Final Achilles Drift Battle 2010

16 Desember 2010. PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) sebagai produsen ban lokal merek “Achilles”, sebagai event yang terakhir kalinya di tahun 2010 ini menyelenggarakan kejuaraan drifting bertajuk “Final Achilles Drift Battle (ADB) 2010” yang mengambil tempat di parkir area paddock Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat.

Event “Final Achilles Drift Battle 2010” atau disingkat Final ADB 2010 yang telah diadakan pada tanggal 11-12 Desember 2010 digelar agak berbeda jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya karena di barengi dengan dengan kejuaraan drag race dan drag bike bertajuk Achilles Corsa D3 seri 3.

“Setelah tiga kali Achilles Drift Battle digelar, sudah mulai terlihat semakin bertambahnya drifter berbakat yang bermunculan pada seri final ini dan tentunya pesrta pun semakin bertambah dengan total 50 drifter yang terdiri dari 40 drifter RWD dan 10 drifter FWD,” jelas M. Zein Saleh, Marcomm Manager PT Multistrada Arah Sarana, Tbk.

“Sentul Internasinonal Sirkuit pun dijadikan arena kejuaraan ini dikarenakan kami ingin memberikan tantangan dan track baru kepada peserta sehingga kemampuan setiap drifter dapat ditampilkan lebih maksimal,” kata M. Zein Saleh.

Kejuaraan drift yang digelar akhir tahun 2010 ini tidak menghadirkan Tim Redbull Achilles dikarenakan tim tersebut akan turun di event F1 Redbull yang akan diselenggarakan di Thailand. Tanpa kehadiran mereka, namun Final ADB dan Achilles Corsa D3 ini tetap semakin panas karena munculnya drifter-drifter dan pembalap-pembalap berbakat di event kali ini.

“Sedangkan peserta untuk pertandingan drag race adalah 300 peserta dan drag bike adalah 350 peserta. Pada gelaran Achilles Corsa D3 ini, kami memang didukung oleh PT MASA dikarenakan adanya kesamaan visi kami yaitu menghidupkan kembali pamor drag race dan drag bike yang telah pudar beberapa tahun silam,” ujar Lola Moenek GM PT. Sirkuitinda Sarana Utama.

“Tidak berhenti disitu saja, dan kami juga secara bersama ingin memajukan dunia motorsport dan menjadi wadah bagi para pembalap di tanah air untuk mengembangkan bakat mereka,” tambah Lola Moenek.

Selain itu, pertunjukan freestyle dari TVS Motor, modern dance, dan kontes Achilles Papara-Z yang diadakan untuk terakhir kalinya turut meramaikan acara ini. Seperti yang sudah-sudah, kontes fotografi untuk para fotografer ini juga diadakan dan berlangsung ramai karena antusias dari para pembidik foto yang heboh serta hadiah menarik untuk setiap pemenangnya.

PHOTO ALBUM

PART #1 and PART #2 and PART #3 and PART #4 and PART #5


Please follow and like us:

One thought on “Final Achilles Drift Battle 2010

  1. […] 18 Desember 2010. Baca artikel sebelumnya PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA) sebagai produsen ban lokal merek “Achilles” bikin […]

Leave a Reply