Alat Ponsel Separuh Nyawa Manusia Modern

9 Desember 2010. Tak berlebihan alat handphone (HP) atau ponsel sudah menjadi separuh dari nyawa manusia modern. Kalau HP sampai ketinggalan, tak berada dalam genggaman tangan, rasanya sang-pemilik akan mati rasa, dan sepertinya tak bisa berbuat apa-apa lagi. Itulah fakta kehidupan modern yang dijalani oleh warga masyarakat yang nggak mau ketinggalan jaman.

Nggak percaya? Lihat saja disekeliing kita, orang begitu sibuk atau “pura-pura” sibuk dengan HP-nya. Yang sudah terbiasa bawa HP kemana-mana, pasti akan membawa Hp-nya hingga duduk/jongkok di toilet. Lagi-lagi, warga masyarakat modern sudah  menganggap alat ponsel sebagai barang penting, dan mengatakan ponsel adalah setengah dari nyawa pemiliknya.

Alat handphone adalah perlengkapan nomor dua setelah dompet. Tapi belakangan, handphone menjadi nomor satu, karena dari nomor telepon yang ada segalanya bisa diatur, mulai dari soal keuangan, soal KTP atau dokumen lainnya yang ketinggalan di dompet. Selama manusia masih bisa melakukan kontak dengan koleganya, kenalannya, jaminannya, maka apa yang tertinggal didompet masih bisa dikendalikan.

Anda pernah kehilangan handphone? Pasti sudah kayak kehilangan setengah nyawa! Anda akan akan kelabakan dengan data-data nomor telepon, atau panik gara-gara foto pribadi yang seharusnya tak boleh dilihat orang lain. Tak cuma itu saja, bagi kalangan pencipta lagu, seringkali syair lagu baru masih tersimpan, dan gawatnya sudah bisa beredar duluan tanpa ada persetujuan dari penciptanya.

Jaman sekarang pemilik ponsel modern, sudah tak memiliki satu unit HP lagi, bahkan dua atau tiga unit ponsel dibawa-bawa dan kalau perlu diperlihatkan kepada orang lain. Apakah ini menunjukkan sebagai orang sibuk? Bisa ya atau tidak. Karena dibalik gaya hidup dengan alat ponsel, ada banyak rahasia yang tersimpan dari sang pemilik. Ketika lagi sepi order, dia akan telpon seseorang minta kerjaan. Sewaktu lagi ada uang, iapun akan kontak temannya untuk acara hura-hura. Entahlah..

Yang pasti, semakin canggih handphone, semakin banyak fungsi yang ditawarkan bagi para penggunanya, maka ini semakin dibeli oleh masyarakat yang tidak mau dibilang ketinggalan jaman. Ponsel merupakan alat komunikasi canggih yang tak hanya sekedar untuk telepon atau mengirim pesan, tapi juga untuk merekam foto, lagu dan menyimpan data sebagai dokumen. Termasuk wartawan, handphone adalah alat untuk mengirimkan hasil liputannya. Tak heran jika orang sampai kehilangan HP akan menjadi malapetaka! Nah, bagaimana dengan Anda sendiri?

Foto-foto album photo sekedar menunjukkan sosok wanita di sekitar Sirkuit Sentul hari Minggu 5 Desember 2010 saat event “Indonesia Series of Motorsport (ISOM) 2010 Seri Ke-6” yang terlihat sedang membawa ponsel atau handphone. Pada umumnya adalah jenis “BlackBerry” karena ada kemudahan fasilitas BBM (BlackBerry Messanger).

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply