO

Tagged with 

2 thoughts on “Info 2011 from Managing Director RIM Southeast Asia

  1. hallo pak, saya juga hadir loh di acara itu. saya yg pake baju biru. hehehe.. salam kenal pak.

Leave a Reply