GT Radial JakDrift 2010 Seri 4: Hermawan Juara

30 November 2010. Dikalangan otomotif siapa yang tak kenal dengan drifter muda, M. Hermawan yang berhasil menjadi pemenang dalam ajang drifting “GT-Radial Jak Drift 2010 Seri 4” yang berlangsung di Sirkuit Karting Sentul, Minggu 28 November 2010. Padahal pria ini baru aja menyabet gelar juara di event lain selang beberapa jam sebelumnya (artikel ini).

Dalam kompetisi drifting yang baru pertama kali di adakan di lokasi Sirkuit Karting Sentul, ternyata Hermawan mampu menguasai saingan terdekatnya,  Adwitya Amandio dalam laga final drifting GT-Radial JakDrift 2010 putaran terakhir, sekalipun drifting terpaksa belangsung dalam keadaan, yaitu trek kering dan trek basah karena guyuran hujan deras. Sosok sebagai pemenang terlihat ketika Hermawan turun dengan Nissan Silva S13 (No. 26) bermain dengan rasa percaya diri dan tenang.

Sebagai pemenang, Hermawan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 4 juta, dimana pada malam sebelumnya ia sebenarnya telah mendapatkan hadiah utama sebuah mobil. Tak salah jika seorang pemenang memiliki kesempatan memborong hadiah, namun hal yang perlu dicatat adalah usia muda yang sangat menjanjikan untuk perkembangan dunia otomotif di masa yang akan datang. Semoga saja sukses Hermawan dapat ditiru oleh kalangan pmuda yang gemar bermain dunia otomotif balapan, drifting dan lain sebagainya.

Menurut Hermawah, lintasan sirkuit gokart yang baru pertama kali diadakan untuk ajang GT Radial JakDrift sempat membuat ia sedikit canggung, namun karena rasa percaya diri, dan kosentrasi tinggi, maka ia mampu menguasai lintasan yang banyak tikungan tersebut. Selain rasa percaya diri, tentu juga performa mobil sangat menentukan untuk dipakai dalam lintasan gokart ini. Ada banyak sudut dan tikungan tajam yang beragam, tapi settingan mobilnya sangat mumpuni.

“Sirkuit ini memang sangat berbeda dengan lintasan drift yang pada umumnya landai atau datar. Tapi, gimana juga saya harus akui bahwa drift di sirkuit ini memang cukup menantang, apalagi saya kebagian lintasan kering dan lintasan basah, dan hujan deras yang jelas-jelas memiliki karakter yang beda,” ujar Hermawan dengan kalem usai penyerahan trophy.

Arijanto Notorahardjo, General Manager PT Gajah Tunggal Tbk selaku prinsipal acara drifting ini, mengaku sangat puas dengan hasil keseluruhan putaran terakhir GT Radial JakDrift 2010 yang diikuti oleh 37 drifter nasional. Khusus untuk seri yang ke-4 ini diakui olehnya memang memang baru pertama kali menggunakan sirkuit gokart dan semoga saja hal ini tidak memberatkan para drifter. Namun demikian, evaluasi masih diperlukan untuk event-event di tahun 2011 dan seterusnya. Kami butuh masukan dari drifter dan berbagai pihak.

“Kami masih mengkaji hasil tahun 2010 ini dan masih membicarakan beberapa kemungkinan untuk event di tahun depan (red=2011). Tim GT Radial sudah bertemu dengan tim Malaysia dan katanya sedaang membahas berbagi aspek teknis. Arijanto mengungkapkan apabila GT Radial JakDrift kembali dilangsungkan di 2011, maka pihaknya berharap banyak tampilnya wajah drifter baru yang bisa muncul. GT Radial akan senantiasa mendukung atau menjadi dalam berbagai event motorsport, termasuk ajang drifting ini.

Hasil Pemenang GT-Radial Jak Drift 2010 Seri 4 @Sirkuit Karting Sentul Bogor

1. M Hermawan – Nissan S13
2. M. Rulli Armando – Nissan Cefiro
3. Dean Zen – BMW
4. Rhenadi Arinton – Nissan S15

Pemenang GT Cup
1. Dean Zen – BMW
2. Rhenadi Arinton – Nissan S15
3. demas Agil – BMW
4. Fitra Eri – Nissan Cefiro

PHOTO GALLERY

4 thoughts on “GT Radial JakDrift 2010 Seri 4: Hermawan Juara

  1. Aank wijaya says:

    acaranya kayagnya keren tuh….
    kayagnya!!!!!
    hehehehe

  2. rafflesia says:

    KEDUAX ATO DI BAWAH KETIAX bodo amat yang penting Podium…

  3. […] ya rasanya bisa berdiri di podium kemenangan? Apalagi sampai dapat juara satu seperti drifter M. Hermawan yang menjadi juara di event “GT Radial JakDrift 2010 Seri Ke-4” yang sukses digelar […]

  4. […] pertama pada saat kualifikasi dengan menggunakan Nissan Silvia, dimana ia bertanding secara ketat M Hermawan (Wawan) yang mengendarai Nissan S13 pada saat kompetisi final berlangsung, Dio panggilan akrab untuk […]

Leave a Reply