Ban GT Radial Champiro Jadi Andalan Drifting

29 November 2010. Perusahaan nasional PT Gajah Tunggal Tbk selaku prinsipal merek ban GT RADIAL bekerjasama dengan pelumas Top1 dan EO Driftbash bikin event otomotif “GT RADIAL JakDrif 2010 Seri Ke-4“. Ini adalah puncak drifting dari seluruh seri di tahun 2010, dan untuk seri ke-4 ini diadakan di Sirkuit Go Karting Sentul, Bogor.

Sebagai kompetisi drift nasional, setiap peserta menggunakan mobil roda penggerak belakang (Rear Wheel Drive). Sebanyak 37 drifter Indonesia dan 1 drifter dari team GT Radial Drift Force Malaysia turun bertanding di ajang drifting paling bergengsi di Indonesia ini. Drifter terkenal seperti Rhenadi Arinton. Adiwitua Amandio, Dean Zen, Hermawan, Rully Hermando, Fitra Eri dan Rally Marina sebagai satu-saturiva “lady drifter” ikut bersaing menjadi yang terbaik di ajang ini.

Sebagai juri untuk seri ke-4 GT Radial JakDrift adalah Tengku Djan Ley, yaitu juara I I Formula Drift Asia 2010 Seri I di Singapura dan Hanizam Hamzah, yaitu Juara FX Open Malaysia 2010. Untuk meramaikan acara, tak lupa ajang Grand Final Miss GT RADIAL JAKDRIFT 2010 dimana para pemenang di seri sebelumnya memperebutkan mahkota “Miss GT RADIAL 2010”.

Arijanto Notorahardjo selaku General Manager PT Gajah Tunggal Tbk, menyatakan bahwa sejauh ini gelaran JakDrift sebanyak 4 seri di tahun 2010 telah membuahkan hasil yang positif. Perkembangan terlihat dari sisi peserta, dimana dalam setiap serinya terlihat semakin baik performanya, demikian pula para penontonnya yang juga semakin antusias mengikuti jalannya acara, serta dari positif keunggulan sisi ban Champiro HPY dan SX1 yang dipakai pada ajang drifting ini.

“Kami selalu berusaha untuk melakukan evaluasi, dan membuat renovasi pada ban mobil yang dipakai dari setiap serinya. Ajang drift ini juga kami manfaatkan sebagai ajang riset agar selalu ada improvement sehingga mampu untuk terus memproduksi ban-ban yang berkualitas,” ujar Arijanto.

Salah satu ban yang digunakan di ajang drifting ini adalah GT Radial Champiro HPY” yang pernah meraih penghargaan “Record Breaking Tire” oleh majalah Auto Bild Indonesia lewat endurance test sebanyak 200 laps di lintasan Sirkuit Sentul Bogor beberapa waktu yang lalu.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

Leave a Reply