Target Satria di Seri Akhir Kejurnas 2010 Supersport

Jakarta, 26 November 2010. Putaran terakhir Kejurnas Supersport 600 cc akan memasuki babak akhir pada week-end ini 27-28 November di Sirkuit Sentul, Bogor. Tampaknya persaingan antar pembalap untuk menjadi sang-juara di kelas 600 cc masih terbuka, meski kans terbesar “sudah” dimiliki oleh pembalap M. Fadli (Yamaha Petronas Indonesia) dengan nilai 80 sebagai pemuncak klasemen.

Hanya saja, perlu dicatat masih ada seorang pembalap muda MD. Satria (Yamaha ASH Yamalube KYT) yang sudah mengantungi poin 69,5 siap mengancam dominasi Fadli dengan catatan Satria harus juara (naik podium). dan Fadli minimal finish dirutan ke-empat. Sedangkan di tempat ke-tiga, masih ada rekan satu tim dengan Fadli, yaitu Sudarmono yang juga patut diperhitungkan dengan perolehan nilai 56 poin, tentu dengan catatan, Fadli dan Satria tidak finish. Mungkinkah ini terjadi?

Biar lebih seru, tampaknya dukungan penonton sangat diperlukan dalam putaran akhir ini. Untuk Menghadapi persaingan ini, kabarnya Satria telah melakukan berbagai persiapan, baik scara fisik dan juga teknik-teknik sepulang dari Kejuaraan ARRC di Zhuhai, 30 Oktober lalu. Saria juga mendapatkan gemblengan secara fisik yang terus menerus,  hal ini ia dapatkan dari instruktur di sirkuit Pondok Cabe, juga ia ikut latihan-latihan mengasah keterampilannya di lintasan motocross.

Semula, Satria dijadwalkan akan mengikuti training di luar negeri sebelum race berlangsung, hanya karena berisiko cedera, maka program tersebut dimundurkan pada bulan Januari tahun 2011 mendatang.

“Meski tidak ditargetkan untuk menjadi juara musim tahun 2010 ini, tapi saya akan semaksimal mungkin untuk finish pertama. Pemasangan data logger 2D di motor sejak seri ARRC Cina kemarin menjadi motivasi bagi saya untuk tampil lebih baik dengan berbagai data analisa mengenai kemampuan saya ketika ikut balapan,” jelas Satria.

Tahun 2010 ini persaingan memang tertuju pada duel antara M.Fadli dan Satria yang mana keduanya sama-sama merebut dua kali podium utama dalam empat seri sebelumnya. Dengan demikian, di akhir seri 2010 ini  tentu saja Satria berusaha keras akan menyajikan  pertarungan yang terbaiknya.

‘Tahun 2010 ini hanya menjadi ajang pembelajaran buat Satria, karena itu tim kami tidak menargetkan sebagai juara dan lebih kepada memberikan pengalaman bertanding. Skill para pembalap kita masih kalah dibanding dengan pembalap Malaysia dan Thailand untuk kawasan Asean saja, karena itu kami berniat mengirimkan Satria ke training di luar negeri setelah putaran akhir ARRC Qatar mendatang,” ungkap Eddy Saputra sebagai Team Manager ASH Yamaha Yamalube KYT.

Please follow and like us:

3 thoughts on “Target Satria di Seri Akhir Kejurnas 2010 Supersport

  1. d r o c a says:

    Semoga aja Satria sukses meraih podium dalam Kejurnas 2010 Supersport di Sirkuit Sentul, Bogor pada tanggal 27-28 November 2010.

    Siapa yang paling baik pasti nantinya dia yang akan memenangi pertarungan.

    Good Luck 🙂 🙂 🙂

  2. Aank wijaya says:

    hebat…
    tepuk tangan..prokkk…prokk..prokk….!!!!
    cuit-cuit..

  3. hebat,…. memang skilnya keren,…

Leave a Reply