PERTAMAX RACING Resmi Diluncurkan

7 Desember 2010. Menyambut HUT Pertamina ke-53, Pertamina telah meluncurkan bahan bakar khusus balap PERTAMAX RACING di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor Jawa Barat pada hari Minggu 5/12/10 bersamaan dengan event Kejurnas OMR “Mercedes-Benz C-Class Touring Championship (CCTC)Seri Ke-2 Tahun 2010. Event ini adalah bagian dari “Indonesia of Series of Motorsport ISOM 2010 Seri Ke-VI“.

Jika pembaca baca artikel sebelumnya tentang Pertamina di JMCS 2010, pasti sudah dapat info tentang gebrakan perusahaan nasional PT Pertamina (Persero) dengan produk terbarunya, yaitu BBM khusus untuk industri balapan “PERTAMAX RACING RON 100“.

Pertamina melihat bahwa dunia otomotif dan balapan merupakan sebuah industri yang dapat digarap dengan produk-produk bahan bakar berkualitas, oleh karena itu Pertamina Racing siap masuk ke pasar otomotif di Tanah Air atau luar negeri dengan harga yang kompetitif. Oleh karena itu, peluncuran produk Pertamax Racing ini sangat tepat dilakukan secara langsung di Sirkuit Sentul, Bogor Jawa Barat yang disaksikan oleh para para pembalap dan kalangan media otomotif Indonesia.

Pertamina telah melakukan uji kinerja untuk produk baru Pertamax Racing ini, yang dimulai dari Engine Dynotest, dan Chassis Dynotest beberapa wakti yang lalu. Pada tanggal 19 Oktober 2010 dilakukan Road Test (Market Trial) dimana Pertamax Racing akhirnya siap diperkenalkan untuk selanjutnya dan dipasarkan.

“Pertamina sebagai BUMN yang terus berinovatif untuk mengembangkan produk-produknya dan berharap Pertamax Racing dapat diterima oleh masyarakat mengingat peluang pasar di Indonesia cukup menjanjikan seiring dengan pertumbuhan olah raga balap mobil dan motor di Indonesia yang sudah menjadi sebuah industri,” ujar Djaelani Sutomo selaku Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina  yang didampingi oleh Edi Setianto selaku Direktur Pengolahan Pertamina dalam jumpa pers setelah acara peluncuran.

“Hal ini juga merupakan bentuk dukungan kami terhadap pengembangan olah raga balap di Indonesia,” tambah Djaelani yang masih mengenakan baju balap menunjukkan bahwa Pertamina siap mendukung industri balap dengan bahan bakar khusus.

Secara teknis, Pertamax Racing sendiri memiliki Research Octane Number (RON) 100 yang telah memenuhi standar Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA). sebagai standar internasional. Selain itu Pertamax Racing juga dikembangkan dengan menambahkan aditif serta Bio Ethanol sehingga menjadikan produk ini berkualitas tinggi (high grade) clan ramah lingkungan.

Menurut siaran pers, disebutkan bahwa Refinery Unit III Plaju sebagai kilang yang memproduksi Pertamax Racing didukung dengan teknologi serta infrastruktur Pertamina yang sangat memadai untuk memastikan ketersediaan (continous supply) produk.Diharapkan pada enam bulan pertama dapat tersebar di Pulau Jawa sehingga pada tahun pertama sudah clapat dijual secara nasional.

“Harga jual untuk saat ini Rp 60.000,- per liter, namun kami masih memberikan diskon 30% selama 3 bulan kedepan sebagai harga perkenalan. Kami  akan evaluasi lagi dan kami harus melihat tiga bulan mendatang rekasi pasar dengan produk baru Pertamax Racing,” jelas Djaelani.

Pertamax Racing dikemas dalam bentuk drum kaleng warna biru dengan kapasitas @20 liter per drum, sehingga harga satu drum kaleng kemasanPertamax Racing berkisar Rp 1.200.000,- per unit. Sebagaimana bahan bakar khusus pada umumnya harga tersebut akan disesuaikan dengan perkembangan harga bahan baku minyak mentah di pasaran.

Untuk pelanggan yang berminat membeli Pertamax Racing sendiri akan diberikan diskon khusus yang clapat segera dijumpai oleh masyarakat pada awal Januari 2010 lewat distribusi secara khusus, SPBU COCO, serta On line Marketing. Informasi lebih lanjut mengenai lokasi SPBU COCO dan pernesanan clapat menghubungi Contact Pertamina 500-000.

Nantikan artikel lanjutan tentang Spesifikasi Teknis Pertamax Racing Ron 100.

ALBUM PHOTO PART #1 and PART #2

Please follow and like us:

One thought on “PERTAMAX RACING Resmi Diluncurkan

  1. sip sip sip

    selamat deh buat Pertamina yang udah meluncurkan produk2 terbarunya…..

    Lanjutkan Perjuangan….

    :kr :mahongintip

Leave a Reply