Profile StuntRider REZA SS

23 November 2010. Pada artikel sebelumnya dalam acara “Grand Launching Harley-Davidson Model Year 2011” tepatnya di halaman parkir XXI Ballroon Djakarta Theater, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat (Minggu 21/11/10), hampir semua bikers Harley-Davidson terkagum-kagum melihat aksi StuntRider REZA SS yang piawai memainkan motor gede Harley Davidson Sportster XR 1200 X dengan lincah.

Pasalnya, kuda besi asal Amerika Serikat Harley-Davidson Sporster XR 1200X  termasuk kategori motor berat dengan bobot 250 KG. Hal ini jelas sangat beda dengan motor merek lainnya, apalagi dibandingkan dengan motor Jepang karena bobotnya ringan.  Nah, siapa sih StuntRider REZA SS yang punya nama lengkap Reza Syadri Sihombing? Kenapa ia bisa melakukan aksi StuntRider diatas motor asal Amerika ini?

Menurut Reza, pria kelahiran Jakarta 21 Maret 1990 (20 tahun) untuk menjadi seorang StuntRider yang berhasil harus mempunyai tekad yang kuat, dan mind-set menjadi seorang StuntRider. Jadi, disini cara berpikirnya yang perlu dirubah, ketika sudah duduk diatas motor, bukan lagi sebagai seorang biker biasa saja, tapi pikiran dirubah menjadi seorang StuntRider. Selain itu, harus giat berlatih untuk mencoba lagi, mecoba lagi, dengan berbagai cara.

Pengalaman merupakan pelajaran yang paling berharga, selain itu pengalaman merupakan tempat untuk belajar dari kesalahan dan kekurangan yang pernah ada. Jam terbang Reza sebagai seorang StuntRider dimulai dari tahun 2006, saat ia berusia 16 tahun. Ketika itu Reza tertarik menjadi StuntRider karena memang suka dengan olah raga ekstrim. Hal itu berawal ketika ia bermain sepeda BMX, lalu main Skateboard, kemudian main di track balap liar, hingga mengenal olahraga freestyle motor.

Ketika Reza mulai terjun sebagai seorang StuntRider, ia banyak belajar dari berbagai sumber, antara lain melihat video-video StuntRider dari luar negri, kemudian Reza melihat dan belajar dari teman-teman yang sudah bisa lebih dahulu memainkan motor freestyler, dan tentunya ia terus membangun semangat, niat dan kemauan yang keras.

Reza saat ini masih lajang tinggal di Jakarta, tepatnya di Jalan Kramat No 39, RT 004/02 Kel. Lubang Buaya, Cipayung Jakarta Timur. Secara pendidikan ia tak lewatkan, dan semua jalur pendidikan dijalani seperti biasa, dimulai dari SD Islam Assyafiiyah 02 Jatiwaringin, kemudian SMP Angkasa Halim P.K, lanjut ke SMA Negri 9 Jakarta. Saat ini Reza masih terdaftar sebagai mahasiswa di salah satu Univesitas Swasta di Jakarta.

Sebagai seorang StuntRider, tentu saja hampir semua motor harus dijajal untuk mendapatkan pengalaman, dan jangan tanggung-tanggung untuk memiliki motor yang memang harus menjadi milik sendiri sehingga bisa dipakai untuk latihan pribadi, sekaligus ikut perlombaan atau kompetisi freestyler. Karena dengan mengikuti kompetisi freestyler, maka jam terbang akan bertambah, sekaligus mengenali teknik-teknik yang dipakai oleh para peserta freestyler lain. Oh ya.. motor yang dimilik Reza, antara lain HONDA Karisma Standar, YAMAHA Mio, HONDA C 70 set up freestyle, YAMAHA Scorpio 225, KAWASAKI Ninja 250 2008, HONDA CBR 600 F2 1998, dan KAWASAKI Ninja 250 2010.

