Ford Fiesta Resmi Diluncurkan Di Indonesia

5 November 2010. PT Ford Motor Indonesia (FMI) kemarin 4/11/10 merayakan peluncuran resmi “New Ford Fiesta” yaitu sedan sporty & stylish di Ballroom Studio XXI, Jakarta Theater, sekaligus preview eksklusif iklan TV terbaru Ford Fiesta, yang akan ditayangkan melalui media cetak/TV dan online Jumat 5 November 2010.

Ford Fiesta sudah pernah muncul di ajang pameran “International Indonesia Motor Show 2010“. Sejak perkenalan di IIMS 2010 tersebut telah terjadi pemesanan sebanyak 1,123 unit dengan ragam model Ford Fiesta. Mobil kompak ini telah memenangkan banyak penghargaan secara global karena desain, dan ragam kombinasi fitur di kelasnya termasuk dalam hal keamanan, desain, kualitas, efisiensi bahan bakar dan teknologi.

Ada sesuatu yang berbeda ketika SL.com sebelum masuk kedalam ruangan Ballroom Studio XXI, sebelumnya SL.com harus registrasi manual dan disambut dengan empat dara cantik bergaun merah, kemudian registrasi online, dan selanjutnya acara foto bak di photo studio dengan latar belakang layar bernuansa kota modern dengan gedung-gedung bertingkat tinggi di malam hari.

Sebuah live band music performance memberikan hiburan dengan lagu-lagu yang lagi hits. Setelah itu, SL.com duduk di sebuah cafe dengan suguhan soft-drink, hot-dog dan popcorn. Kesannnya ada sesuatu yang beda, seperti tema dari mobil Ford Fiesta, yaitu “Feel The Difference“. Tak lama kemudian, Will Angove orang nomor satu di Ford Indonesia menyapa SL.com sambil ngobrol santai.

“Acara peluncuran ini merupakan cara terbaik untuk merayakan kehadiran New Ford Fiesta di Indonesia. Acara ini juga bertujuan untuk menunjukkan kerja keras setiap orang di tim kami dalam menghadirkan mobil kelas dunia ini untuk konsumen Indonesia,” ujar Will Angove, selaku President Direktur PT Ford Motor Indonesia.

Menurut info, respon dari konsumen kepada Ford Fiesta sejauh ini sangat luar biasa. Sepertinya, PT FMI memiliki harapan yang besar terhadap mobil mungil ini di Indonesia. Ford New Fiesta menawarkan paket terhebat di kelasnya dengan berbagai fitur eksklusif, juga memberikan nilai beli terbaik di segmen B-car yang kini lagi berkembang. New Fiesta Hatchback dengan lima pintu hadir dalam tiga tipe, yaitu 1.4L ‘Style’, 1.4L ‘Trend’ dan model 1.6L‘Sport’.

Sedangkan harga jualnya dimulai dari Rp 167 juta hingga Rp 215 juta dengan berbagai pilihan warna yang menarik seperti Black Mica, Cool White, Highlight Silver, Metropolitan Gray, Sparkling Gold, Phantom Blue, True Red, Aurora Blue dan Chilli Orange.

Fitur-fitur Eksklusif Ford Fiesta

Menurut keterangan slide presentasi, hal yang telah membantu Ford Fiesta jadi populer di hati konsumen Indonesia antara lain karena adanya “kinetic design” yang mampu memberikan Ford Fiesta memiliki penampilan yang berbeda, serta punya daya tarik tersendiri. Demikian pula mobil ini memiliki berbagai fitur premium dan eksklusif sehingga memiliki nilai terbaik di kelasnya.

“Fiesta memberikan sebuah paket yang tak tertandingi di kelasnya, baik desain exterior dan interior dengan gaya kinetic design. Mobil di desain dengan gaya modern, stylish dan sporty, serta memiliki efisiensi bahan bakar yang hebat, fitur keamanan yang terdepan, voice-command serta perangkat konektivitas,” ujar Scott Ferrier.

