Feel The Difference @Ford Fiesta

9 November 2010. Melanjutkan artikel sebelumnya yang sudah pernah ditulis oleh SL.com saat ikut acara peluncuran “FORD FIESTA” persembahan dari PT Ford Motor Indonesia (FMI) hari Kamis, 4 November 2010 dimana Ford telah membuat acara peluncuran mobil baru yang beda dengan perusahaan otomotif yang lain.

Sesuatu yang beda disini adalah ketika SL.com datang ke Ballroom Studio XXI, disambut dengan hangat oleh para petugas resepsion, yaitu wanita cantik bergaun merah. Kemudian SL.com dipandu untuk melakukan registrasi baik secara manual, dan juga melalui komputer. Selanjutnya diarahkan untuk foto dengan latar belakang layar bernuansa kota modern dengan gedung-gedung bertingkat tinggi di malam hari.

Masih disekitar ruangan resepsion (penerima tamu0 dan SL.com belum masuk ke dalam ruang utama Ballroom XXI, dimana disana ada live band music performance yang mampu memberikan hiburan dengan lagu-lagu yang sedang hits. Setelah itu, SL.com duduk di sebuah cafe dengan menu minuman dan makanan ringan, antara lain soft-drink, hot-dog dan popcorn.

Kesannnya memang ada sesuatu yang beda, seperti tema dari pada mobil Ford Fiesta, yaitu “Feel The Difference“ dan ternyata FMI sudah melakukan “perbedaan” secara khusus untuk kalangan media/wartawan, dan tentunya juga bagi SL.com satu-satunya blogger otomotif yang turut diundang. Hal ini menunjukkan komitment FMI bahwa Ford Fiesta memang memiliki sebuah perbedaaan.

Kemudian para wartawan diminta masuk kedalam ruangan utama Ballroom XXI Djakarta Theater, Jl. M.H. Thamrin Jakarta Pusat, dan SL.com dipersilahkan duduk pada meja bundar dengan kapasitas tempat duduk masing-masing antara 8 s/d 10 orang per meja.

Tak lama kemudian acara dimulai yang dipandu oleh MC Ade Herlina dibalut dengan baju atasan rendah serta dipadu dengan gaun rok model balon berwarna biru cerah. Kesan dari gaun yang dikenakan oleh Ade, menunjukkan sebuah keceriaan dari mobil Ford Fiesta yang kental penuh dengan permainan warna ber-texture dan fungky.

Acara berlanjut dengan sambutan dari Will Angove selaku Presiden Director PT Ford Motor Indonesia, dan kemudian berturut-turut dengan acara presentasi tentang produk Ford Fiesta yang dipaparkan oleh petinggi PT FMI yang duduk di atas panggung. Seluruh informasi tentang produk Ford Fiesta dipaparkan secara jelas, terbuka, dan informatif.

Tak lama kemudian, Scott Ferrier yaitu orang yang paling bertanggung jawab soal desain mobil Ford Fiesta, menjelaskan singkat bagaimana ia mendisain mobil Ford Fiesta, mulai dari pemikiran awal hingga menerapkan konsep utama mobil Ford Festa dengan ciri khas kinetic design sehingga jadi sebuah mobil yang enak dan nyaman dilihat, baik ekterior dan interiornya.

Scott memiliki jabatan sebagai Design Manager Ford Asia Pacific & Africa dan kantornya berada di Ford Australia, ia menjelaskan kalau Ford Fiesta ini memiliki fitur-fitur eksklusif yang membuat Fiesta makin menonjol di segmen mobil hatchback sehingga makin populer di hati konsumen. Hal ini tidak lain karena kinetic design-nya yang menonjol dan memberikan Fiesta tampil beda. Belum lagi soal fitur teknologi interior lainnya.

SL.com mengikuti seluruh rangkaian acara peluncuran dan puncaknya adalah penampakan mobil Ford Fiesta yang muncul dari “kurungan” yang disertai dengan dancer menyambut kehadiran Ford Fiesta di atas panggung Ballroom XXI. Tak lama kemudian muncul sosok wanita dari dalam kemudi dan ia pun menjelaskan tentang pengalamannnya dengan Ford Fiesta.

Dalam acara peluncuran Fiesta ini, Ford juga mengumumkan pemenang dari Fiesta Movement yaitu Andre Budiman dari Banyuwangi, Jawa Timur yang beruntung mendapatkan New Fiesta 1.4L tipe Style.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

2 thoughts on “Feel The Difference @Ford Fiesta

  1. pengen punya mobil…… belom mampu… wong motor aja masih mocin…..

    ngomong2…. ada yang udah tau persamaan dari Toyota Avanza/Daihatsu Xenia, Brilliance B3, Lamborghini Gallardo Cabriolet dengan Mocin Roda Tiga? :

    http://mocinrider.wordpress.com/2010/11/09/autocyclo/

  2. […] Telihat ada 4 garasi paddock sudah di sulap menjadi ruangan khusus, lengkap dengan sarana dan fasilitas yang diperlukan, antara lain stage (panggung), kursi, meja makanan, kulkas minuman dingin, dan rungan tersebut full-AC. Tak lupa ada counter “The Coffee Bean” yang siap melayani tamu dengan satu kenikmatan minuman kopi. Luar biasa, ini memang pas banget dengan tema Ford Fiesta: Feel The Difference! […]

Leave a Reply