Karir Reza sebagai StuntRider makin berkembang, ia tak hanya sering dipakai oleh pihak event organizer untuk meramaikan acara otomotif, tapi ia juga bekerja untuk sebuah majalah otomotif terbesar di Indonesia dimana ia dapat tugas melakukan penjajalan, pengetesan, pemotretan, yang sudah dijalani sejak tahun 2008. Artinya, setiap ada motor baru yang diluncurkan oleh ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), maka Reza mendapat tugas menjajal motor baru tersebut dengan aksi-aksi wheelie dan stoopie.

Hal yang berkesan bagi Reza ketika ia mendapat kesempatan menjajal Hayabusa 1300, rupanya bagi Reza motor ini paling susah untuk wheelie, karena tenaganya gede banget dan serem. Tapi untuk moge-moge yang lain tak masalah bagi Reza, adapun jenis motor yang pernah dicoba Reza buat aksi freestyler, antara lain Honda CBR 600 2008, Kawasaki 636 2005, Yamaha R6 2009, Yamaha R1 2010, Yamaha Fz1 2010, Fischer 650 test ride sentul, hingga motor Husqvarna 510 SMR. Yang terakhir ini adalah Harley-Davidson Sportster XR 1200 X yang sekaligus mengantarkan REZA SS menjadi orang pertama di Indonesia (Asia) sebagai StuntRider diatas motor Harley-Davidson.

Wah.. kalau melihat jam terbang Reza SS, maka tak heran motor berat Harley Davidson Sportster XR 1200 X sudah pasti dianggap ringan dan mudah dikendalikan.  Btw, semoga saja aksi dan penampilan Bro Reza SS sebagai salah satu StuntRider muda Indonesia dapat menjadi virus bagi anak muda Indonesia lainnya untuk menyalurkan hobi, minat freestyler di jalur yang benar dan terarah.

Sukses selalu buat Bro Reza SS!

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

10 thoughts on “Profile StuntRider REZA SS

  1. gokil banget, hahaha
    segede itu masih enteng di angkart.

  2. d r o c a says:

    Hebat anak muda sekarang y, bisa melakukan hal apapun dengan positif, contohnya aja yang dilakukan oleh Reza SS……

    Freestyler yang dilakukan oleh Reza SS sekaligus mengantarkan dia menjadi orang pertama di Indonesia (Asia) sebagai seorang StuntRider diatas motor Harley-Davidson…….

    Benar2 mengagumkan…….

    :-)) :-)) :-))

  3. Salut jg sm aksi StuntRider REZA SS yang piawai memainkan mtor, moge lg…..
    Dah menjadi tugas Rutin kyakny dr ATPM, untuk menjajal stiap motor baru.
    Ht2 ja Bro!!!!

  4. mantappp bro, umur yang masih mudah banget,tp punya kemampuan atau talent yg begitu luar biasa. sukses trus….
    salam One HEART

  5. bikers HD kita kok masih kampungan yah.. masih pake topi2 gaya koboi puncak.. jiahahahaa.. koboy wannabe celana kedodoran. punya uang bukan brati punya style rupanyah

  6. Aank wijaya says:

    ich woooowwwwww…..
    hebat seh…,,tapi males ah ntar jatoh baru taw rasa lageee!!!!
    yang byasa ajha lage…jangan pake gaya-gayaan!!
    ckckckckckck..

  7. meet_hana says:

    salut to the max sama Reza.. di usia yang masih sangat muda, sudah berani mencoba talenta-talenta unik, dan yang diluar bayangan orang.. Terus berkarya.. Buat para ATPM segera lirik bakat ini.. Hehe.. suatu bakat yg menawan..

  8. wooooowww…
    tuh lengan apa gak keseleo ya?? ngangkat motor segede itu…
    hebaaat Bro Reza.. two thumbs up!!!

  9. widii mantep ni batak satu..
    bisa jd kelas dunia nih…

  10. mantap broew Reza kengbangkan terus bakatmu,,,dan perlu banyak menambah tarian balet untuk motor,,,,sip sip ,,( Andhi mechanica ducati yogyakarta )

Leave a Reply