By the way, yang punya nama Scott ini adalah orang yang paling bertanggung jawab soal desain mobil Ford Fiesta, dan jabatannya adalah Design Manager Ford Asia Pacific & Africa yang berbasis di kantor Ford Australia.

Salah satu fitur Ford Fiesta yang jadi populer adalah perangkat konektivitas di model Sport yang meliputi teknologi “Voice Control” yang dipasangkan dengan Bluetooth, sehingga memungkinkan koneksi nirkabel ke telepon genggam. “Voice Command” juga memungkinkan pengguna untuk menerima maupun melakukan panggilan handphone atau mengubah saluran radio dan trak CD yang sedang dimainkan.

Fitur lainnya adalah transmisi otomatis enam percepatan “PowerShift” yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit serta menjadikan rasa mengemudi dengan perpindahan transmisi lebih halus, “Electronic Stability Program (ESP)” yang memberikan daya cengkeram ban yang tepat di berbagai kondisi jalan; serta fungsi “Hill Launch Assist” yang memudahkan pengguna saat berhenti maupun memulai kendaraan di tanjakan.

Ford Fiesta dirakit di fasilitas pabrik khusus mobil penumpang senilai US$ 500 juta di AutoAlliance Thailand (AAT) di Rayong. Selain di Indonesia, Fiesta juga akan mulai dijual di seluruh negara-negara kawasan ASEAN serta di pasar Tri Nation yaitu Australia, Selandia Baru dan Afrika Selatan.

Aktivitas Pre-Launch

Menurut Lea Kartika Indra, Communication Director, disebutkan bahawa Ford telah sukses melangsungkan beberapa aktivitas sedalam beberapa bulan terakhir, demi mendorong keriaan yang belum pernah terjadi sebelumnya pada konsumen Indonesia. Salah satunya kampanye melalui media online Ford – ‘Fiesta Movement’.

Program online “Fiesta Movement” ini sudah dimulai sejak bulan Juni lalu melalui jaringan sosial Facebook yang sudah memiliki jumlah fans 47 ribuan.  Melalui kampanye ini, Ford menggelar serangkaian kontes online untuk melibatkan komunitas Facebook Fiesta Indonesia dan secara terus-menerus meningkatkan keterlibatan dengan para penggemarnya.

Dalam acara peluncuran Fiesta ini, Ford juga mengumumkan pemenang dari Ford Fiesta Movement, yaitu Andre Budiman dari Banyuwangi, Jawa Timur yang beruntung mendapatkan New Fiesta 1.4L tipe Style.

“Sejak pertama kali ditampilkan kepada publik pada Indonesia International Motor Show 2010, kami telah terus-menerus membangun kemeriahan seputar Fiesta. Konsumen kami terus menghargai keunikan dan daya tarik Fiesta yang tidak dapat disangkal lagi untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka,” ujar Angove.

Ford Motor Company

Ford Motor Company, pemimpin global dalam industri otomotif yang berbasis di Dearborn, Mich., adalah produsen dan distributor kendaraan bermotor di enam benua. Dengan kurang lebih 163.000 karyawan serta sekitar 70 fasilitas produksi di seluruh dunia, brand otomotif perusahaan mencakup Ford, Lincoln dan Mercury yang produksinya akan berakhir pada kuartal keempat 2010 sesuai pengumuman perusahaan. Perusahaan menyediakan layanan pembiayaan melalui Ford Motor Credit Company. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai produk Ford, silakan kunjungi www.ford.com.

PHOTO GALLERY

Please follow and like us:

2 thoughts on “Ford Fiesta Resmi Diluncurkan Di Indonesia

  1. […] 9 November 2010. Melanjutkan artikel sebelumnya yang sudah pernah ditulis oleh SL.com saat ikut acara peluncuran “FORD FIESTA” […]

  2. […] Fiesta secara resmi diluncurkan tanggal 4 November 2010 (artikel ini), dan perkenalan Fiesta sudah pernah dilakukan pada acara pameran mobil IIMS 2010 (artikel ini). […]

Leave a Reply